Comscore Tracker

5 Langkah Awal Bikin Gebetan Yakin sama Kamu, Auto Jatuh Cinta!

Jangan sekedar ucapan, tapi tunjukkan!

Hati berbunga-bunga, begitu bahagia melihat si dia, tapi dianya masih belum memberi respon sesuai yang kamu inginkan? Hm, bisa jadi dia belum merasa cocok nih sama kamu. Gebetanmu ini mungkin masih perlu berpikir berkali-kali untuk yakin bahwa kamu lah orang yang tepat.

Eits, jangan buru-buru memutuskan untuk pergi karena merasa diabaikan atau malah nembak duluan karena takut digebet yang lain, ya. Kamu harus coba dulu nih lima langkah berikut biar dia langsung percaya bahwa kamu adalah belahan jiwanya.

1. Buat dia merasa nyaman saat bersama kamu

5 Langkah Awal Bikin Gebetan Yakin sama Kamu, Auto Jatuh Cinta!unsplash/Tim Mossholder

Pertama-tama, kamu wajib banget nih membuat dia merasa nyaman. Jangan cuma fokus sama perasaanmu sendiri aja. Fokus juga pada bagaimana cara membangun kepercayaan dalam hatinya untukmu. Kapanpun saat kalian sedang bersama atau ketika dia menghubungimu, pastikan kamu memposisikan diri dengan tepat dan membuat dia merasa nyaman.

2. Hindari baper berlebihan

5 Langkah Awal Bikin Gebetan Yakin sama Kamu, Auto Jatuh Cinta!unsplash/PHUOC LE

Karena si dia memberi kode-kode cinta belum tentu dia udah siap melangkah sejauh itu, guys. Jangan terlalu gegabah dan menyimpulkan sendiri apapun yang dia lakukan sebagai sebuah kode bagimu untuk merasa baper. Salah-salah, itu malah bisa bikin dia merasa ilfeel dan menarik diri darimu, lho. 

Baca Juga: 5 Cara Memastikan Apakah Gebetan Juga Menyukaimu atau Sebaliknya

3. Tunjukkan penerimaan yang tulus

5 Langkah Awal Bikin Gebetan Yakin sama Kamu, Auto Jatuh Cinta!unsplash/Mattheus Ferrero

Siapapun pasti menginginkan seseorang yang tulus menerima dia dan segala kekurangannya. Begitupun juga dengan gebetanmu. Tetaplah jadi sosok yang mendorong dia untuk menjadi lebih baik, tapi jangan lupa tunjukkan juga bahwa kamu menerima segala kekurangannya seperti juga kamu menerima kelebihannya.

4. Jadilah dirimu apa adanya

5 Langkah Awal Bikin Gebetan Yakin sama Kamu, Auto Jatuh Cinta!pexels.com/Samson Katt

Jangan pernah berpura-pura jadi sosok yang berbeda dari kamu yang sesungguhnya. Gak pengin kan kalau nantinya kamu harus menjalin hubungan dengan seseorang yang mencintai kamu tapi dalam versi yang berbeda? Jadi, tetaplah menjadi diri sendiri dan lihat apakah dia bisa menerima kamu yang seperti ini.

5. Ciptakan momen-momen indah dan susah dilupakan

5 Langkah Awal Bikin Gebetan Yakin sama Kamu, Auto Jatuh Cinta!unsplash/Duri from Mocup

Salah satu langkah yang jangan sampai dilupakan ketika kamu mendekati gebetan adalah dengan menciptakan momen indah ketika kalian bersama. Pastikan bahwa itu akan jadi salah satu kenangan yang bisa selalu membuat dia teringat sama kamu. Gak perlu berlebihan, menghadirkan sesuatu yang sederhana tapi berkesan justru lebih bisa bikin dia jatuh cinta, lho.

Mendekati gebetan gak selalu harus dilakukan dengan terburu-buru atau hanya dengan memberikan cinta sebanyak-banyaknya, lho. Ada trik-trik tertentu agar nanti ketika kalian bersama, dia sudah yakin dan gak lagi merasa ragu. Benar gak?

Baca Juga: 5 Hal Ini Bikin Gebetan Ragu Menerima Pernyataan Cintamu

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya