Comscore Tracker

Bukan Belum Move On, Ini 5 Alasan Kamu Masih Sering Kepikiran Mantan

Gak usah galau gitu, deh!

Berakhirnya sebuah hubungan seringkali menyisakan luka dan rasa sakit hati yang terus membekas untuk waktu lama. Waktu yang ada pun jadi tersita untuk memikirkan si dia yang sekarang sudah gak pernah ada kabarnya. Duh, galau dan merana pun jadi makanan sehari-hari yang mengisi setiap menit dalam hidup ini. 

Mengira belum bisa move on, sebenarnya ada beberapa alasan juga nih yang jadi penyebab kenapa kita masih terus kepikiran sang mantan. Bukan gara-gara masih cinta, tapi lima hal ini nampaknya lebih masuk akal dan mudah diterima. Kira-kira, alasanmu sendiri yang mana?

1. Kamu hanya penasaran kenapa hubungan ini gagal

Bukan Belum Move On, Ini 5 Alasan Kamu Masih Sering Kepikiran Mantanpexels/Kat Jayne

Alasan pertama yang bisa jadi penyebab kenapa kamu masih kepikiran mantan adalah karena rasa penasaran. Kamu masih ingin mengetahui dengan jelas apa yang membuat hubungan kalian gagal. Kamu ingin bisa mengambil pelajaran dari kegagalan hubungan ini agar gak lagi terulang di masa yang akan datang. 

2. Kamu juga masih memikirkan beberapa pembenaran dan penyangkalan

Bukan Belum Move On, Ini 5 Alasan Kamu Masih Sering Kepikiran Mantanpexels.com/Vera Arsic

Alasan lain kenapa mantan masih terus terbayang-bayang adalah karena kamu masih memikirkan beberapa penyangkalan dan pembenaran. Dalam berakhirnya hubungan, kamu pasti turut punya andil yang menyebabkan perpisahan tersebut bisa terjadi. Tapi, karena berbagai dalih penyangkalan yang terus kamu buat, kamu jadi kian teringat dengan sang mantan. Hayo, siapa nih yang begini?

Baca Juga: 6 Alasan Mengapa Seseorang Masih Suka Baper sama Mantan, Pernah Alami?

3. Mungkin juga kamu hanya mencemaskan status jomblomu ke depannya

Bukan Belum Move On, Ini 5 Alasan Kamu Masih Sering Kepikiran Mantanunsplash.com/Francisco Gonzalez

Ada beberapa orang yang kesannya anti banget tuh sama kesendirian dan kejombloan. Makanya, mikirin mantan jadi satu-satunya kegiatan yang terus dilakukan. Masa-masa indah sama si dia terus menerus diputar ulang dalam ingatan. Padahal, pas lagi bareng sih rasa-rasanya gak ada satupun sikap mantan yang bikin jatuh cinta. 

4. Kamu memiliki kekhawatiran bahwa dirimu gak cukup baik sebagai pasangan

Bukan Belum Move On, Ini 5 Alasan Kamu Masih Sering Kepikiran Mantanpexels/Tan Danh

Beberapa orang terlalu serius dalam menghadapi perpisahan sehingga gak bisa melupakan mantan begitu aja. Menyalahkan diri sendiri juga jadi pilihan lain yang diambil secara gak sadar. Gak heran, orang yang begini biasanya merasa minder bahkan trauma untuk kembali menjalin cinta ke depannya. Jangan begini ya, guys.

5. Mungkin kamu hanya merasa kasihan pada mantan

Bukan Belum Move On, Ini 5 Alasan Kamu Masih Sering Kepikiran Mantanunsplash/Christian Fregnan

Rasa kasihan juga bisa jadi faktor penyebab kenapa kamu masih belum bisa melupakan mantan. Menangis hingga mata sembab, atau tidur yang tak pernah lelap, bukan selalu berarti kamu masih mencintai si dia. Mungkin aja kan kamu kepikiran dia karena jalan hidupnya yang menyedihkan dan kamu membuat dia semakin menderita. 

Daripada galau dan terus kepikiran mantan sampai berhari-hari, coba deh kamu cari tahu alasan yang logis kenapa belum bisa move on sampai sekarang. Dengan mencari tahu alasannya, kamu akan tahu cara mengatasinya. Mau mencoba?

Baca Juga: 5 Tanda Nyata Mantan Layak Mendapat Kesempatan Kedua, Mau Berikan? 

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya