Comscore Tracker

5 Alasan Orang Gak Mau Berteman dengan Mantan, Kamu yang Mana?

Takut gak bisa move on?

Hubungan yang sudah berakhir dengan seseorang, membuat kita menyematkan kata "mantan" pada si dia. Mantan ini biasanya identik banget dengan seseorang yang kita jauhi pada akhirnya. Gak peduli seberapa harmonis dan romantisnya hubungan kita dulu bersama doi, banyak orang yang memutuskan untuk gak lagi berteman dengan mantannya. 

Sebenarnya ada beberapa alasan paling umum nih kenapa seseorang memutuskan untuk gak menjalin hubungan apapun, bahkan pertemanan sekalipun dengan mantannya. Ini nih alasannya.

1. Putus yang gak baik-baik atau sepihak belaka

5 Alasan Orang Gak Mau Berteman dengan Mantan, Kamu yang Mana?unsplash/Priscilla Du Preez

Alasan sebuah hubungan bisa berakhir memang berbeda-beda. Dari perbedaan visi misi, diselingkuhi, sama-sama sibuk, dan lain sebagainya. Nah, ketika penyebab putusnya ini sudah gak baik-baik, maka wajar dong banyak orang yang memilih untuk gak lagi mau berkomunikasi dengan mantannya dalam bentuk apapun. Apalagi kalau harus menjalin pertemanan. 

2. Masih ada rasa

5 Alasan Orang Gak Mau Berteman dengan Mantan, Kamu yang Mana?unsplash/Becca Tapert

Gak cuma karena bermusuhan, seseorang bisa saja memutuskan untuk gak mau berteman dengan mantannya justru karena masih menyimpan rasa. Memilih untuk gak lagi terhubung adalah salah satu cara yang dilakukan kebanyakan orang untuk gak lagi merasakan perasaan yang seharusnya sudah hilang itu. Siapa sih yang mau kalau cintanya bertepuk sebelah tangan?

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Berhak Menjauh & Memutuskan Komunikasi dengan Mantan

3. Merasa bahwa berteman dengan mantan hanya membuang waktu

5 Alasan Orang Gak Mau Berteman dengan Mantan, Kamu yang Mana?unsplash/Greg Raines

Putus dan kemudian menjadi teman, mungkin bisa saja dialami oleh orang-orang yang gak masalah dengan hal itu. Namun, ada banyak juga orang yang merasa bahwa berteman dengan teman adalah tindakan yang membuang-buang waktu. Karena dia tau bahwa akan ada masa di mana nantinya dalam hubungan pertemanan pun mereka pasti akan berselisih paham. Kamu begini?

4. Karena si dia yang menghindar

5 Alasan Orang Gak Mau Berteman dengan Mantan, Kamu yang Mana?unsplash/Antonino Vinsalli

Bukan gak mau, tapi si dia lah yang menghindar. Kasus seperti ini juga cukup sering terjadi. Mungkin bagi kita, berteman dengan mantan bukan hal yang gak mungkin kok. Tapi, begitu kita mencari cara untuk berkomunikasi lagi dengannya, dia malah berusaha memberi jarak dan perlahan menjauh. 

5. Males aja sih!

5 Alasan Orang Gak Mau Berteman dengan Mantan, Kamu yang Mana?unsplash/Thu' Anh

Ada juga nih alasan orang yang gak mau berteman dengan mantan karena memang gak mau. Gak perlu alasan yang spesifik kan kalau memang gak ingin terhubung dengan orang tertentu. Pokoknya sudah gak cocok aja. Bahkan sebagai teman pun rasanya udah males aja. Ada yang merasakan hal yang sama?

Dari beberapa alasan tersebut, sebenarnya tentu kamu boleh-boleh saja memutuskan untuk gak berteman dengan siapapun. Namun, bukankah tujuan awal dari menjalin hubungan adalah mencari kecocokan satu sama lain? Jika memang gak cocok, kenapa harus jadi musuhan sih?

Baca Juga: 5 Cara Paling Ampuh untuk "Balas Dendam" ke Mantan, Pilih yang Mana?

Desy Damay Photo Verified Writer Desy Damay

part time writer, half time teacher, and full time daughter. you can kindly send me an email to: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You