Comscore Tracker

Jangan Bucin, Ini 5 Alasan Pacarmu Gak Harus Selalu Diutamakan

Pacar bukan segala-galanya!

Masa pacaran memang masa yang indah dan seakan selalu penuh bunga-bunga. Setiap hari kita pasti akan berhasil dibuat tersipu-sipu karena dia dan segala gombalannya. Jebakan inilah yang akhirnya membuat banyak orang rela dibutakan oleh cinta dan memberikan segala-galanya.

Gak jarang, waktu yang berharga pun jadi terbuang sia-sia karena selalu mengutamakan sang pacar dalam segala hal. Sebenarnya, hal ini perlu berhenti untuk dilakukan, lho. Begini nih penjelasannya.

1. Statusnya yang masih pacar memungkinkan kalian gak lagi bersama suatu saat nanti

Jangan Bucin, Ini 5 Alasan Pacarmu Gak Harus Selalu Diutamakanunsplash/Eric Ward

Pacar adalah status paling gak bisa kamu percaya dalam sebuah hubungan. Si dia akan sangat mungkin memutuskan ikatan gak resmi ini darimu dalam sekejap mata. Kalau dia bisa pergi sesuka hatinya begini, bagaimana bisa kamu memberikan segala-galanya dan selalu mengutamakan dia setiap saat. Sadarlah, guys.

2. Kamu juga punya kepentingan lain yang perlu didahulukan

Jangan Bucin, Ini 5 Alasan Pacarmu Gak Harus Selalu Diutamakanunsplash/Charlie Foster

Dunia mu bukan cuma berisi pacarmu saja. Ada banyak hal lain yang juga tetap perlu kamu dahulukan. Kamu gak boleh dengan semena-mena meninggalkan dan melupakan kewajibanmu yang lain hanya karena pacarmu merengek minta diantar ke suatu tempat, misalnya. Harus tetap ada pilihan soal prioritas yang perlu kamu buat. 

Baca Juga: Gara-gara 5 Hal Ini Nih, Kamu Jadi Bucin Saat Menjalani LDR!

3. Keluarga dan sahabat juga sama pentingnya

Jangan Bucin, Ini 5 Alasan Pacarmu Gak Harus Selalu Diutamakanunsplash/Tyler Nix

Pacar adalah orang yang mungkin saja baru bertemu kamu beberapa saat, tapi bagaimana dengan keluarga dan sahabat yang sudah mengenalmu sejak lama? Bukankah kamu juga perlu memikirkan dan mendahulukan mereka dalam beberapa hal tertentu? Apalagi karena mereka sudah pasti mencintaimu dengan tulus dan apa adanya.

4. Duniamu bukan cuma pacarmu aja, masih ada pendidikan dan karier yang harus kamu kejar juga

Jangan Bucin, Ini 5 Alasan Pacarmu Gak Harus Selalu Diutamakanunsplash/Kaleidico

Sekali lagi, penting banget nih untuk menekankan bahwa duniamu bukan cuma pacarmu aja. Jangan gampang dibutakan oleh cinta. Kamu masih punya masa depan yang lebih panjang dan semua itu harus kamu kejar juga. Impian, pendidikan, dan karier adalah sesuatu yang harusnya bisa kamu utamakan selagi masih muda.

5. Selalu mengutamakan pacar cuma membuat kamu menyesal suatu saat nanti

Jangan Bucin, Ini 5 Alasan Pacarmu Gak Harus Selalu Diutamakanunsplash.com/Francisco Gonzalez

Bagaimanapun juga, selalu mengutamakan pacar apalagi secara berlebihan sampai kamu lupa sama hal lain adalah sesuatu yang keliru. Biasakanlah untuk membuat prioritas dalam hidupmu agar kamu tahu bahwa ada hal lain yang perlu kamu utamakan. Karena, jika kamu sampai terjebak dalam kebucinan tiada akhir, suatu saat nanti pasti akan ada penyesalan yang kamu rasakan.

Cinta pada pasangan tentu hal yang wajar. Namun, semua itu menjadi gak wajar jika kamu sampai berlebihan dan selalu merasa bahwa dialah satu-satunya yang harus selalu kamu utamakan. Hubungan seperti ini amat sangat gak sehat. Setuju gak?

Baca Juga: 5 Tingkah Konyol Ini Jadi Bukti Kalau Kamu Itu Bucin Tingkat Dewa

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya