Comscore Tracker

Ini 5 Alasan Pasanganmu Biasa Aja saat Kamu Dekat dengan Lawan Jenis

Bukannya gak cemburu, lho!

Kedekatan dengan orang lain terutama lawan jenis merupakan hal yang lumrah dan wajar. Tapi, ketika kita sudah memiliki pasangan, maka kedekatan semacam ini bisa saja menyebabkan permasalahan. Herannya, terkadang ada beberapa orang yang justru sengaja mendekati lawan jenis hanya untuk melihat respon dari pasangannya.

Saat kamu melihat pasanganmu biasa aja ketika kamu menjalin kedekatan dengan orang lain, pastinya kamu akan merasa penasaran kan? Nah, daripada terus bertanya-tanya, mungkin lima poin di bawah ini adalah salah satu jawabannya. Kira-kira pasanganmu merasakan yang mana nih? 

1. Dia masih berpikir positif

Ini 5 Alasan Pasanganmu Biasa Aja saat Kamu Dekat dengan Lawan Jenisunsplash/Emma Frances Logan

Pasangan yang masih kalem-kalem aja saat kamu punya kedekatan dengan lawan jenis bisa jadi masih berpikir positif. Dia gak punya pikiran bahwa kamu berniat menyelingkuhinya. Atau dia berusaha menahan kecemburuan dengan menemukan alasan yang tepat kenapa kamu dekat dengan orang tersebut. 

2. Dia gak mau kamu merasa terganggu dengan rasa cemburunya

Ini 5 Alasan Pasanganmu Biasa Aja saat Kamu Dekat dengan Lawan Jenisunsplash/Shelby Deeter

Alasan lain cukup manis nih. Pasanganmu yang sebenarnya sedang cemburu berusaha menyembunyikan kecemburuannya karena gak mau kamu merasa terganggu. Dia takut kamu akan menganggap dia sebagai pasangan yang over-protektif. Makanya dia berusaha terlihat baik-baik aja di hadapanmu. 

Baca Juga: 10 Tahap Hubungan yang Harus Diketahui dan Dipahami Setiap Pasangan

3. Dia masih memantau sejauh mana kedekatanmu itu

Ini 5 Alasan Pasanganmu Biasa Aja saat Kamu Dekat dengan Lawan Jenisunsplash/Priscilla Du Preez

Mungkin juga, pasanganmu ini terlihat kalem karena dia masih memantau dan mengamati sejauh mana kedekatanmu dengan lawan jenis tersebut. Dia gak mau menuduhmu langsung tanpa melakukan pengamatan mendalam. Jika nanti kamu mulai melakukan hal-hal yang baginya sudah di luar batas, baru deh dia akan menunjukkan kecemburuannya padamu. 

4. Mungkin juga dia gengsi menunjukkan kecemburuannya

Ini 5 Alasan Pasanganmu Biasa Aja saat Kamu Dekat dengan Lawan Jenisdramabeans.com

Buat kamu yang penasaran kenapa pasanganmu gak kunjung menunjukkan tanda-tanda cemburu juga perlu memikirkan kemungkinan yang satu ini. Yaitu rasa gengsi. Yups, bisa jadi pasanganmu adalah tipe orang yang gengsian kalau harus menunjukkan perasaannya pada orang lain termasuk kamu. Baginya, cemburu adalah tanda kelemahan yang gak perlu untuk ditunjukkan. 

5. Hati-hati, dia mungkin sedang mengamati setiap gerak-gerikmu, lho

Ini 5 Alasan Pasanganmu Biasa Aja saat Kamu Dekat dengan Lawan Jenispexels/cottonbro

Diam dan susah ditebak, namun siap meledak kapan saja? Duh, pasti takut ya punya pasangan kayak gini. Makanya, jangan main-main deh sama lawan jenis kalau pasanganmu tipe yang satu ini. Bisa jadi, si dia sedang mengamati setiap gerak-gerikmu dan mengumpulkan bukti-bukti untuk ditunjukkan di hadapanmu suatu hari nanti.

Aneh memang, beberapa dari kita justru merasa senang ketika pasangan merasa cemburu. Kesenangan macam ini harus diatasi dengan bijak dan jangan malah diteruskan lho, ya. Kamu sendiri gak pengin kan kalau si dia punya kedekatan dengan orang lain? 

Baca Juga: 5 Cara Menghentikan Kebiasaan Menyalahkan Pasangan setelah Menikah

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya