Comscore Tracker

5 Alasan Pasangan Gak Perlu Tahu Detail Masa Lalumu sama Mantan

Kalau cerita ya secukupnya saja!

Ketika kita menjalani hubungan dengan seseorang, tentu ada kalanya kita saling berbagi kisah masa lalu. Mungkin karena dia yang penasaran, atau hanya kamu yang ingin dia tau bagaimana kamu menjalani hubungan sebelumnya. Namun ada satu aturan yang perlu kamu tau jika ingin berbagi soal kisah masa lalu.

Jangan pernah menceritakan secara detail hubunganmu sebelumnya dengan sang mantan pada pasanganmu saat ini. Kenapa? Ini nih penjelasannya.

1. Kisahmu bersama mantan adalah hal yang sudah berlalu

5 Alasan Pasangan Gak Perlu Tahu Detail Masa Lalumu sama Mantanunsplash/Eric Ward

Bagaimanapun juga, mantan adalah masa lalu yang sudah seharusnya kamu lupakan. Menceritakan dengan detail kisahmu bersama mantan pada pasangan adalah hal yang gak begitu perlu untuk dilakukan. Semua itu sudah berlalu dan gak perlu terus menerus kamu kenang. 

2. Sangat mungkin ini menjadi suatu penyebab pertengkaran kalian nantinya

5 Alasan Pasangan Gak Perlu Tahu Detail Masa Lalumu sama Mantanunsplash/Charlie Foster

Membahas masa lalu sampai pada detail terkecil hanya akan memicu permasalahan pada hubunganmu yang sekarang. Mungkin saat ini si dia selalu diam saja saat mendengarkanmu bercerita, tapi siapa tahu ternyata dia sudah memendam banyak hal dalam hatinya dan suatu saat akan jadi sumber konflik di antara kalian.

Baca Juga: 5 Alasan Baiknya Kamu Menjauh Dulu dari Mantan Ketika Baru Putus

3. Pasanganmu juga mungkin akan mengira kamu masih belum move on jika terus membahas masa lalu

5 Alasan Pasangan Gak Perlu Tahu Detail Masa Lalumu sama Mantanunsplash/Tim Stief

Bukan gak mungkin pasanganmu akan berpikir negatif jika kamu terus membahas masa lalu. Dia mungkin juga akan mengira bahwa kamu sepertinya masih gak bisa move on dari mantanmu. Hayo, mau gak pasanganmu berpikir seperti ini?

4. Membahas masa lalu secara detail juga hanya membuang waktu kalian yang berharga

5 Alasan Pasangan Gak Perlu Tahu Detail Masa Lalumu sama Mantanunsplash/Brooke Cagle

Kebersamaanmu dengan pasangan saat ini sungguh berharga. Kita gak tau sampai kapan akan bisa terus bersamanya, kan? Jika kamu sampai menghabiskan waktu yang ada hanya untuk menceritakan dengan detail cerita masa lalumu, kamu yakin gak akan menyesal nantinya?

5. Gak perlu tahu detail, cukup ceritakan hal-hal yang bisa dijadikan pelajaran bersama aja

5 Alasan Pasangan Gak Perlu Tahu Detail Masa Lalumu sama Mantanunsplash/Joshua Ness

Cerita yang sudah berlalu selalu menyimpan hikmah dan pelajaran. Begitu pun hubungan yang telah berakhir. Jika memang kamu ingin berbagi dengan pasangan, maka cukup sekadarnya saja. Jadikan cerita yang sudah lewat itu sebagai pelajaran agar kalian gak mengulangi kesalahan yang sama.

Gak bisa dipungkiri, kita terkadang ingin sekali melihat percikan api cemburu di mata pasangan saat kita menceritakan mantan. Namun, bukti cinta bukan cuma lewat kecemburuan kok. Jadi gak usah repot-repot bikin dia cemburu lewat cerita masa lalu ya.

Baca Juga: 8 Alasan Kenapa Blokir Mantan Jadi Cara Move On Paling Ampuh

Desy Damay Photo Verified Writer Desy Damay

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya