Comscore Tracker

5 Alasan Pentingnya Tetap Memberi Ruang bagi Pasangan, Bikin Langgeng!

#IDNTimesLife Gak harus bareng terus, kok!

Hidup bersama pasangan seringkali disalahartikan oleh banyak orang sebagai sebuah keharusan untuk selalu saling mengikuti langkah satu sama lain. Kesalahan konsep pemikian semacam ini bisa membentuk kita menjadi sosok yang terkesan protektif dan gak mau lepas dari si dia. Sehingga, salah satu pihak mungkin aja akan merasakan ketidak nyamanan yang seharusnya gak dirasakan ketika bersama pasangan yang dia cintai.

Disinilah, sejatinya kita perlu untuk tahu bahwa semua orang memerlukan ruang bagi diri mereka sendiri. Termasuk dalam hal ini adalah juga pasangan kita. Sebenarnya seberapa penting sih bagi setiap pasangan untuk saling memberi ruang? Ini nih alasannya.

1. Kalian tetap punya privasi masing-masing

5 Alasan Pentingnya Tetap Memberi Ruang bagi Pasangan, Bikin Langgeng!unsplash.com/Lonely Planet

Dengan saling memberikan ruang bagi satu sama lain, kamu dan pasangan jadi tetap punya privasi. Rasa menghargai satu sama lain pun akan terus terjaga. Sehingga, gak ada salah satu pihak yang merasa berkuasa atau merasa boleh bersikap semena-mena terhadap yang lainnya.

2. Tetap memelihara rasa cinta lewat perasaan rindu ingin menghabiskan waktu bersama

5 Alasan Pentingnya Tetap Memberi Ruang bagi Pasangan, Bikin Langgeng!unsplash.com/Jon Asato

Memberi ruang juga menjadikan kalian tetap saling merindukan satu sama lain. Maksudnya, kalian yang sibuk dengan dunia masing-masing, meski berada dalam satu ruangan yang sama, pada akhirnya akan merindukan quality time. Ketika momen itu tiba pun, kalian jadi lebih bisa menghargainya dan memanfaatkannya sebaik mungkin.

3. Gak akan ada yang merasa terkekang

5 Alasan Pentingnya Tetap Memberi Ruang bagi Pasangan, Bikin Langgeng!unsplash.com/Emma Frances Logan

Memiliki ruang masing-masing juga gak akan membuat siapapun merasa terkekang. Gak ada yang merasa dirinya dibatasi atau terlalu dikontrol. Pertengkaran soal hal ini pun jadi bisa terhindari. Dan justru sebaliknya, rasa cinta semakin tumbuh karena kalian merasa pasangan kalian begitu pengertian.

Baca Juga: 5 Alasan Sulitnya Membangun Hubungan dengan Pasangan Posesif

4. Kamu dan dia masih sama-sama bisa mengembangkan diri

5 Alasan Pentingnya Tetap Memberi Ruang bagi Pasangan, Bikin Langgeng!pexels.com/rawpixel.com

Ruang yang gak dibatasi, membuat kamu dan pasangan sama-sama bisa terus mengembangkan diri. Terlatih untuk lebih mandiri dan gak saling bergantung satu sama lain juga membuat kalian lebih mudah meraih kesuksesan. Sehingga, kalian akan tetap bisa bersinar dengan cara kalian masing-masing.

5. Akan ada bahan obrolan seru dari kegiatan masing-masing

5 Alasan Pentingnya Tetap Memberi Ruang bagi Pasangan, Bikin Langgeng!pexels.com/Samson Katt

Jika pasangan terus menerus bersama dan selalu mencampuri urusan satu sama lain, bosan banget kan jadinya? Sementara, jika kalian bisa memiliki ruang dan kegiatan yang berbeda, akan ada hal-hal seru untuk diobrolin bersama nantinya. Kalian berdua pun jadi saling belajar hal baru. Menyenangkan, kan?

Membiarkan pasangan memiliki ruang sendiri dan gak mengekangnya akan membuat hubungan terasa lebih menyenangkan. Kebahagiaan yang dimiliki ini tentu akan menular dan memunculkan aura positif dalam hubungan kalian. Bikin langgeng dan tambah cinta deh. Setuju gak?

Baca Juga: 5 Langkah Keliru dalam Hadapi Pasangan yang Posesif, Jangan Frontal!

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya