5 Cara agar Gak Terlalu Bucin sama Pacar, Tentukan Prioritas!

Utamakan dirimu, guys!

Bucin adalah ungkapan yang sering digunakan anak zaman sekarang untuk mereka yang berlebihan dalam mencintai pasangannya. Tindakan seperti mengorbankan jiwa dan raga, rela melakukan apa aja, hingga melupakan kepentingannya pribadi demi dia yang disayang adalah beberapa gambaran soal si bucin ini. Jelas banget, hal kayak gini gak bisa dibenarkan apalagi jika statusmu masih pacaran.

Duh, jangan sampai deh kamu jadi bucin sama pacar yang belum tentu bakal jadi pasangan halalmu. Gimana caranya biar gak bucin? Gampang kok, yuk simak poinnya berikut ini!

1. Cintai dirimu sendiri terlebih dahulu

5 Cara agar Gak Terlalu Bucin sama Pacar, Tentukan Prioritas!unsplash.com/Jenna Anderson

Bucin biasanya disebabkan karena kamu merasa mendapatkan cinta yang gak pernah kamu dapatkan sebelumnya dari siapa pun. Kamu jadi rela melakukan apa saja dan mengorbankan banyak hal hanya karena si dia terasa begitu spesial dan berbeda.

Kejadian seperti ini gak akan terjadi jika kamu mampu mencintai dirimu sendiri. Jadi, pastikan bahwa sebelum kamu memutuskan untuk mencintai seseorang, kamu sudah lebih dulu mencintai dan mengenal dirimu dengan baik ya, guys!

2. Dekatkan diri dengan keluarga dan sahabat

5 Cara agar Gak Terlalu Bucin sama Pacar, Tentukan Prioritas!pexels.com/August de Richelieu

Saat dunia kita hanya berputar di sekeliling pacar, bukan gak mungkin kita akan berujung bucin. Jadi, penting banget bagimu untuk mengisi keseharianmu dengan kedekatan bersama keluarga dan sahabat. Kamu akan lebih memahami bahwa bucin sama sekali gak mendatangkan manfaat, dan justru bisa bikin kamu mengalami kerugian.

3. Utamakan masa depan dan cita-citamu juga

5 Cara agar Gak Terlalu Bucin sama Pacar, Tentukan Prioritas!pexels.com/Min An
dm-player

Terus menerus terjebak dalam dunia cintamu hanya akan membuat kamu buta dan gampang bucin. Cobalah untuk lebih mengutamakan masa depan dan cita-citamu juga.

Ingat, jalan hidupmu masih panjang dan gak cuma soal pacar-pacaran aja. Suatu saat kamu akan menyesal kalau terus menerus menghabiskan waktu untuk sesuatu yang gak berguna seperti itu, lho.

Baca Juga: 5 Zodiak ini Santai dan Cuek dalam Hubungan, Anti Bucin-bucin Club!

4. Jangan sampai kamu melupakan kewajiban

5 Cara agar Gak Terlalu Bucin sama Pacar, Tentukan Prioritas!unsplash.com/Aditya Saxena

Agar terhindar dari kebucinan yang gak penting, kamu perlu mengingat kewajibanmu. Baik itu kewajiban sebagai anak, sebagai seorang pelajar, kewajiban terhadap diri sendiri, dan lain sebagainya. Dengan begini kamu gak gampang terlena dalam dunia cinta-cintaan semata.

5. Perluas wawasan dan lingkaran pertemanan

5 Cara agar Gak Terlalu Bucin sama Pacar, Tentukan Prioritas!unsplash.com/Eliott Reyna

Bucin gampang banget menyerang orang yang wawasannya belum terbuka luas. Mereka mengira bahwa cinta adalah segala-galanya dan pasangannya adalah orang yang gak boleh dia lepaskan. Ini nih yang harus segera diubah.

Makanya, kalau kamu ingin terhindar ataupun terlepas dari kebucinan yang selama ini melanda, yuk perluas wawasan. Ditambah lagi, kamu juga harus memperluas lingkaran pertemanan yang ada.

Jangan sampai kamu ibarat kura-kura dalam tempurung yang hidupnya cuma diisi oleh urusan percintaan belaka. Masih banyak lho yang bisa dikerjakan di dunia ini. Gak usah terlalu bucin deh, apalagi kalau masih pacaran. Setuju?

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️ ig: desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya