Comscore Tracker

Coba 5 Cara Ini agar LDR Berhasil Mempererat Hubunganmu dan Pasangan

Jadikan LDR sebagai kesempatan emas!

Hubungan jarak jauh atau yang biasa disebut dengan LDR biasanya menjadi beban bagi banyak pasangan. Memang gak mudah untuk menjalin hubungan semacam ini terutama buat kalian yang biasanya bersama setiap saat. Yang paling ditakutkan adalah jika LDR berubah menjadi ujian yang berujung gak menyenangkan.

Namun, sebenarnya LDR bisa banget dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mempererat hubunganmu dan pasangan, lho. Mau tau caranya? Ikuti lima tips mudahnya berikut ini nih, guys.

1. Tetaplah terhubung dengannya

Coba 5 Cara Ini agar LDR Berhasil Mempererat Hubunganmu dan Pasanganunsplash/Fezboot2000

Hubungan jarak jauh di zaman sekarang bukanlah sebuah cobaan berat seperti di zaman dulu di mana komunikasi begitu susah untuk dilakukan. Zaman sekarang, kamu bahkan bisa melihat secara langsung pasanganmu yang sedang beraktivitas di belahan bumi lain di waktu yang sama lewat panggilan video. Jadi, jangan sampai LDR menjadi alasan bagimu untuk berhenti terhubung sama si dia ya.

2. Jadikan LDR sebagai kesempatan untuk mengoreksi diri

Coba 5 Cara Ini agar LDR Berhasil Mempererat Hubunganmu dan Pasanganunsplash/Fikran Jabbart

Saat selalu bersama, tentu kamu jadi lebih mudah untuk melihat kesalahan pasangan dibanding melihat kebaikan yang dia lakukan. Kamu mungkin jadi gampang emosi karena kesalahan kecil yang dia perbuat dan lupa berterima kasih jika dia melakukan sesuatu untukmu. Nah, LDR adalah momen di mana kamu bisa lebih melihat segala kebaikannya dan mengoreksi diri sendiri dari kesalahan yang pernah kamu perbuat ke dia.

Baca Juga: Selain Kejujuran, Ini 6 Tips Agar LDR Awet dan Makin Lengket

3. Tanamkan kepercayaan dan rasa pengertian selama LDR

Coba 5 Cara Ini agar LDR Berhasil Mempererat Hubunganmu dan Pasanganunsplash/Fuu J

Selama menjalin hubungan jarak jauh, apa lagi sih yang bisa kita andalkan kalau bukan kepercayaan dan pengertian? Jangan sampai dua hal ini kita lupakan dan hilangkan dari dalam diri ya. Karena bagaimanapun juga, fondasi ini mampu menguatkan hubungan yang kita miliki baik selama LDR maupun gak.

4. Jangan lupa untuk terus mengungkapkan perasaanmu secara terbuka

Coba 5 Cara Ini agar LDR Berhasil Mempererat Hubunganmu dan Pasanganunsplash/Ben Collins

Komunikasi juga sama pentingnya seperti kepercayaan. Gak cuma sekedar bertanya kabar aja, kamu juga perlu mengungkapkan perasaanmu secara jujur dan terbuka. Entah itu kamu sedang rindu, sedang sebal, atau bahkan sedang cinta-cintanya sama dia. Biarkan dia mengetahui itu semua dan gak perlu dipendam. Ini bisa membuat kalian belajar untuk lebih intens lagi saat berkomunikasi.

5. Saat bertemu, fokuslah pada bagaimana agar waktu yang kalian miliki bisa berkualitas untuk satu sama lain

Coba 5 Cara Ini agar LDR Berhasil Mempererat Hubunganmu dan Pasanganunsplash/@mahkeo

Tentu hubungan jarak jauh gak selamanya terpisah jarak kan? Pasti akan ada satu kesempatan dimana kalian bisa saling bertemu. Nah, saat ini terjadi, fokuslah pada bagaimana agar waktu yang kalian miliki bisa berkualitas. Jangan sibuk dengan gadget dan kerjaan masing-masing.

Hubungan baik yang terpisah jarak ataupun gak, akan selalu punya masalahnya masing-masing. Yang terpenting adalah bagaimana kalian menghadapi permasalahan itu dan mengatasinya bersama. Serta, bagaimana kalian memanfaatkan situasi yang ada untuk terus berusaha mempererat hubungan yang terjalin. Siap mencoba?

Baca Juga: 5 Cara Menjaga Komunikasi Saat Menjalani LDR, Biar Gak Berlebihan

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya