Comscore Tracker

Pasanganmu Hobi Ngambek? Lakukan 5 Hal Ini untuk Baikan Lagi!

Ngambek itu sebenarnya kebiasaan yang gak baik, lho

Hayo, siapa nih yang sering ngambek sama pasangannya? Atau sering dingambekin pasangannya? Sebenarnya ngambek itu bukan kebiasaan yang bisa dibenarkan lho. Baik itu karena hal sepele, ataupun karena permasalahan yang cukup serius.

Daripada ngambek, sebenarnya membicarakan masalah secara langsung lebih bisa menyelesaikan apapun yang terjadi di antara kalian. Selain itu, ada beberapa cara yang terkenal ampuh nih untuk membuat pasanganmu berhenti ngambek.

1. Bawakan makanan favoritnya

Pasanganmu Hobi Ngambek? Lakukan 5 Hal Ini untuk Baikan Lagi!dramabeans.com

Siapa juga yang bisa menolak makanan favorit kan? Begitupun pasangan kalian. Kalau kalian sudah mengenal betul apa yang dia sukai, tinggal bawakan aja makanan itu ke rumahnya dan lihat deh, ngambeknya akan hilang secara perlahan.

2. Ajak dia membahas masa-masa menyenangkan kalian

Pasanganmu Hobi Ngambek? Lakukan 5 Hal Ini untuk Baikan Lagi!dramabeans.com

Jika makanan ternyata kurang ampuh, membahas masa-masa so sweet zaman PDKT dulu juga bisa jadi cara lain. Selain kalian akan bisa senyum-senyum bareng, dia juga jadi tau kalau kamu gak pernah lupa soal momen-momen berharga kalian. Ini pasti bisa bikin dia luluh.

3. Berikan dia kado kecil yang selama ini dia inginkan atau butuhkan

Pasanganmu Hobi Ngambek? Lakukan 5 Hal Ini untuk Baikan Lagi!dramabeans.com

Sebagai pasangan yang baik, kamu pasti memperhatikan dong apa yang dia inginkan atau dia butuhkan? Misal, selama ini dia naik motor kemana-mana tapi gak punya jaket tebal yang bisa melindunginya dari angin jahat. Kamu bisa banget beri dia kado berupa sebuah jaket. Pasti dia akan senang banget sama perhatian kalian dan jadi lupa sama ngambeknya.

Baca Juga: Mudah Marah? Segera Lakukan 7 Hal Ini untuk Kendalikan Amarahmu

4. Bicarakan baik-baik permasalahan kalian

Pasanganmu Hobi Ngambek? Lakukan 5 Hal Ini untuk Baikan Lagi!dramabeans.com

Salah satu hal yang paling penting dalam sebuah hubungan adalah komunikasi. Jika menghadapi masalah, maka jangan ragu untuk membicarakannya secara jelas. Kalau gak, lama-lama perasaan kesal di hati jadi gak tersalurkan dengan benar dan berakibat fatal, lho.

5. Jika sudah terlalu sering, tegur kebiasaan buruknya ini

Pasanganmu Hobi Ngambek? Lakukan 5 Hal Ini untuk Baikan Lagi!dramabeans.com

Nah, jika ngambek sudah jadi semacam kebiasaan yang terlalu sering dilakukan pasanganmu sampai kamu aja bosen menghadapinya. Maka, kamu perlu dan wajib menegur kebiasaan buruknya ini. Ungkapkan dengan bahasa yang jelas tapi tidak menyakiti hatinya. Hal ini demi kebaikan kalian berdua juga, guys.

Semoga pasanganmu sudah gak ngambek-ngambek lagi habis itu ya.

Baca Juga: Jangan Marah Dulu, Ini 7 Alasan Logis Kalau Cowok Suka Bikin Kesel

Desy Damay Photo Community Writer Desy Damay

part time writer, half time teacher, and full time daughter. you can kindly send me an email to: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You