Comscore Tracker

5 Cara Sederhana untuk Mengapresiasi Usaha Pasangan, Sweet Banget!

Sesekali perlu juga upload di sosmed, lho!

Hidup bersama pasangan selama bertahun-tahun terkadang menjadi jebakan tersendiri yang membuat kita merasa terlalu nyaman. Saking nyamannya, kita sering lupa bahwa apa yang dia lakukan untuk kita perlu sesekali diapresiasi. Semua itu bisa menjadi salah satu cara kita untuk menunjukkan rasa cinta, lho.

Nah, buat kamu yang merasa bingung bagaimana sih cara mengapresiasi usaha pasangan agar gak terkesan lebay dan dibuat-buat, ini nih 5 cara yang bisa kamu praktikkan.

1. Mengucapkan terima kasih setiap kali diberi bantuan

5 Cara Sederhana untuk Mengapresiasi Usaha Pasangan, Sweet Banget!unsplash/Everton Vila

Cara paling dasar dan sederhana untuk mengapresiasi pasangan adalah dengan mengucapkan terima kasih yang tulus dan dari hati. Masa-masa awal bersama, kamu mungkin bisa dengan santainya mengucapkan terima kasih berulang-ulang. Namun, seiring berjalannya waktu, ucapan terima kasih terasa gak perlu laigi untuk diucapkan. Padahal, ini bisa membuat pasanganmu merasa masih sangat dibutuhkan dan dihargai, lho.

2. Gak lupa untuk memuji apapun hasil yang dikerjakan pasanganmu

5 Cara Sederhana untuk Mengapresiasi Usaha Pasangan, Sweet Banget!unsplash/Edgar Castrejon

Melontarkan pujian juga merupakan salah satu bentuk apresiasi yang sering kita anggap sepele. Padahal, dampak dari sebuah pujian bisa sangat membuat pasanganmu bahagia, lho. Misal, ketika si dia sudah berdandan begitu lama untuk pergi denganmu, melontarkan ucapan seperti "cantik banget" bisa membuat dia berbunga-bunga sepanjang hari. 

3. Jika memang kurang berkenan, berilah masukan dengan cara yang manis

5 Cara Sederhana untuk Mengapresiasi Usaha Pasangan, Sweet Banget!unsplash/Toa Heftiba

Jika memang ada sesuatu yang membuatmu merasa terganggu, usahakan untuk gak mengucapkan kalimat yang menyakiti hatinya. Kamu bisa kan memilih kata-kata yang menghibur sebagai awalan baru kemudian diiringi dengan saran. Dengan begini dia gak mudah tersinggung.

Baca Juga: Ucapan Romantis 10 Seleb Untuk Pasangannya di Hari Valentine, Sweet!

4. Tertawalah jika pasanganmu sedang berusaha melucu

5 Cara Sederhana untuk Mengapresiasi Usaha Pasangan, Sweet Banget!unsplash/Hean Prinsloo

Cara menghargai pasangan berikutnya yang perlu kamu biasakan adalah tertawa ketika si dia berusaha melucu. Meskipun sebenarnya kalian pasti sama-sama tau soal hal yang satu ini, nyatanya ada banyak orang yang sering menggampangkan perihal tertawa ini. Bukankah kalian pada awalnya disatukan karena kesamaan frekuensi dalam hal humor ini?

5. Sesekali boleh kok memuji usahanya di media sosial

5 Cara Sederhana untuk Mengapresiasi Usaha Pasangan, Sweet Banget!unsplash/Erik Lucatero

Saking banyaknya kampanye soal larangan mengunggah kemesraan di media sosial, banyak orang yang merasa mereka gak perlu mengupload apapun soal pasangannya. Kekeliruan semacam ini bisa membuat pasanganmu merasa gak dihargai, lho. Siapa sih yang gak senang ketika dipuji di depan orang lain kan?

Makanya, sebenarnya gak masalah dan malah dianjurkan kok untuk sesekali memuji hasil karya atau usaha pasanganmu di media sosial. Dia pasti akan senang baget.

Salah satu cara menjaga kemesraan dan keharmonisan dalam suatu hubungan adalah dengan gak berhenti mengapresiasi apapun yang dilakukan pasangan untukmu. Dia sudah mengorbankan waktu dan tenaganya untukmu, jadi, kenapa mesti merasa risih untuk memberikan penghargaan yang layak padanya? Siap membiasakan hal ini setiap hari?

Baca Juga: 7 Simbol Valentine dan Maknanya, Romantis Banget!

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya