Ini 5 Alasan Kamu Gak Perlu Galau Meski Jumlah Temanmu Hanya Sedikit

Yang penting kamu bahagia!

Teman adalah seseorang yang memang memberikan kita kebahagiaan dan berbagai keuntungan lainnya, seperti membuat kita mendapat pekerjaan, menolong kita dalam kesulitan, dan hal lainnya. Memiliki teman juga membuat hidup kita lebih mudah, dalam berbagai aspek. Tapi, gak semua teman memberi arti positif dalam hidup kita.

Beberapa teman bisa jadi orang yang justru merugikan kita. Misal, mereka yang dengan kedok teman malah senang berhutang dan enggan mengembalikan. Atau, mereka yang pura-pura jadi teman namun hanya menusuk dari belakang.

Nah, bagi kamu yang selama ini merasa sedih karena hanya punya sedikit teman, lebih baik stop galau dan mulailah bersyukur. Kenapa? Simak nih alasannya.

1. Minim drama, jarang banget bertengkar sama teman

Ini 5 Alasan Kamu Gak Perlu Galau Meski Jumlah Temanmu Hanya Sedikitpexels/Rheza Aulia

Karena hanya punya sedikit teman, kita pasti jadi merasakan betapa berharga dan mahalnya sebuah pertemanan. Penghargaan yang tinggi ini kemudian mendorong kita untuk lebih memaklumi ketika teman kita melakukan kesalahan. Dampak positifnya, tentu aja jadi berimbas pada perilaku kita yang jadi gak suka membesar-besarkan masalah dan menciptakan drama yang gak penting.

Hidup kita pun jadi lebih bahagia karena hal ini. Setuju kan?

2. Kamu dan temanmu bisa lebih memahami satu sama lain

Ini 5 Alasan Kamu Gak Perlu Galau Meski Jumlah Temanmu Hanya Sedikitpexels/Andrea Piacquadio

Selanjutnya, teman yang sedikit membuat kita jadi lebih fokus mengenal siapa saja yang berada di lingkaran pertemanan kita. Si A yang punya kebiasaan begini, si B yang lebih suka hal itu, dan lain sebagainya. Coba deh bayangkan, dibanding orang-orang yang punya teman dimana-mana, pasti kamu lebih bisa mendeskripsikan teman-temanmu yang sedikit ini kan?

3. Komunikasi antar teman yang terjalin lancar

dm-player
Ini 5 Alasan Kamu Gak Perlu Galau Meski Jumlah Temanmu Hanya Sedikitpexels/fauxels

Jumlah teman yang terbatas juga membuat kita lebih intens berkomunikasi dengan mereka. Daripada sibuk menghubungi banyak orang namun hanya sekedar basa basi, bukankah lebih baik terhubung secara terus menerus dengan orang yang sama namun dengan tujuan benar-benar peduli?

Baca Juga: 6 Alasan Tak Perlu Sedih karena Memiliki Sedikit Teman, Ada Positifnya

4. Jarang bergosip dan terhindar dari rasa iri pada orang lain

Ini 5 Alasan Kamu Gak Perlu Galau Meski Jumlah Temanmu Hanya Sedikitpexels/Andrea Piacquadio

Salah satu kebiasaan buruk yang sering dilakukan orang-orang adalah membicarakan teman di belakangnya. Saling membicarakan kebiasaan buruk satu sama lain ini, bisa lebih jarang kamu lakukan jika jumlah temanmu itu-itu saja. Karena, kamu pasti akan otomatis merasa gak enak kalau menggosipkan seseorang yang berharga dalam hidupmu.

5. Lebih menikmati momen ketika bisa kumpul sama teman

Ini 5 Alasan Kamu Gak Perlu Galau Meski Jumlah Temanmu Hanya Sedikitunsplash/Toa Heftiba

Banyak orang yang sibuk dengan gadgetnya untuk menyapa teman-temannya yang lain bahkan saat sedang ngumpul sama teman yang satunya. Pasti jadi gak bisa menikmati momen kan kalau begini? Sementara, jika jumlah temanmu hanya sedikit, kamu pasti lebih fokus untuk ngobrol dengan mereka saat waktunya ngumpul bareng.

Semua orang punya kesenangannya masing-masing terkait jumlah teman yang dimiliki. Ada yang memang senang memiliki teman banyak, namun ada juga yang sebaliknya. Daripada saling menghujat, mending kita saling melihat sisi positifnya aja. Nah, kalau jumlah temanmu sendiri, ada sedikit atau banyak nih, guys? 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Orang Pintar Memiliki Lebih Sedikit Teman

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️ ig: desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya