Comscore Tracker

5 Hal yang Bikin Gebetan Menghilang Tanpa Jejak, Belum Tentu Salahmu

Sedih boleh, tapi harus move on, yuk!

Dekat dengan seseorang, tinggal selangkah lagi menunggu jadian, eh taunya dia menghilang tanpa jejak? Pasti sakit banget, ya. Rasanya seperti dipermainkan sesuka hati dan ditinggal pergi pas lagi sayang-sayangnya. Selain itu, kita juga tentu jadi penasaran soal alasan sebenarnya kenapa sang gebetan tega berbuat sejahat itu. Iya, 'kan?

Namun, menyalahkan diri sendiri atas kejadian seperti ini juga gak ada untungnya, lho! Yang ada, kamu malah bisa menjebak dirimu sendiri dalam perasaan trauma untuk menjalin hubungan lain nantinya.

Lebih baik berpikir positif aja. Bisa jadi, alasan gebetan menghilang tanpa jejak adalah lima hal berikut, nih.

1. Dia memang gak mau terikat hubungan serius

5 Hal yang Bikin Gebetan Menghilang Tanpa Jejak, Belum Tentu Salahmuunsplash/Keegan Houser

Seorang gebetan yang sudah begitu dekat dan tinggal selangkah lagi untuk meresmikan hubungan namun malah menghilang entah kemana bisa jadi sebenarnya dia memang gak mau terikat hubungan yang serius.

Dia tahu, sebentar lagi kamu akan mulai mengajak dia menjalin ikatan yang lebih daripada sekedar teman, makanya dia kabur duluan sebelum hal itu terjadi. Pengecut banget, ya orang seperti ini!

2. Dia belum yakin sama hatinya sendiri

5 Hal yang Bikin Gebetan Menghilang Tanpa Jejak, Belum Tentu Salahmuunsplash/Martino Pietropoli

Alasan lain dari menghilangnya gebetan adalah bisa jadi disebabkan karena keraguan yang dia miliki. Dia belum yakin bahwa dirinya memang membutuhkan seorang pasangan. Jangan khawatir, jika alasan si dia adalah yang satu ini maka kamu memang gak perlu bersedih kok. Akan ada satu orang di luar sana yang bisa yakin sama kamu hanya dalam perkenalan singkat. Percaya deh!

Baca Juga: 5 Pertimbangan yang Membuatmu Harus Menolak Pernyataan Cintanya

3. Dia gak bisa menemukan kecocokan antara kalian

5 Hal yang Bikin Gebetan Menghilang Tanpa Jejak, Belum Tentu Salahmupexels/Polina Zimmerman

Gebetan yang menghilang juga kemungkinan besar sebenarnya gak bisa menemukan kecocokan antara kalian. Dia gak ingin menyakiti kamu dengan kata-kata atau mungkin dia memang gak pandai menyusun kalimat perpisahan. Makanya dia memilih untuk menghilang aja tanpa jejak. Gak usah dicari, deh orang begini!

4. Ada orang lain yang lebih dia sukai

5 Hal yang Bikin Gebetan Menghilang Tanpa Jejak, Belum Tentu Salahmusoompi.com

Saat masih berstatus gebetan, kita tentu merasa lebih bebas untuk membuka kesempatan dan peluang bagi siapa saja yang ingin menjalin kedekatan. Bisa jadi, gebetanmu ini sebenarnya gak cuma mendekati kamu aja, tapi juga ada orang lain yang ternyata lebih dia sukai. Gak usah kecewa, kamu pantas untuk orang yang lebih baik, lho!

5. Apa pun itu, kamu gak perlu menyalahkan diri sendiri dan bersedih terlalu lama

5 Hal yang Bikin Gebetan Menghilang Tanpa Jejak, Belum Tentu Salahmuunsplash/Umberto Shaw

Apa pun alasannya, gebetan yang menghilang tanpa bisa dihubungi lagi bukanlah seseorang yang perlu kamu pertahankan. Dia adalah sosok yang terlalu pengecut untuk pamit dengan baik-baik sama kamu. Padahal, sejak awal dia datang dengan begitu manis, tapi kenapa sih berpisahnya harus dengan cara begitu? Gak banget, kan?

Menyalahkan diri sendiri dan bersedih terlalu lama ketika ditinggal gebetan bukan cara yang tepat, lho. Kamu harusnya bersyukur bisa dijauhkan sama orang yang seperti itu tanpa perlu menjalin hubungan lebih lanjut. Sekarang saatnya untuk move on, kembali menikmati setiap momen dalam hidupmu sembari menunggu seseorang yang tepat. Siap?

Baca Juga: Jangan Sedih Cintamu Tak Terbalas, Mungkin Ini 5 Alasan Dia

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya