Comscore Tracker

Harus Sabar, Ini 5 Kunci Utama Hadapi Pasangan yang Mudah Marah

Dia harus tau kalau dirinya mudah marah!

Semua orang memiliki karakter uniknya masing-masing. Gak ada orang yang persis antara satu sama lain, begitupun kamu dan pasangan. Pasti ada aja hal-hal yang membuat kalian berbeda. Salah satunya adalah sifat pasangan yang mudah marah. 

Jika kamu punya kekasih dengan karakter ini, maka kesabaran adalah sesuatu yang akan terus diuji setiap harinya. Pasalnya, sifat ini biasanya gak mengenal waktu dan tempat. Selain sabar, 5 hal penting berikut juga wajib kamu lakukan agar hubungan kalian awet dan langgeng terus.

1. Jangan balik marah, justru jadilah penenang

Harus Sabar, Ini 5 Kunci Utama Hadapi Pasangan yang Mudah Marahunsplash/Yolanda Sun

Bagaimanapun juga, api dilawan dengan api gak akan ada habisnya. Jadilah air demi melengkapi sifat negatif yang dimiliki pasanganmu ini. Setiap kali dia marah, gak usah balik membentaknya. Justru, penting bagimu untuk bersikap sabar dan penuh ketenangan.

2. Biarkan dia meluapkan emosinya, baru kamu mulai bicara

Harus Sabar, Ini 5 Kunci Utama Hadapi Pasangan yang Mudah Marahunsplash/Mattheus Ferrero

Orang yang gampang marah biasanya gak akan berhenti mengomel atau membentak jika dia belum selesai mengeluarkan unek-uneknya. Nah, ketika si doi lagi marah, ada baiknya kamu diam aja. Gak usah menyela dan mau membela diri. Begitu energinya sudah habis, dia akan bisa mendengarkanmu kok. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Tak Perlu Marah-marah pada Pelayan Restoran

3. Gunakan nada yang rendah untuk menyeimbangkan nada bicaranya yang tinggi

Harus Sabar, Ini 5 Kunci Utama Hadapi Pasangan yang Mudah Marahunsplash/Manuel Meurisse

Ingat, demi gak memancing kemarahan lebih lanjut, gunakan nada bicara yang rendah dan biasa aja. Gak usah nge-gas dan ikutan ngotot. Ditambah lagi, jika kamu menggunakan nada bicara yang rendah ini, dia nantinya juga akan menurunkan nada bicaranya. 

4. Gak usah diambil hati, yakinlah bahwa dia gak bermaksud marah, hanya saja karakternya memang demikian

Harus Sabar, Ini 5 Kunci Utama Hadapi Pasangan yang Mudah Marahunsplash/Toa Heftiba

Seseorang yang pemarah biasanya tanpa sadar menggunakan nada tinggi dan keras seolah dia sedang kesal. Padahal, bisa jadi dia gak sadar lho dengan hal ini. Dalam benaknya, dia hanya bicara biasa aja tapi ternyata orang lain melihat hal itu dari sisi yang berbeda. So, gak usah terlalu diambil hati ya.

5. Jika kamu sangat terganggu, gak masalah untuk membicarakan hal ini saat kalian sedang santai

Harus Sabar, Ini 5 Kunci Utama Hadapi Pasangan yang Mudah Marahwww.pexels.com

Dalam hubungan, yang paling penting adalah komunikasi. Apa pun yang mengganggu pikiran dan benakmu, pastikan untuk membicarakannya. Gak terkecuali perkara mudah marah ini.

Dia harus tau kalau dirinya adalah sosok yang mudah marah. Hanya dengan beginilah dia bisa lebih mengontrol diri lagi. Tapi ingat, ngobrolnya pas lagi santai ya, jangan waktu dia lagi marah-marah.

Menerima kekurangan pasangan harus seikhlas ketika kita menerima kelebihannya. Karena bagaimanapun, gak ada orang yang sempurna di dunia ini, gengs. Setuju?

Baca Juga: Jangan Marah-Marah, Ini 5 Cara Mudah Meluapkan Emosi Secara Positif

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya