Comscore Tracker

Selain Komunikasi, 5 Hal Ini Bikin Hubunganmu Lebih Jujur dan Terbuka

Saling percaya bikin kalian harmonis terus!

Komunikasi sering digadang-gadang sebagai kunci sukses sebuah hubungan. Ini memang benar adanya, namun kejujuran dan keterbukaan juga adalah hal yang cukup penting dalam menjalin asmara. Lalu, bagaimana agar kejujuran bisa terwujud?

Sebenarnya ada 5 hal yang bisa saling kalian terapkan agar hubungan asmara yang ada gak runyam dan terus menerus terlibat konflik. Ini nih 5 hal tersebut.

1. Kepercayaan yang tulus dan gak dibuat-buat

Selain Komunikasi, 5 Hal Ini Bikin Hubunganmu Lebih Jujur dan Terbukaunsplash/Amber Kipp

Rasa percaya cukup sulit untuk dimunculkan jika kalian masih enggan bersikap jujur satu sama lain. Begitu pula sebaliknya, hubungan yang jujur akan sulit terbentuk tanpa adanya rasa percaya. Intinya, kedua hal ini saling berkaitan dan gak bisa dilepaskan.

Dengan adanya kejujuran maka kalian akan saling percaya, dan dengan munculnya kepercayaan maka untuk bersikap jujur pun pasti akan lebih mudah dilakukan.

2. Apresiasi untuk satu sama lain

Selain Komunikasi, 5 Hal Ini Bikin Hubunganmu Lebih Jujur dan Terbukaunsplash/Candice Picard

Apresiasi atau rasa menghargai pada pasangan itu harus ada, lho. Pasalnya, pasangan akan merasa memiliki tempat di hatimu dengan adanya apresiasi ini. Kamu pun juga akan jadi lebih nyaman bersamanya. Lalu, hubungan yang jujur dan terbuka pun akan terjalin dengan sendirinya.

3. Perhatian pada pasangan

Selain Komunikasi, 5 Hal Ini Bikin Hubunganmu Lebih Jujur dan Terbukaunsplash/Pablo Heimplatz

Bayangkan, jika kamu gak perhatian pada pasangan. Kira-kira, apakah dia mau jujur dan terbuka sama kamu? Pun sebaliknya, jika pasangan gak menaruh perhatian padamu, apakah kamu mau menceritakan semua keluhan dan keseharianmu padanya? Makanya, perhatian itu penting, guys.

Baca Juga: 5 Tips Menjaga Hubungan Tetap Seru Untukmu yang Sudah Pacaran 7 Tahun

4. Gak gampang memojokkan satu sama lain

Selain Komunikasi, 5 Hal Ini Bikin Hubunganmu Lebih Jujur dan Terbukapexels/Duong Nhan

Saat pasanganmu sedang bercerita tentang kesalahan yang dia lakukan, jangan malah memojokkan dan menyalahkannya ya. Ini sama aja kamu mendorong dia untuk bersikap lebih tertutup dan gak lagi jujur padamu. Lama-lama gak akan ada lagi keterbukaan di antara kalian lho kalau begini.

5. Gak mudah emosi meski diberi kritik

Selain Komunikasi, 5 Hal Ini Bikin Hubunganmu Lebih Jujur dan TerbukaPexels.com/InnaLesyk

Mendapat kritik dari siapapun memang gak menyenangkan. Rasa-rasanya kita seperti sedang digurui dan dipojokkan. Padahal, harusnya kita bisa mengelola emosi dan gak langsung marah-marah, apalagi jika yang memberi kritik adalah pasangan kita sendiri. Bukankah itu demi kebaikanmu juga?

Hubungan yang jujur dan terbuka akan semakin merekatkan kamu dan pasangan. Meski konflik terjadi, kalian akan lebih bisa menghadapi dan melaluinya dengan tetap saling bertahan pada satu sama lain. Mau mencoba lima 5 cara di atas?

Baca Juga: Anti Selingkuh! 5 Tips Jaga Hubungan dari Drama VIP

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya