Comscore Tracker

5 Hal Paling Bikin Galau saat Jatuh Cinta sama Teman Sendiri, Setuju?

Pasti takut merusak pertemanan kalian, ya kan?

Jatuh cinta memang gak bisa kita atur sesuka hati. Tiba-tiba aja kita bisa merasa begitu nyaman dan satu frekuensi sama seseorang. Ujung-ujungnya kita pun jadi begitu bahagia saat bersamanya, merindukan kehadirannya saat lama gak bertemu, dan cemburu saat dia dekat sama yang lain.

Sayangnya, rasa cinta yang harusnya bikin hati berbunga-bunga, malah berubah jadi kegalauan ketika yang kita sukai adalah teman sendiri. Siapa nih yang lagi merasakan hal ini? Pasti lima hal berikut ini paling bikin galau ya, kan?

1. Kamu takut akan merusak pertemanan yang ada

5 Hal Paling Bikin Galau saat Jatuh Cinta sama Teman Sendiri, Setuju?pexels/Gautam

Hal pertama yang pasti kamu khawatirkan adalah hubungan pertemananmu dengannya. Kamu khawatir rasa sukamu justru akan merusak pertemanan kalian. Kamu dan dia juga jadi gak bebas untuk berteman seperti biasa dan gak lagi merasakan kenyamanan yang sama.

2. Kamu juga takut kalau hubungan kalian malah jadi canggung

5 Hal Paling Bikin Galau saat Jatuh Cinta sama Teman Sendiri, Setuju?unsplash/Helena Lopes

Kekhawatiranmu yang berikutnya adalah jika setelah kamu semakin dalam mencintainya, hubungan kalian malah terasa jadi canggung. Guyonan dan cara bercandanya yang semula lucu dan menyenangkan malah jadi terasa mengganggu karena kamu takut semakin mencintai dia akibat ulahnya itu.

Baca Juga: 6 Situasi yang Membuat Seseorang Justru Merasa Sedih Saat Jatuh Cinta

3. Belum lagi, kalau nanti jadian dan malah putus kamu pasti bimbang, kan?

5 Hal Paling Bikin Galau saat Jatuh Cinta sama Teman Sendiri, Setuju?unsplash/Etienne Boulanger

Kamu juga bingung banget kalau nanti ternyata cintamu bersambut. Yang namanya hubungan pasti bisa berakhir, inilah yang semakin membuatmu takut. Kamu gak ingin setelah hubungan kalian putus, kamu gak cuma kehilangan pacar tapi juga kehilangan sahabat.

4. Kamu juga gak mau rasa itu dipendam terus dan bikin baper

5 Hal Paling Bikin Galau saat Jatuh Cinta sama Teman Sendiri, Setuju?blog.bnbhero.com

Saat jatuh cinta tentu kamu mengharapkan dia merasakan perasaan yang sama padamu. Namun karena semua kegalauan yang kamu rasakan, kamu juga pasti cenderung untuk memendamnya seorang diri. Tapi, pilihan satu ini pun bikin kamu kebingungan sendiri karena kamu gak mau memendamnya selamanya dan selalu baper sendirian.

5. Di lain sisi, kamu takut dia ternyata cuma menganggapmu teman aja

5 Hal Paling Bikin Galau saat Jatuh Cinta sama Teman Sendiri, Setuju?unsplash/Felix Rostig

Kegalauan lain yang juga kamu rasakan adalah jika dia ternyata hanya menganggap kamu teman. Jika ternyata perhatian yang diberikan, sikap manisnya, kedekatannya yang intens, semua itu hanyalah bentuk persahabatan darinya. Pasti kamu bakal sedih banget kalau kenyataannya begini kan?

Gak heran, jatuh cinta, terutama pada teman sendiri memang bikin perasaan kita berubah-ubah. Suasana hati kita pun jadi gak karuan. Semua itu sebenarnya hanyalah buah dari pemikiran kita yang begitu rumit aja. Hayo, gak usah memperumit diri sendiri kalau gak mau galau berkepanjangan ya.

Baca Juga: 5 Manfaat Pacaran dengan Teman Baikmu, Gak Mustahil!

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya