Comscore Tracker

5 Hal Sepele Ini Bisa Bikin Seseorang Nyaman Berteman Denganmu

Biasakan biar punya banyak teman!

Punya banyak teman akan mendatangkan keuntungan yang gak kita sangka-sangka. Makanya, di manapun kita berada, mendapatkan teman baru merupakan suatu keharusan agar hidup kita lebih bahagia. Namun, ada orang-orang yang melakukan kebiasaan buruk dan kemudian membuat orang lain malah menjauh darinya.

Kebalikannya, ada beberapa kebiasaan yang sebenarnya merupakan hal-hal sepele namun bisa bikin siapapun segera merasa nyaman saat berteman dengan kita. Ini nih poin-poinnya.

1. Menjadi pendengar yang baik

5 Hal Sepele Ini Bisa Bikin Seseorang Nyaman Berteman Denganmupexels/Immortal shots

Saat baru berkenalan dengan seseorang, coba deh kamu menempatkan diri sebagai seorang pendengar yang baik. Ketika dia menceritakan hal-hal tentang dirinya, gak usah memotong ucapannya, justru tanyakan beberapa hal lebih detil lagi dan bersikaplah seperti kamu tertarik dengan apa yang dibicarakan orang tersebut.

Siapapun pasti akan langsung menganggap kamu sebagai teman yang menyenangkan karena merasa dihargai.

2. Gak gampang menghakimi

5 Hal Sepele Ini Bisa Bikin Seseorang Nyaman Berteman Denganmupexels/mentatdgt

Selama berkenalan dengan orang baru, jauhilah sikap menghakimi. Pahami bahwa semua orang memang diciptakan berbeda-beda, sehingga kamu gak dengan mudahnya menyalahkan tindakan yang diambil orang lain. Sikap seperti ini juga menjadikanmu mudah berbaur dengan siapa saja, lho. 

Baca Juga: Gak Melulu "Sabar ya!", Ini 5 Ucapan Bisa Bantu Teman Hadapi Stres

3. Topik pembicaraan bukan seputar gosipin orang lain

5 Hal Sepele Ini Bisa Bikin Seseorang Nyaman Berteman Denganmupexels/Helena Lopes

Menjadikan gosip tentang orang lain sebagai topik pembicaraan harus dihindari, gengs. Pasalnya, siapapun sebenarnya secara naluri akan merasa gak nyaman untuk membicarakan keburukan orang lain apalagi dengan seseorang yang baru dikenal. Kamu pun akan meninggalkan kesan sebagai seorang penggosip yang pastinya gak akan mau dijadikan teman oleh orang tersebut. 

4. Juga gak selalu membicarakan diri sendiri

5 Hal Sepele Ini Bisa Bikin Seseorang Nyaman Berteman Denganmupexels/Hannah Nelson

Sibuk membicarakan diri sendiri pada orang yang baru dikenal tentunya bakal bikin ilfeel. Bukan cuma gak mau berteman denganmu, orang tersebut juga akan mencap kamu sebagai seorang yang sombong. Jadi, usahakan untuk membicarakan soal dirimu sesedikit mungkin kecuali ketika ditanya.

5. Gampang mentoleransi perbedaan yang ada

5 Hal Sepele Ini Bisa Bikin Seseorang Nyaman Berteman Denganmuunsplash.com/Zachary Nelson

Siapapun diciptakan berbeda. Pola pikir yang berbeda, kesukaan dan ketidak sukaan pada suatu hal yang berbeda, selera yang berbeda, dan perbedaan-perbedaan lainnya. Semua ini harus kita toleransi dan mampu diterima tanpa memberi komentar negatif. Sehingga, teman kita akan semakin banyak, berbagai dampak positif pun akan semakin sering kita rasakan.

Menjadi seseorang yang punya banyak teman sebenarnya mudah dilakukan. Yang penting adalah kita mau membuka diri, beradaptasi dengan orang-orang baru, dan melakukan hal-hal sepele seperti yang sudah disebutkan di atas. Siap?

Baca Juga: 5 Tipe Teman yang Muncul Saat Pandemik, Mana yang Sering Kamu Temui? 

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya