5 Hal Ini Bisa Bikin Pasanganmu Merasa Gak Nyaman sama Hubungan Kalian

Kamu sering cemburuan?

Dalam menjalani hubungan, terkadang kita merasa senang, namun terkadang juga kita merasa sedih. Gak masalah, ini wajar banget kok guys. Semua orang juga mengalami hal ini dalam hidupnya.

Namun, jangan sampai hubungan tersebut membuat pasangan kita justru merasa gak nyaman. Karena, rasa gak nyaman itu susah untuk dihilangkan kecuali kita merubah sikap dan perilaku. Belum lagi, ketidaknyamanan dalam hubungan bisa aja membuat pasanganmu berpindah ke lain hati.

Nah, daripada membuat pasangan merasa gak nyaman, yuk simak nih beberapa hal yang perlu kamu hindari biar hubungan kalian tetap harmonis. 

1. Kamu selalu curiga dan cemburu berlebihan

5 Hal Ini Bisa Bikin Pasanganmu Merasa Gak Nyaman sama Hubungan Kalianpexels.com/cottonbro

Hubungan yang gak didasari pada rasa percaya hanya akan menimbulkan rasa gak nyaman dari salah satu pihak. Jika kamu masih sering curiga, cemburu, selalu mengecek gadgetnya, sering menanyai pertanyaan yang bernada kecemburuan secara berlebihan, pasti deh dia gak akan merasa nyaman. Dia akan merasa kamu gak percaya sama kesetiaannya. 

2. Suasana hatimu yang gampang banget berubah

5 Hal Ini Bisa Bikin Pasanganmu Merasa Gak Nyaman sama Hubungan Kalianunsplash/Verne Ho

Suasana hati yang gampang berubah karena hal-hal sepele juga bisa bikin pasanganmu gak nyaman. Coba deh bayangkan, saat kalian lagi liburan, tiba-tiba kamu merusak suasana dengan ngambek gak jelas hanya karena gak jadi membeli minuman dingin misalnya, duh, gak banget kan? Bersikaplah lebih dewasa ya. 

Baca Juga: Ini 5 Tanda Bahwa Kamu Bahagia dengan Hubungan yang Sedang Dijalani

dm-player

3. Kamu terlalu mendominasi

5 Hal Ini Bisa Bikin Pasanganmu Merasa Gak Nyaman sama Hubungan Kalianunsplash/Tim Stief

Ketidaknyamanan dalam hubungan juga bisa disebabkan karena salah satu pihak terlalu mendominasi. Apalagi, jika pihak yang lain sampai gak bisa membuat keputusan sendiri karena terlalu berada di bawah kendali. Wah, hubungan seperti ini gak cuma bikin gak nyaman, tapi juga sudah sampai pada tahap toxic, lho. 

4. Kamu suka membuat aturan yang kamu sendiri gak mematuhinya

5 Hal Ini Bisa Bikin Pasanganmu Merasa Gak Nyaman sama Hubungan Kalianpexels.com/fauxels

Dalam menjalani hubungan, tentu terkadang kita punya aturan-aturan sendiri yang cuma melibatkan kedua belah pihak. Tapi, jika sampai aturan tersebut dibuat sesuka hati tanpa kesepakatan bersama, pasanganmu bisa merasa gak nyaman, lho. Terlebih jika kamu sendiri ternyata gak mematuhi aturan tersebut. Jangan salahkan siapa-siapa kalau pasanganmu sampai mundur perlahan ya. 

5. Hanya mau didengar tanpa mau mendengar

5 Hal Ini Bisa Bikin Pasanganmu Merasa Gak Nyaman sama Hubungan Kalianunsplash/Charlie Foster

Hubungan yang sehat adalah ketika kedua belah pihak terus saling bekerja sama dalam mewujudkan keharmonisan yang diinginkan. Namun, apa jadinya jika bahkan untuk menjalin komunikasi aja kamu gak bisa jadi pendengar yang baik? Hubungan kalian hanya akan berat sebelah dan gak seimbang. Siapa yang betah dengan jenis hubungan macam ini sih?

Meski dipenuhi cinta yang seolah gak pernah habis, sebuah hubungan gak akan bisa bertahan jika salah satu pihak sudah merasa gak nyaman. Jadi, jangan sampai kamu membuat pasanganmu tertekan dengan hubungan kalian. Jadilah pasangan yang perhatian, serta hindari melakukan lima poin di atas ya. Siap? 

Baca Juga: 5 Sisi Negatif dari Menjalani Hubungan Pacaran yang Terlalu Lama

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️ ig: desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya