Comscore Tracker

5 Hal yang Membuat Kepercayaan dalam Hubungan Semakin Berkurang

Jangan diteruskan!

Ada banyak pasangan yang seiring berjalannya hubungan, jadi semakin percaya dan semakin dekat dengan pasangannya. Namun, gak sedikit yang justru semakin berkurang kepercayaannya setelah melalui beberapa periode waktu bersama sang kekasih. Beberapa faktor bisa menjadi penyebab berkurangnya kepercayaan ini.

Nah, agar hubunganmu gak mengalami kejadian seperti ini, ada baiknya kamu menghindari lima hal berikut nih. Supaya, kamu dan dia tetap bisa terus harmonis dan saling menyayangi tanpa harus menghadapi kekurangan rasa kepercayaan pada pasangan masing-masing.

1. Kurangnya komunikasi

5 Hal yang Membuat Kepercayaan dalam Hubungan Semakin Berkurangunsplash/Manuel Meurisse

Salah satu fondasi dasar hubungan, tentunya adalah komunikasi. Wajib banget bagi dua sejoli yang sedang menjalani suatu hubungan untuk terus mengomunikasikan berbagai hal. Pasalnya, komunikasi yang mulai jarang terjalin akan mengakibatkan retaknya sebuah hubungan dan biasanya berasal dari berkurangnya rasa percaya pada pasangan.

2. Intensitas pertemuan yang semakin jarang

5 Hal yang Membuat Kepercayaan dalam Hubungan Semakin BerkurangPexels/Jure Širić

Bagaimanapun juga, bertemu dengan pasangan, melihat dan menyentuh dia secara fisik akan memberikan dampak yang berbeda terutama bagi sebuah rasa percaya yang ada di dirimu. Kamu akan lebih bisa melihat sorot mata penuh cintanya secara langsung dan itu tentu sudah cukup untuk membuat kepercayaanmu tetap bertahan.

Baca Juga: 5 Hal Ini Harus Dilakukan Jika Ingin Dapat Kepercayaan Kekasihmu Lagi

3. Seringnya mempermasalahkan soal hal kecil 

5 Hal yang Membuat Kepercayaan dalam Hubungan Semakin Berkurangpexels/Odonata Wellnesscenter

Ketika seorang pasangan merasa sering dituduh atas perbuatan-perbuatan kecil yang dia lakukan, dia akan dengan mudahnya menaruh prasangka bahwa pasangannya sudah gak lagi mencintainya. Jadi, jika kamu atau pasanganmu saat ini mulai melakukan kebiasaan gak menyenangkan ini, ada baiknya kalian berusaha menghentikannya. Karena, semua itu akan berimbas pada kepercayaan yang kalian miliki pada satu sama lain.

4. Perubahan sikap yang dimiliki pasangan dengan tiba-tiba

5 Hal yang Membuat Kepercayaan dalam Hubungan Semakin Berkurangglamour.com

Heran gak sih kalau pasanganmu tiba-tiba jadi pemarah dan gampang mengomel? Pasti akan ada rasa keraguan yang pelan-pelan merayap dalam dirimu. Begitupun jika kamu yang mulai berubah sikap padanya. Jadi, usahakan untuk mengomunikasikan segala hal yang mengusik pikiranmu ketimbang menyuruh dia menerka-nerka melalui sikapmu ya.

5. Gampang terpengaruh pada faktor eksternal seperti media sosial dan lainnya

5 Hal yang Membuat Kepercayaan dalam Hubungan Semakin Berkurangpexels/bongkarn thanyakij

Gak cuma faktor internal yang ada di diri kamu dan pasangan aja nih yang bisa memunculkan rasa gak percaya pada pasangan. Tapi, banyak juga faktor eksternal yang bisa jadi penyebabnya. Misalnya seperti media sosial, atau apa yang baru-baru ini kamu tonton.

Nyatanya, ketika seseorang melihat berita perselingkuhan yang semakin marak di zaman sekarang, bukan gak mungkin dia jadi berprasangka buruk juga pada pasangannya yang sebenarnya gak tau apa-apa. Duh, jangan sampai kamu jadi orang yang gampang terpengaruh seperti ini ya.

Kepercayaan pada pasangan akan memberi dampak langsung pada keharmonisan sebuah hubungan. Jika kamu ingin terus bisa romantis dan sejalan dengan si doi, cobalah untuk menghindari lima poin yang sudah disebutkan di atas. Siap gak?

Baca Juga: 7 Cara Membangun dan Mempertahankan Kepercayaan dalam Suatu Hubungan

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya