Comscore Tracker

5 Hal yang Paling Ditakutkan Wanita dalam Sebuah Hubungan Serius

Salah satunya takut diduakan, ya kan?

Bagi siapa pun, menjalin sebuah hubungan serius yang penuh komitmen, merupakan sebuah tanggung jawab besar. Bukan cuma sekadar senang-senang aja, dalam hubungan tentu akan ada masa suram yang harus bisa dilalui bersama. Gak hanya pria, wanita pun memiliki pemikiran-pemikiran rumit soal menjalani hubungan serius ini. 

Ada beberapa hal yang sebenarnya ditakuti dan dikhawatirkan oleh wanita ketika dia memasuki sebuah hubungan yang serius. Apa aja itu? Yuk kepoin poin-poin berikut ini. 

1. Takut gak dicintai dan diinginkan lagi

5 Hal yang Paling Ditakutkan Wanita dalam Sebuah Hubungan Seriusunsplash/Kristina Tripkovic

Menjalani hubungan serius tentu bukan untuk waktu yang singkat. Belasan hingga puluhan tahun bersama sudah pasti akan ada rasa bosan yang nantinya dirasakan. Wanita, sebagai makhluk yang sangat peka dan lembut hatinya, tentu mengkhawatirkan kemungkinan bahwa pasangannya suatu saat nanti sudah merasa bosan dan gak menginginkannya lagi. Berbagai pikiran negatif seperti ini nih yang bisa mengubah mood seorang perempuan, lho.

2. Takut diduakan oleh pasangannya

5 Hal yang Paling Ditakutkan Wanita dalam Sebuah Hubungan Seriusunsplash/Milada Vigerova

Ketakutan selanjutnya yang dirasakan wanita adalah ketika dia harus menerima kenyataan bahwa pasangannya menemukan pengganti yang lain. Ketakutan akan diduakan ini mendorongnya untuk menjadi curiga dan selalu khawatir. Memangnya siapa sih yang mau diduakan cintanya? Iya kan, girls?

Baca Juga: 5 Tips Beritahu Pasangan bahwa Kamu Ingin Break dari Hubungan

3. Takut dianggap gak cantik dan gak menarik lagi

5 Hal yang Paling Ditakutkan Wanita dalam Sebuah Hubungan Seriusunsplash/Sharon McCutcheon

Diakui atau gak, wanita lebih memperhatikan penampilan fisiknya dibanding laki-laki. Dipuji cantik oleh pasangannya akan membuatnya sangat bahagia. Makanya, ketika usianya mulai bertambah dan kerutan semakin beranak pinak di wajah, banyak wanita yang sejujurnya merasa takut suatu saat pasangannya gak lagi melihat dia sebagai wanita yang cantik. 

4. Takut gak bisa membuat pasangannya bahagia

5 Hal yang Paling Ditakutkan Wanita dalam Sebuah Hubungan Seriusunsplash/Hannah Busing

Meski yakin bahwa orang yang dicintainya juga mencintai dirinya, gak sedikit wanita yang takut gak bisa membahagiakan pasangannya. Siapa pun tahu bahwa cinta aja gak cukup untuk menjadi patokan kebahagiaan. Selalu ada bumbu-bumbu lain yang juga dibutuhkan. Seperti kepercayaan, kenyamanan, dan lain sebagainya. Makanya wanita selalu berusaha melakukan berbagai cara untuk membuat pasangannya merasa bahagia.

5. Takut salah menentukan pilihan

5 Hal yang Paling Ditakutkan Wanita dalam Sebuah Hubungan Seriusunsplash/Ashley Jurius

Menjalani hubungan yang mengarah pada jenjang yang lebih serius bukan perkara gampang. Pasalnya, kita akan bersama orang ini nantinya untuk selama-lamanya hingga maut memisahkan. Kekhawatiran seperti "apakah dia orang yang tepat" tentu akan berkelebat dalam benak wanita. Bukan karena gak cinta, justru ini menunjukkan kalau wanita tersebut benar-benar memikirkan masa depannya dengan sungguh-sungguh.

Berbagai ketakutan dan kekhawatiran yang dirasakan wanita ketika menjalani hubungan serius gak berarti dia gak mencintai pasangannya. Ketakutan ini murni karena wanita memang sosok yang sangat suka memikirkan segala hal dan segala kemungkinan. Kalau ketakutan terbesarmu dalam hubungan, apa aja sih, girls?

Baca Juga: 5 Cara Agar Tetap Romantis Walau Sudah Menjalin Hubungan yang Lama

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya