Comscore Tracker

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan jika Jodohmu Berbeda dengan Kriteriamu

#IDNTimesLife Kriteriamu belum tentu yang terbaik!

Apakah selama ini kamu punya kriteria jodoh idaman? Ingin yang kaya, rupawan, setia, baik hati, dan lainnya? Gak ada yang melarang kok jika kamu memang menentukan kriteria ini sebagai jodohmu kelak. Tapi, jangan kecewa jika ternyata si dia nantinya gak sesuai sama kriteriamu ya. 

Kita gak tau kepada siapa cinta akan berlabuh. Dia yang semula jauh dari kriteriamu ternyata adalah seseorang yang tepat yang ditakdirkan untuk menjadi belahan jiwamu sehidup semati. Wah, kalau sudah begini, ada lima hal yang harus kamu ingat dan tanamkan dalam benak ya. Yuk simak.

1. Kriteria yang kamu tentukan, belum tentu itu yang terbaik bagimu

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan jika Jodohmu Berbeda dengan Kriteriamupexels.com/Katerina Holmes

Kita gak pernah tau sosok seperti apa yang terbaik bagi kita. Misalnya, ketika kamu menginginkan pria tinggi untuk jadi jodohmu, tapi ternyata kamu berjodoh dengan seseorang yang tinggi badannya standar aja.

Jangan langsung melihat hal itu sebagai sebuah bencana. Siapa tau ternyata dia punya sisi lain dalam dirinya yang bisa menjadi penyeimbang bagi dirimu.

2. Ingatlah bahwa hidup itu penuh kejutan

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan jika Jodohmu Berbeda dengan Kriteriamupexels.com/Katerina Holmes

Pemikiran kedua yang harus kamu tanamkan dalam benakmu adalah bahwa kehidupan itu penuh kejutan. Kalau semua terjadi sesuai keinginanmu, jadi gak seru deh. Iya kan? Jadi, bersiaplah untuk selalu dikejutkan dengan berbagai kejadian di sekitarmu. Gak usah terlalu kaku dan berpatokan pada kriteria yang kamu buat sendiri.

3. Memangnya kamu yakin kalau kriteriamu itu benar-benar ada?

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan jika Jodohmu Berbeda dengan Kriteriamupexels.com/Vanessa Garcia

Biasanya, saat menentukan kriteria, kita jadi sangat gak logis. Kita sibuk memikirkan sosok yang sempurna seperti dalam drama Korea. Padahal, belum tentu sosok yang demikian itu benar-benar ada di dunia nyata. Hayo, realistis aja deh.

Baca Juga: Bingung Cari Jodoh yang Pas? Cobain 5 Trik Ampuh Ini!

4. Belajarlah menerima dan kamu akan lihat kebaikan dalam dirinya melebihi kriteria yang kamu buat

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan jika Jodohmu Berbeda dengan Kriteriamupexels.com/Pixabay

Saat jodohmu gak sesuai sama kriteria yang kamu impikan, maka belajarlah menerima. Penerimaan itu akan membuat kamu mampu melihat kelebihan yang dimiliki pasanganmu. Kamu akan terkejut melihat seberapa baik dirinya melebihi kriteria yang kamu buat selama ini. Percaya deh!

5. Tanamkan selalu pikiran positif maka berbagai hal positif juga akan menghampiri

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan jika Jodohmu Berbeda dengan Kriteriamupexels.com/Samson Katt

Gak usah terlalu kaku dan berpatokan pada kriteria. Lebih baik, tanamkan pikiran positif dan lihatlah pasanganmu yang berusaha membahagiakanmu setulus hatinya. Kamu patut bersyukur bahwa dia bisa mencintai kamu sedalam itu meskipun kamu mungkin merasa gak pantas mendapatkan cinta tersebut.

Kriteria boleh dibuat untuk mengarahkan kita agar fokus memperbaiki diri. Tapi, bukan berarti kriteria tersebut adalah segalanya dan menjadi standar baku bagimu untuk menemukan jodoh. Ingat lagi lima hal di atas jika jodohmu ternyata gak sesuai kriteriamu ya. Siap?

Baca Juga: 5 Alasan Jangan Sepelekan Pilihan Kariermu, Bisa Mengancam Jodoh?

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya