Comscore Tracker

Hindari 5 Hal Ini saat Berhadapan dengan Teman yang Suka Bergosip

Jaga rahasiamu darinya!

Kamu punya teman yang senang bergosip? Atau, ketika bertemu dengannya, ada aja omongan tentang orang lain yang sampai ke telingamu? Bisa dibilang, teman seperti ini adalah golongan orang yang senang membicarakan orang lain.

Ketika berhadapan dengan teman seperti ini, kamu harus sangat berhati-hati, lho. Soalnya, kalau sampai salah bicara, kamu mungkin akan menjerumuskan dirimu sendiri dalam bahaya dan membuat aibmu terbongkar kemana-mana. Ini nih daftar lima hal yang harus kamu hindari.

1. Menceritakan rahasiamu padanya

Hindari 5 Hal Ini saat Berhadapan dengan Teman yang Suka Bergosipunsplash/@benwhitephotography

Pertama, jangan sampai kamu menceritakan sendiri rahasiamu padanya. Meski sudah berjanji untuk gak mengatakannya pada siapa-siapa, orang yang senang bergosip biasanya akan tetap menceritakan rahasiamu pada orang lain. Ini karena bergosip memang sudah jadi kebiasaannya.

2. Mencurahkan perasaanmu soal seseorang kepadanya

Hindari 5 Hal Ini saat Berhadapan dengan Teman yang Suka Bergosipunsplash/Alexis Brown

Apapun yang kamu rasakan pada seseorang, terutama jika itu adalah rasa gak suka, sebaiknya jangan menceritakan hal ini pada teman yang senang bergosip. Lama kelamaan, hal ini akan sampai ke telinga orang yang bersangkutan. Yang lebih parah, dia mungkin mendengarnya dengan versi yang lebih buruk. Gak mau kan?

Baca Juga: Jangan Dijadikan Teman Akrab, Ini 6 Ciri Teman yang Suka Cari Muka

3. Memercayai apa yang dikatakannya begitu saja

Hindari 5 Hal Ini saat Berhadapan dengan Teman yang Suka Bergosipunsplash/Priscilla Du Preez

Hindari juga untuk memercayai perkataan teman yang senang bergosip ini seratus persen. Apapun yang dia katakan amat sangat mungkin sudah ditambahi bumbu-bumbu penyedap agar apa yang dia sampaikan gak terdengar biasa-biasa aja. Justru, bisa jadi apa yang dia sampaikan itu hanya kebohongan belaka.

4. Menyebarkan gosip yang dia beritahu kepadamu

Hindari 5 Hal Ini saat Berhadapan dengan Teman yang Suka Bergosippexels.com/rawpixel.com

Saat kamu mendapat gosip terbaru dari teman yang senang membicarakan orang lain, jangan secara sembrono menyebarkannya pada orang lain. Pertama, kamu gak tau apakah hal itu benar adanya. Kedua, kamu gak pengin kan dianggap sebagai penyebar fitnah jika ternyata cerita tersebut gak benar. Ada baiknya kamu cukup mendengarkan aja dan gak bereaksi macam-macam.

5. Hindari juga berteman terlalu dekat dengan orang seperti ini

Hindari 5 Hal Ini saat Berhadapan dengan Teman yang Suka Bergosipunsplash/Omar Lopez

Teman yang senang bergosip memang memiliki kepribadian yang menyenangkan. Orang jenis ini biasanya humble dan gampang berteman sama siapa aja. Tapi, jangan sampai kamu memilih untuk berteman dekat dengan orang seperti ini ya. Karena, akan lebih susah untuk menahan diri untuk gak bercerita padanya jika kamu terlalu dekat sama dia.

Dalam menghadapi orang yang senang bergosip, kamu harus ingat untuk menahan diri dan menghindari lima hal di atas. Dengan begitu, rahasiamu akan aman, dan kamu gak akan jadi penggosip juga seperti teman satu ini. Setuju?

Baca Juga: Gak Harus Terus Sepaham, Ini 5 Karakter Teman yang Wajib Kamu Miliki

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya