Comscore Tracker

Jangan Sedih, Ini 5 Cara Anti Baper Berteman dengan Lawan Jenis

Yang penting kamu mampu mengatur perasaanmu

Menjalin hubungan pertemanan, tentu bisa sama siapa aja, termasuk dengan lawan jenis. Bukan karena teman sesama cewek itu bikin rempong, tapi banyak orang yang lebih nyaman aja berteman dan hang out sama temen-temen cowok. Memang sih, ada beberapa kelebihan yang bisa dirasakan saat berteman dengan lawan jenis. Tapi, ada juga kekurangannya lho.

Salah satu alasan yang bikin sebagian cewek agak males berteman dekat dengan cowok adalah karena takut baper. Nah, buat kamu yang merasakan kekhawatiran seperti ini, bisa nih ikutin 5 tips berikut biar gak gampang baper saat berteman dengan lawan jenis.

1. Tanamkan dalam benakmu bahwa dia murni teman dan gak ada niat untuk menjadi lebih dari itu

Jangan Sedih, Ini 5 Cara Anti Baper Berteman dengan Lawan Jenisdramabeans.com

Yang paling berperan penting dalam kebaperan sebenarnya adalah perasaanmu sendiri. Karena biasanya baper itu datang akibat dari pikiran dan mindsetmu bahwa si dia sepertinya bersikap lebih dari teman. Makanya, untuk menghindari hal ini, hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menanamkan dalam benakmu bahwa kalian murni berteman dan gak lebih dari itu.

2. Tetap berikan batasan dalam hubungan pertemanan kalian

Jangan Sedih, Ini 5 Cara Anti Baper Berteman dengan Lawan Jenisdramabeans.com

Sedekat apapun pertemanan mu dengan lawan jenis, jangan lupa untuk tetap memberikan batasan dengan jelas. Karena, bagaimanapun juga, kamu dan dia sangat mungkin untuk saling memendam rasa. Jika kamu gak ingin muncul rasa baper akibat perlakuannya denganmu, maka kamu harus mampu bersikap tegas dengan memberikan batasan itu tadi. Oke, girls?

3. Gak perlu selalu mengandalkannya dalam segala situasi

Jangan Sedih, Ini 5 Cara Anti Baper Berteman dengan Lawan Jenisdramabeans.com

Terlalu bergantung pada teman cowok dalam berbagai situasi juga lama-kelamaan akan merugikan dirimu sendiri. Selain kamu menjadi manja dan gak mandiri, kamu juga sangat mungkin untuk menaruh rasa padanya. Tuh kan, kalau sudah begitu, kamu juga yang akan baper nantinya.

Baca Juga: Sulit Berteman? 6 Cara Ini Ampuh Mengatasi Rasa Rendah Dirimu

4. Miliki juga teman-teman sesama cewek biar hidupmu tetap seimbang

Jangan Sedih, Ini 5 Cara Anti Baper Berteman dengan Lawan Jenisdramabeans.com

Agar hidupmu dan hubungan pertemananmu tetap seimbang, memiliki teman sesama cewek juga perlu banget lho. Ini juga membuat kamu gak selalu berada di sekitar teman-teman lawan jenis yang bisa bikin baper akibat terlalu sering bertemu. Memiliki teman cewek juga menjadikan kamu tau batasan seperti apa yang harusnya kamu terapkan dengan teman lawan jenismu.

5. Intinya, jangan berekspektasi apapun ke arah hubungan romantisme dengan teman cowokmu

Jangan Sedih, Ini 5 Cara Anti Baper Berteman dengan Lawan Jenisdramabeans.com

Baper bisa terjadi akibat pengharapan yang kamu miliki. Maka, sebelum menyalahkan orang lain karena merasa baper, coba deh kamu analisa terlebih dahulu perasaanmu sendiri. Jangan-jangan selama ini kamu mudah baper akibat terlalu mudah berharap. So, buat kamu yang gak pengen baper meski berteman dengan cowok playboy sekalipun, biasakanlah untuk gak gampang menaruh harapan.

Nah, itu tadi beberapa tips biar gak gampang terkena virus baper. Memang sih, yang namanya perasaan terkadang gak bisa kita atur sesuka hati. Tapi, ingat, kamu punya kendali atas dirimu sendiri kok.

Baca Juga: Gak Rugi Kok! 8 Alasan Kamu Harus Berteman dengan Orang yang Lebih Tua

Desy Damay Photo Community Writer Desy Damay

part time writer, full time daughter..,, you can kindly email me: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You