Comscore Tracker

5 Kekeliruan Diri Sendiri yang Bisa Bikin Hubunganmu Terasa Hambar

Kamu sering mengeluhkan sifat si dia?

Pernah gak sih kalian merasakan hubungan yang manis banget di awal namun lama kelamaan terasa hambar dan gak lagi semenyenangkan sebelumnya? Dia yang dulunya begitu mengagumkan, tiba-tiba jadi terlihat biasa aja dan gak spesial sama sekali? Atau ada di antara kalian yang sedang merasakan hal ini?

Wah, jangan langsung menyalahkan si dia atau menganggap bahwa kalian gak jodoh, ya. Bisa jadi, rasa bosan dalam hubungan ini terjadi karena kesalahanmu sendiri. Terutama kalau kamu sering melakukan 5 hal berikut ini.

1. Kamu senang membandingkan hubunganmu dengan hubungan orang lain

5 Kekeliruan Diri Sendiri yang Bisa Bikin Hubunganmu Terasa Hambarpexels.com/Duong Nhan

Entah itu di dunia nyata atau di dunia maya, kita memang seringkali disodorkan dengan romansa para pasangan yang nampaknya begitu indah. Hayo, siapa nih yang jadi suka membandingkan hubungannya dengan hubungan orang lain yang terlihat manis banget itu? Ini bisa jadi penyebab hubunganmu terasa hambar, lho.

Gak perlu kok membandingkan kisah romansamu dengan milik orang lain. Percaya deh, semua yang kamu lihat itu gak seindah bayanganmu. Lagi pula setiap orang punya cerita indah masing-masing, termasuk kamu.

2. Kamu gak pernah melihat kelebihan yang dimiliki pasanganmu

5 Kekeliruan Diri Sendiri yang Bisa Bikin Hubunganmu Terasa Hambarpexels.com/luizclas

Hanya fokus pada kelemahan pasangan dan gak pernah benar-benar mengapresiasi kelebihan yang dia miliki juga bisa menyebabkan hubungan kalian terasa datar. Kamu jadi gak bisa lagi merasa bahwa dirinya begitu berharga karena dari sananya kamu sendiri memang gak pernah menghargai dia. Duh, perlu dikoreksi banget nih sifat satu ini. 

3. Kamu hanya mementingkan diri sendiri

5 Kekeliruan Diri Sendiri yang Bisa Bikin Hubunganmu Terasa Hambarpexels.com/cottonbro

Rasa egois dan keinginan untuk selalu diutamakan dalam hubungan amat sangat mungkin mendatangkan sebuah rasa bosan. Dia juga akan lelah dengan sifat egoismu ini dan semakin lama akan semakin menarik diri.

Jika diteruskan, bukan mustahil cinta diantara kalian akan sirna begitu saja. Pasalnya, yang namanya hubungan itu adalah soal memberi dan menerima. 

Baca Juga: 5 Manfaat Pacaran dengan Teman Baikmu, Gak Mustahil!

4. Kamu juga selalu menganggap pasanganmu gak perhatian

5 Kekeliruan Diri Sendiri yang Bisa Bikin Hubunganmu Terasa Hambarpexels.com/Polina Zimmerman

Perhatian adalah sesuatu yang sulit diukur. Kita gak akan pernah mencapai titik ideal jika gak dengan jelas memberikan ketegasan pada diri sendiri. Masalahnya, sebanyak apa pun perhatian yang diberikan memang gak akan pernah cukup jika kamu selalu berharap  lebih. 

5. Bagimu, semua yang dilakukan pasangan haruslah tentang kamu seorang

5 Kekeliruan Diri Sendiri yang Bisa Bikin Hubunganmu Terasa Hambarunsplash.com/Ryan Jacobson

Menuntut dirimu harus dijadikan sebagai titik utama dalam hidupnya dan terus bersikap dominan juga bisa menimbulkan rasa hambar di antara kalian. Pasanganmu juga punya kehidupannya yang lain dan gak melulu soal romansa aja. Ada karier, keluarga, sahabat, dan lainnya yang perlu dia seimbangkan juga, lho. 

Hubungan memang gak selalu dipenuhi bunga-bunga. Akan ada masa pasang surut yang harus bisa kalian atasi bersama. Jika rasa bosan mulai muncul, jangan buru-buru menyalahkan si dia. Kamu juga perlu mengoreksi diri dengan 5 poin di atas. Siap mencoba? 

Baca Juga: Bukan Cinta Tulus, 5 Hal dalam Pacaran yang Dikira Biasa tapi Toxic!

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya