Comscore Tracker

Ini 5 Tanda Sikap Manjamu pada Pasangan Masuk Kategori Berlebihan

Dih, gak banget deh!

Manja pada pasangan, terutama pasangan halal, tentu adalah sebuah keharusan. Sikap manja yang kita tujukkan pada si dia akan menjadi salah satu perekat dalam hubungan. Namun, bagaimanapun juga jika sikap manja ini sudah berlebihan, maka pasti gak akan baik untuk hubungan kalian.

Bukannya keharmonisan yang tercipta, sikap manja yang berlebih malah bisa memunculkan konflik. Nah, untuk mencegah hal itu, yuk kita cek bareng-bareng tanda jika sikap manja kita ke pasangan sudah berlebihan berikut ini.

1. Kamu bergantung padanya hampir dalam segala hal

Ini 5 Tanda Sikap Manjamu pada Pasangan Masuk Kategori Berlebihanunsplash/Everton Vila

Tanda pertama dapat dilihat dari seberapa tergantung kamu sama si dia. Jika kamu bergantung padanya hampir dalam segala hal, seperti urusan dapur, urusan kerjaan, dan bahkan hal-hal sepele, maka kamu sudah berlebihan nih dalam bersikap manja. Ada beberapa hal yang harusnya bisa kamu kerjakan sendiri, lho. 

2. Kamu gak tau harus berbuat apa jika gak ada dia di sekitarmu

Ini 5 Tanda Sikap Manjamu pada Pasangan Masuk Kategori Berlebihanunsplash/IB Wira Dyatmika

Tanda kedua cukup signifikan nih. Yaitu ketika kamu gak tau harus berbuat apa saat gak ada dia. Kamu jadi kehilangan semangat untuk melakukan hal lain dan bingung harus ngapain ketika dia gak ada di sampingmu. Ini sih sudah keterlaluan manjanya.

Baca Juga: Kelewat Manja, Ini 5 Tanda Kamu Pacaran sama Anak Mami

3. Kamu bahkan gak punya teman selain dia, makanya jadi over-protektif

Ini 5 Tanda Sikap Manjamu pada Pasangan Masuk Kategori Berlebihanunsplash/Sweet Ice Cream Photography

Over-protektif yang diakibatkan karena kurangnya teman yang kamu punya, juga pertanda bahwa kamu sudah manja berlebihan. Kamu hanya punya dia dan gak ada orang lain yang bisa kamu ajak ngobrol atau berbagi cerita. Duniamu hanya dia dan gak ada yang lain, makanya kamu manja banget sampai berlebihan begini. 

4. Bahkan orang lain yang melihat kalian pun jadi risi

Ini 5 Tanda Sikap Manjamu pada Pasangan Masuk Kategori Berlebihanunsplash/Tim Stief

Sikap manja juga bisa membuat orang lain yang melihat merasa jengah dan risi sendiri lho. Sibuk upload foto mesra di sosial media hingga bikin yang melihat jadi enek bisa jadi salah satu tanda kamu berlebihan dalam bersikap manja. Kemesraan gak perlu dipamerin di depan umum, lho.

5. Belum lagi, pasanganmu juga jadi ikut merasa risi

Ini 5 Tanda Sikap Manjamu pada Pasangan Masuk Kategori Berlebihanpexels/Trinity Kubassek

Yang paling parah dari sikap manja berlebihan adalah ketika pasanganmu sudah sampai bilang bahwa dia merasa risi. Kamu yang selalu nempel sama dia dan bergantung padanya, pasti deh bakal bikin doi gak enak sendiri. Bukannya gak pengin kamu manja, hanya aja harusnya kamu tau batasan biar gak sampai berlebihan.

Dalam hal apa pun, berlebihan itu gak baik guys. Begitu juga dengan sikap manja pada pasangan. Kamu sendiri seberapa manja nih sama si dia?

Baca Juga: 7 Cara Jadi Mandiri buat Si Anak Bungsu Supaya Gak Dianggap Manja!

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya