Comscore Tracker

Jalin Komunikasi dengan Mantan Berpeluang Bikin Hubungan Gak Sehat

#IDNTimesLife Yakin pasanganmu gak cemburu?

Menjalin komunikasi dengan siapa saja tentu jadi hak semua orang. Tapi, beda cerita jika kamu masih menjalin komunikasi dengan mantan nih. Bagi beberapa orang, hal ini jadi sesuatu yang cukup terlarang dan gak wajar untuk dilakukan. Apalagi jika itu adalah mantan terakhir mu sebelum kamu bersama dengan pasangan yang sekarang.

Pasalnya, dalam beberapa kejadian, pasangan seringkali merasa terganggu dan gak nyaman dengan fakta bahwa kamu masih menjalin hubungan baik dengan mantan. Bahkan, mungkin kamu juga akan merasakan hal yang sama jika pasanganmu masih berkomunikasi dengan mantannya. Iya gak?

Kalau masih sulit dipahami, yuk simak lima penjelasan kenapa berkomunikasi dengan mantan berpeluang bikin hubunganmu saat ini jadi gak sehat.

1. Si dia mungkin akan selalu memiliki prasangka buruk sama kamu dan sang mantan

Jalin Komunikasi dengan Mantan Berpeluang Bikin Hubungan Gak Sehatpexels.com/Alex Green

Sewajar apa pun rasanya bagimu, pasanganmu akan sangat kesulitan untuk memaklumi jika kamu masih menjalin komunikasi dengan mantan. Mungkin di luar dia terlihat baik-baik aja dan gak mempermasalahkan hal itu, tapi isi hatinya siapa yang tahu. Prasangka buruk bisa aja terbersit dalam benaknya terkait hubunganmu dengan sang mantan ini.

2. Meski hanya berteman, tapi bibit cinta mungkin masih ada dan akan tumbuh kembali

Jalin Komunikasi dengan Mantan Berpeluang Bikin Hubungan Gak Sehatpexels.com/cottonbro

Mantan memang orang yang sudah gak kita kagumi atau cintai seperti dulu lagi. Terlebih jika pasangan yang dimiliki saat ini sudah memiliki berbagai kelebihan yang kita inginkan. Tapi, tetap berkomunikasi dengan mantan sangat mungkin membuka kembali kenangan indah yang dulu pernah kalian lalui bersama, lho. Yakin kuat iman gak bakal clbk?

3. Wajib hati-hati jika nantinya kamu malah merasa nyaman

Jalin Komunikasi dengan Mantan Berpeluang Bikin Hubungan Gak Sehatpexels.com/Katerina Holmes

Bagaimanapun juga, sang mantan adalah orang yang pernah kamu bersamai sekian lama dan tentu sudah mengenal kamu entah itu sedikit ataupun banyak. Terlalu sering menjalin komunikasi dengan mantan bisa bikin kamu merasa nyaman, lho.

Ujung-ujungnya kamu jadi menjauh dari pasangan dan merasa mantan lebih memahami dirimu. Hubungan kalian pun jadi terancam gara-gara hal ini. Gak mau kan?

Baca Juga: Tanpa Sadar, 5 Hal Ini Menandakan Kamu Masih Berharap Mantan Kembali

4. Konflik juga bisa terjadi antara kamu dan pasangan karena hal ini

Jalin Komunikasi dengan Mantan Berpeluang Bikin Hubungan Gak Sehatunsplash.com/Eric Ward

Jika api cemburu sudah menyala-nyala dalam hati pasangan, bukan gak mungkin dia akan menjadikan ini sebagai senjata untuk menyerangmu. Konflik antara kamu dan pasangan pun bisa gak terhindarkan lagi, lho. Makanya, lebih baik jaga jarak sama mantan jika gak ingin hubunganmu jadi gak sehat begini.

5. Pasanganmu mungkin akan merasa gak dihargai dan gak dicintai

Jalin Komunikasi dengan Mantan Berpeluang Bikin Hubungan Gak Sehatpexels.com/Polina Zimmerman

Pasanganmu juga manusia yang punya hati dan perasaan. Coba deh kamu bayangkan sedang berada di posisinya. Harus melihat orang yang dia sayang masih berkomunikasi intens dan rutin dengan mantannya, apakah kamu akan bisa baik-baik aja? Perasaan gak dihargai dan gak dicintai bisa aja kan dia rasakan?

Kalau memang kamu gak ingin hubungan dengan mantan jadi terasa seperti musuh, kamu tetap boleh kok untuk menjalin hubungan baik. Tapi bukan berarti kamu bisa terus menerus berkomunikasi dengannya tanpa memikirkan perasaan pasangan.

Cukup hubungi mantan jika memang ada keperluan yang penting dan pastikan pasanganmu mengerti dan memahami situasimu saat itu. Setuju?

Baca Juga: 5 Tanda Ini Bukti Kamu Sudah Move On dari Mantan

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya