Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Perlu Tinggalkan Cowok yang Gak Mendukungmu untuk Sukses

Be yourself, girls!

Memiliki pasangan tentu menyenangkan. Ada seseorang yang selalu ada untuk kita, menghibur saat sedih, dan memberikan semangat ketika kita hampir menyerah.

Tapi, bagaimana jika ternyata pasangan kita adalah orang yang malah gak mendukung impian dan cita-cita kita? Waduh, sepertinya kamu perlu pikir-pikir ulang nih untuk menghabiskan sisa hidup bersamanya.

Pasalnya, beberapa alasan berikut bisa jadi bahan pertimbangan bagi kamu untuk meninggalkan pasangan yang gak mendukungmu.

1. Jika diteruskan bersama, kamu gak akan pernah maju

5 Alasan Kamu Perlu Tinggalkan Cowok yang Gak Mendukungmu untuk Suksesunsplash/Yolanda Sun

Membersamai seseorang yang gak mendukungmu dalam hal yang positif hanya akan membuat kamu diam di tempat. Pasangan yang seperti ini sangat tidak perlu kamu pertahankan. Terutama karena ketika bersama dia, kamu gak akan bisa mencapai kemajuan dan kesuksesan. Mending tinggalin aja!

2. Gak memberi dukungan, tanda bahwa dia egois

5 Alasan Kamu Perlu Tinggalkan Cowok yang Gak Mendukungmu untuk Suksesthemodernman.com

Pasangan yang gak mendukung kita untuk meraih cita-cita juga merupakan bentuk egoisme yang tinggi yang dia miliki. Dia gak mau pasangannya lebih berhasil ketimbang dirinya. Akan ada perasaan selalu dibanding-bandingkan yang membuat dia enggan mendukung pasangannya untuk maju.

Baca Juga: Meski Belum Yakin, Cowok yang Punya 7 Hal Ini Pantas Kamu Pertahankan

3. Kamu pantas mendapatkan yang lebih baik

5 Alasan Kamu Perlu Tinggalkan Cowok yang Gak Mendukungmu untuk Suksesunsplash/Candice Picard

Siapa pun kamu, jika kamu punya mimpi dan ingin meraih kesuksesan, namun terhalang oleh pasangan yang gak mendukung, ini saatnya kamu bergerak. Kamu berhak mendapatkan orang lain yang lebih baik.

Pasanganmu saat ini hanya satu dari sekian juta orang di dunia, kok. Sadarlah bahwa dia bukan satu-satunya. Ada banyak orang yang jauh lebih baik dan bisa mendukungmu sepenuhnya.

4. Cinta yang tulus harusnya mampu membawa kalian menuju kesuksesan bersama

5 Alasan Kamu Perlu Tinggalkan Cowok yang Gak Mendukungmu untuk Suksesunsplash/Ian Schneider

Bisa dibilang, seseorang yang gak mendukungmu, itu adalah tanda bahwa cintanya gak tulus. Dia hanya ingin mengekangmu dan membuatmu berada dj bawah kekuasaannya.

Keengganannya untuk memberi dukungan bisa jadi adalah bentuk lain dari rasa takutnya jika kamu akan meninggalkannya setelah sukses nanti. Padahal, cinta yang tulus harusnya bisa membawa kalian meraih kesuksesan bersama.

5. Namun, pastikan dulu alasan dia masuk akal atau gak

5 Alasan Kamu Perlu Tinggalkan Cowok yang Gak Mendukungmu untuk Suksesdonnabarnes.com

Namun, sebelum mengambil keputusan untuk meninggalkan pasangan yang kamu anggap gak memberi dukungan pada impianmu ini, ada baiknya kamu dengar dulu alasannya dengan lebih saksama. Apakah alasan tersebut masuk akal atau gak.

Misal, kalian harus mengorbankan kebersamaan karena terpisah jarak jika kamu harus mengejar cita-citamu. Kemudian, kamu juga bisa memberikan solusi atas kekhawatiran-kekhawatirannya tersebut.

Ingat ya guys, cinta sejati gak pernah mengekang, dia tetap membiarkanmu pergi keluar dari zona nyaman namun tetap mengawasimu dengan perasaan sayang. Jika impianmu menjadi terhalang hanya gara-gara pasangan yang egois, ada baiknya pikirkan lagi semuanya dengan matang. 

Baca Juga: 5 Kalimat yang Gak Akan Pernah Diucapkan Cowok Baik, Pasanganmu?

Desy Damay Photo Community Writer Desy Damay

part time writer, half time teacher, and full time daughter. you can kindly send me an email to: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You