Comscore Tracker

Lakukan 5 Langkah Ini Jika Kamu Mulai Berharap Banyak pada Pasangan

Batasi sebelum terlanjur berlebihan!

Saat kita berada dalam suatu hubungan, rasanya pengin selalu bersama si dia, ya. Bahkan hingga hal-hal sepele pun rasanya pengin dibantuin sama pasangan biar semakin mesra. Duh, tau deh yang lagi berbunga-bunga.

Eits, tapi, saat kamu mulai bergantung sama pasangan, ada hal negatif lain juga nih yang akan mengiringi, yaitu kamu perlahan-lahan akan berharap banyak sama pasanganmu. Nah, ini nih yang bahaya karena kamu akan rentan kecewa. Gimana caranya biar hal ini gak sampai kejadian? Yuk cek poin berikut.

1. Ingatlah bahwa kekecewaan akan mudah datang

Lakukan 5 Langkah Ini Jika Kamu Mulai Berharap Banyak pada Pasanganunsplash/Milan Popovic

Semua perasaan berada di bawah kendalimu. Jadi, jika kamu gak mau terlalu banyak berharap sama pasangan, ingatlah bahwa harapan sangat dekat kaitannya dengan kekecewaan. Apalagi jika kamu berharap pada seseorang, pasti bakal lebih mudah kecewa.

2. Cobalah mulai meminimalisir harapan yang ada

Lakukan 5 Langkah Ini Jika Kamu Mulai Berharap Banyak pada Pasanganpexels/Asad Photo Maldives

Selanjutnya, kamu juga harus terus mencoba lho. Sesuatu itu hanya akan bisa kamu jalani jika terbiasa. Maka, biasakanlah untuk meminimalisir harapan. Terutama harapan pada pasangan. Mau sampai kapan kan kamu berharap soal segala hal darinya?

Baca Juga: Supaya Gak Bertengkar, Ingat 5 Hal Ini saat Diskusi Bareng Pasangan

3. Lakukan berbagai hal semampumu sendiri dulu

Lakukan 5 Langkah Ini Jika Kamu Mulai Berharap Banyak pada Pasanganunsplash/ROOM

Setelah berusaha meminimalisir harapan, kamu juga harus mulai melakukan segalanya sendiri. Jika sudah gak mampu, baru deh kamu meminta bantuannya. Tapi, selama masih bisa dikerjakan sendiri, kenapa harus berharap pada pasangan kan?

4. Jika memang ada yang kamu inginkan darinya, katakanlah!

Lakukan 5 Langkah Ini Jika Kamu Mulai Berharap Banyak pada Pasanganunsplash/Banter Snaps

Nah, selanjutnya kamu juga perlu membiasakan komunikasi. Jika memang perlu bantuan, ngomong aja. Gak usah sungkan atau malu-malu hingga kamu cuma bisa kode-kodean. Berharap pasanganmu bisa mengartikan kode-kodemu? Siap-siap kecewa aja kalau gitu sih.

5. Lebih terbuka pada pasangan soal harapan-harapan ini

Lakukan 5 Langkah Ini Jika Kamu Mulai Berharap Banyak pada Pasanganunsplash/Manuel Meurisse

Komunikasikan pula segala hal terkait harapan-harapanmu. Entah itu harapan masa depan, harapan soal sikapnya dia padamu, harapan tentang kelanjutan hubungan kalian, dan lain sebagainya. Gak usah ditutup-tutupi karena kamu hanya akan pusing sendiri.

Perkara harapan memang terkesan sepele. Tapi banyak banget lho pertengkaran dalam hubungan yang disebabkan oleh harapan salah satu pihak yang gak berhasil terwujud. Hayo, kamu sendiri berharap banyak gak sama pasangan?

Baca Juga: 5 Alasan Jangan Terus-menerus Kode pada Pasangan, Mending Terus Terang

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya