Comscore Tracker

Selingkuh dari Pasangan Bikin Hati Gak Tenang, Ini 5 Penjelasannya

Kamu akan selalu merasa dicurigai

Bicara soal perselingkuhan memang gak ada habisnya. Seolah selalu ada cerita baru dan versi perselingkuhan yang baru di sekitar kita. Faktanya, meski banyak sekali cerita perselingkuhan yang membuat kita tahu bahwa hal itu bisa merugikan diri sendiri dan juga orang lain. Tetap ada aja berbagai alasan yang dibuat demi bisa membenarkan perselingkuhan yang dilakukan.

Banyak yang gak percaya bahwa selingkuh itu bisa merugikan diri sendiri. Salah satunya adalah membuat jiwa dan hati kita sendiri gak tenang. Gak percaya? Begini nih penjelasannya.

1. Hati nuranimu pasti menentang hal tersebut

Selingkuh dari Pasangan Bikin Hati Gak Tenang, Ini 5 Penjelasannyaunsplash/Milan Popovic

Diakui atau gak, hati nurani kita akan selalu mengarahkan pada kebaikan. Setiap kali kita melakukan hal yang salah, hati nurani kita akan menolak dan menentang hal tersebut.

Termasuk juga sebuah perselingkuhan yang dilakukan. Jadi, buat para pelaku perselingkuhan, dijamin deh hatinya gak tenang karena sejatinya dia menolak melakukan perbuatan  itu.

2. Kamu selalu gelisah karena takut ketahuan

Selingkuh dari Pasangan Bikin Hati Gak Tenang, Ini 5 Penjelasannyaindia.com

Orang yang selingkuh pasti akan berusaha menyembunyikan perbuatannya itu. Karena, dia sebenarnya tau betapa berisiko hal tersebut. Lalu, ujung-ujungnya dia akan selalu gelisah setiap kali mau jalan atau bersama dengan selingkuhannya. Pasalnya, dia gak pengin siapapun tau dan melaporkan hal itu pada pasangannya.

Baca Juga: Hindari! 5 Hal yang Bisa Bikin Kamu Tergoda untuk Selingkuh

3. Gelagatmu juga jadi aneh dan kamu gak jadi diri sendiri

Selingkuh dari Pasangan Bikin Hati Gak Tenang, Ini 5 Penjelasannyadramabeans.com

Bayangkan deh kalau kita hidup dalam kepalsuan setiap hari dan gak jadi diri sendiri serta menyimpan sebuah rahasia gelap yang teramat besar. Pasti gak akan bisa merasakan ketenangan kan? Nah, begitulah kira-kira yang dirasakan pelaku perselingkuhan tersebut.

4. Kamu sibuk membandingkan pasanganmu dengan selingkuhanmu

Selingkuh dari Pasangan Bikin Hati Gak Tenang, Ini 5 Penjelasannyasoompi.com

Ketenangan hati juga akan didapat salah satunya melalui rasa cinta yang kita dapat dan kita berikan dengan tulus. Namun, pelaku perselingkuhan gak akan bisa mendapatkan hal ini karena dia gak tulus. Ada keinginan untuk selalu membandingkan pasangannya dengan selingkuhannya.

5. Kamu juga gampang marah karena merasa dicurigai

Selingkuh dari Pasangan Bikin Hati Gak Tenang, Ini 5 Penjelasannyarenewlifetherapy.com

Seorang pelaku perselingkuhan juga gampang emosian terutama pada pasangannya. Dia selalu merasa dicurigai padahal bisa jadi sebenarnya gak. Hanya karena pasangannya meminjam gadgetnya, misalnya, dia bisa marah-marah berlebihan dan menuduh pasangannya gak percaya padanya. Duh, gak tenang banget kan hidupnya.

Berselingkuh bukanlah sebuah keputusan yang baik. Gak cuma menyakiti hati pasangan, kita juga sudah merugikan diri sendiri dengan melakukannya. Gimana, masih pengin selingkuh?

Baca Juga: 5 Renungan Simpel Bagi Kamu yang Terpikirkan untuk Selingkuh

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya