Comscore Tracker

Ini 5 Alasan Kita Perlu Perlakukan Pasangan Layaknya Sahabat

Jadikan si dia seperti sahabat sendiri!

Cara kita berinteraksi dengan pasangan, tentunya berbeda dengan bagaimana kita bersikap pada orang lain. Ada beberapa sisi diri yang hanya kita tunjukkan pada pasangan karena merasa nyaman dan karena memang seharusnya begitu. Namun, penting juga bagi kita untuk memperlakukan pasangan seperti seorang sahabat. Lho kok bisa?

Ada beberapa hal yang mendasari teori satu ini nih. Kamu perlu memperlakukan pasangan selayaknya sahabat, karena lima alasan berikut.

1. Sahabat adalah orang yang dapat kita percaya, maka percayalah pada pasanganmu

Ini 5 Alasan Kita Perlu Perlakukan Pasangan Layaknya Sahabatunsplash/Levi Alvarez

Seperti halnya kita percaya pada sahabat soal banyak hal, maka percayakan juga segala hal pada pasanganmu. Belajar menaruh kepercayaan pada pasangan akan membuat kita semakin dekat dan semakin mengenal satu sama lain. Salah satu kunci keberhasilan dalam hubungan juga adalah rasa percaya yang tinggi antara kedua pihak.

2. Sahabat merupakan orang yang kita cari saat senang maupun sedih, begitulah harusnya pasangan dalam hidup

Ini 5 Alasan Kita Perlu Perlakukan Pasangan Layaknya Sahabatunsplash/Candice Picard

Selama ini, jika kita sedang senang karena suatu hal, atau sedang sedih karena suatu kejadian, kita selalu mencari sahabat sebagai tempat untuk berbagi. Nah, jika kamu sudah punya pasangan, terutama pasangan yang sudah halal, maka penting banget nih untuk belajar menjadikan pasanganmu sebagai orang pertama yang selalu kamu cari ketika senang maupun sedih.

Baca Juga: 5 Cara Memperlakukan Gebetan yang Jorok Biar Gak Tersinggung

3. Sebanyak apapun kekurangan sahabat, kita bisa menerimanya, so, terima juga kekurangan pasangan

Ini 5 Alasan Kita Perlu Perlakukan Pasangan Layaknya Sahabatunsplash/Yolanda Sun

Sahabat adalah orang yang segala kekurangannya bisa kita maklumi dan kita terima dengan lapang dada. Maka, perlakukan juga pasanganmu dengan cara serupa. Terima segala hal tentang dirinya yang masih kurang berkenan bagimu. Jangan lupa juga untuk tetap mengomunikasikan hal itu jika sudah terasa sangat mengganggu.

4. Kita hampir gak pernah menyimpan rahasia dari sahabat, jangan rahasia-rahasiaan juga sama pasangan

Ini 5 Alasan Kita Perlu Perlakukan Pasangan Layaknya Sahabatunsplash/Toa Heftiba

Sahabat selalu tau apa yang sedang kita pendam, tanpa ragu kita akan membagikan berbagai macam rahasia dan menganggap sahabat sebagai tempat yang tepat untuk menceritakan semua itu. Pasangan juga harus diperlakukan seperti ini, lho. Kita gak perlu ragu untuk menceritakan berbagai masalah yang terjadi dan gak perlu menjadikannya sebagai sebuah rahasia dari pasangan kita.

5. Kesalahan sahabat selalu mampu kita maafkan, maka maafkan pula pasangan saat dia melakukan kesalahan

Ini 5 Alasan Kita Perlu Perlakukan Pasangan Layaknya Sahabatunsplash/Charlie Foster

Nah, terakhir nih, hal yang lumayan sering menjadi sumber perkelahian dalam antara pasangan adalah kesalahan si dia yang rasanya sulit sekali untuk dimaafkan. Padahal, dengan sahabat sendiri pun kita bisa memaafkan dengan mudah, lalu kenapa kita memperlakukan pasangan dengan berbeda?

Kita sering sekali bahkan membesar-besarkan sesuatu yang sebenarnya gak begitu krusial hanya karena dia adalah pasangan kita. Padahal harusnya, justru karena dia adalah pasangan kita, maka jika kesalahan yang dia lakukan tidaklah fatal, kita harus bisa memberi maaf dengan tulus dan gak lagi mengungkit-ungkit semuanya di masa yang mendatang.

Pasangan sejatinya adalah sahabat dan juga partner yang akan menemani kita selama-lamanya. Inilah yang kemudian menjadi dasar bahwa perlakuan kita pada pasangan juga harus layaknya sahabat.

Jika sahabat saja mampu kita berikan perhatian dan perlakuan khusus, kenapa pasangan gak?

Baca Juga: 5 Hikmah Jika Kamu Mampu Memperlakukan Orang dengan Baik 

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya