Comscore Tracker

5 Pikiran Positif Saat Mengetahui Pasanganmu Menyimpan Rahasia

Jangan langsung marah ya!

Pada hakikatnya, manusia selama hidup di dunia memiliki rahasia yang hanya dibaginya pada beberapa orang atau malah tidak diceritakannya pada siapapun sama sekali. Di sisi lain, ketika menjalin sebuah hubungan, biasanya pasangan kita menuntut untuk selalu menceritakan segala hal padanya. Bagi beberapa orang, menyimpan rahasia dalam sebuah hubungan tidaklah sehat.

Namun, terkadang kita tidak bisa menuntut segalanya pada pasangan kita. DIa tetap punya hak untuk merahasiakan hal-hal yang dianggapnya tidak perlu diceritakan. Untuk menghindari pertengkaran dengan pasangan perihal "rahasia" ini, yuk tanamkan lima hal positif ini dalam benakmu, guys.

1. Bahwa semua orang punya rahasia yang tidak ingin diketahui oleh siapapun

5 Pikiran Positif Saat Mengetahui Pasanganmu Menyimpan Rahasiapexels.com/VladimirKudinov

Sebelum mulai menjadikan masalah rahasia ini topik pertengkaran, coba deh kamu tanyakan pada dirimu sendiri apakah kamu juga punya rahasia yang tidak ingin kamu ceritakan pada pasanganmu? Jika jawabannya adalah iya maka sudah jelas bahwa kamu tidak perlu memperdebatkan hal ini dengan pasanganmu.

2. Bisa jadi rahasia itu adalah kejutan istimewa untukmu

5 Pikiran Positif Saat Mengetahui Pasanganmu Menyimpan Rahasiapexels,com/JoshWillink

Pikiran positif yang mungkin dapat menghiburmu dari perasaan kesal adalah bahwa rahasia yang sedang doi rencakanan adalah bersangkutan dengan hari spesial kalian. Dengan memiliki anggapan seperti ini maka kamu gak akan terlalu mendramatisir keadaan dengan terus menerus menyalahkannya karena rahasia yang dia sembunyikan.

Baca Juga: 5 Hal Kecil Penyebab Orang Putus Cinta, Jangan Sampai Terjadi di Kamu!

3. Atau mungkin dia sengaja menyimpan rahasia itu karena tidak ingin menyakitimu

5 Pikiran Positif Saat Mengetahui Pasanganmu Menyimpan Rahasiapexels.com/ScottWebb

Ada beberapa hal di dunia ini yang jika kita ketahui maka hanya akan menyakiti diri sendiri. Nah, mungkin salah satu rahasia yang disembunyikan pasanganmu adalah fakta yang dia tau tidak akan memberi dampak positif padamu dan hanya memberi dampak negatif. Wajar dong kalau dia ingin melindungi pujaan hatinya dari hal-hal yang menyakitkan?

4. Rahasia apapun yang dia sembunyikan, selama tidak mempengaruhi hubungan kalian, jangan terlalu diambil hati

5 Pikiran Positif Saat Mengetahui Pasanganmu Menyimpan RahasiaPexels/TrinityKubassek

Semisterius apapun rahasia yang menurutmu disembunyikan oleh pasanganmu, jika selama ini hubungan kalian tidak terpengaruh oleh hal itu maka kamu tidak seharusnya membesar-besarkan masalah itu. Jika sebuah rahasia sudah mulai mengancam keharmonisan hubungan kalian, barulah kalian perlu mendiskusikannya dengan pasangan.

5. Suatu saat dia pasti akan menceritakan rahasia itu padamu, mungkin dia sedang menunggu waktu yang tepat

5 Pikiran Positif Saat Mengetahui Pasanganmu Menyimpan RahasiaPexels/MarxIlagan

Percayalah, bahwa dia bukannya ingin menyembunyikan sesuatu darimu. Selama ini, dia hanya sedang menunggu waktu yang tepat untuk membicarakannya denganmu. Dia percaya bahwa segala hal memerlukan timing yang pas agar tidak menjadi masalah nantinya.

Intinya, dalam sebuah hubungan memang memerlukan komunikasi yang bersifat terus-menerus dan tidak terputus. Dengan merahasiakan sesuatu dari pasanganmu mungkin akan menyebabkan kesalahpahaman, begitupun sebaliknya. Jika kamu memang terganggu dengan rahasia yang dia sembunyikan, komunikasikanlah dengannya. Tapi ingat, gunakan kepala dingin ya.

Baca Juga: Terkesan Sepele, 6 Kebiasaan Ini Perlahan Bisa Merusak Hubungan Asmara

Desy Damay Photo Community Writer Desy Damay

part time writer, full time daughter..,, you can kindly email me: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You