Comscore Tracker

Sering Gonta-ganti Pacar, 5 Hal Ini Akan Membuatmu Menyesal Nantinya

Berapa banyak mantan yang kamu punya? Hayo ngaku deh

Menjalin hubungan dengan seseorang dan kemudian menemukan ketidakcocokan adalah hal yang wajar. Namun, selain memutuskan untuk berpisah, kamu perlu memecahkan dulu masalah yang kalian miliki. Siapa tahu ternyata hal itu hanya kesalahpahaman belaka. Jadi, gak semua ketidakcocokan harus berakhir dengan kata putus kan?

Sayangnya, beberapa hubungan mungkin memang sudah tidak bisa dipertahankan lagi. Tapi, jangan langsung buru-buru mencari pengganti karena kamu takut kesepian. Jika hubungan barup un ternyata tidak berjalan mulus, ujung-ujungnya kamu jadi harus putus lagi. Bayangkan jika siklus ini terjadi berulang-ulang dalam satu tahun. Wah, koleksi mantanmu jadi banyak banget dong.

Mungkin, saat ini kamu tidak akan terlalu merasakan efek dari memiliki mantan banyak. Tapi nanti, saat usiamu di penghujung 20an atau bahkan saat kamu tua, kamu akan merasakan dampak buruk dari seringnya berganti pacar saat masih muda lho.

1. Kesan playboy atau playgirl akan melekat padamu meskipun kamu gak pernah mendua

Sering Gonta-ganti Pacar, 5 Hal Ini Akan Membuatmu Menyesal Nantinyapexels.com/abhishek gaurav

Mungkin menurut kamu, playboy atau playgirl itu lebih cocok disematkan untuk orang yang sering mempermainkan hati orang lain dengan cara mendua. Tapi bagi sebagian orang, predikat playboy  atau playgirl pantas diberikan pada orang yang terlihat sering berganti pacar.

Kalau gak mau dikatain begitu, coba berikan waktu lebih lama bagimu untuk menjomblo dan benar-benar menemukan tambatan hati yang tepat.

2. Sampai kapanpun, teman-temanmu akan ingat sama daftar mantanmu, siap-siap salting pas reunian

Sering Gonta-ganti Pacar, 5 Hal Ini Akan Membuatmu Menyesal Nantinyapexels.com/rawpixel.com

Jika kamu sudah mulai gonta ganti pacar sejak SMP, wah gak kebayang deh berapa reunian yang harus kamu hadiri dengan perasaan jengkel karena sering di-cie-in sama mantan yang bahkan kamu sendiri gak ingat.

Jangan salah, orang lain biasanya lebih ingat terhadap kekuranganmu dibanding dirimu sendiri. Makanya gak usah pacar-pacaran dulu lah sebelum mau serius.

Baca Juga: 5 KDrama Ini Ceritakan Bahwa Gak Ada Salahnya Balikan Sama Mantan

3. Jika sering berganti pacar, kamu akan selalu membandingkan yang sekarang sama yang dulu

Sering Gonta-ganti Pacar, 5 Hal Ini Akan Membuatmu Menyesal Nantinyapexels.com/Pixabay

Dengan sering berganti pacar, kamu jadi punya banyak pembanding terhadap pasanganmu yang sekarang. Bahkan, kamu yang sekarang sudah menemukan pasangan mendekati sempurna, malah bisa jadi akan terobsesi untuk mendapatkan yang lebih lagi.

Namanya juga manusia, selalu merasa ada yang kurang. Apalagi kalau kamu merasa mampu untuk mendapatkannya. Jadi gak bersyukur deh sama yang sekarang.

4. Diledekin teman-teman saat ada mantanmu yang nikah duluan

Sering Gonta-ganti Pacar, 5 Hal Ini Akan Membuatmu Menyesal Nantinyapexels.com/Bryan Schneider

Jika mantanmu hanya satu, begitu dia menikah, maka kamu cuma akan diledekin satu kali. Tapi, kebayang gak jika mantanmu belasan atau bahkan puluhan? Setiap kali ada yang nikah, kamu akan kena imbasnya. Gak sanggup sih kalau begini.

5. Lebih gawat lagi jika kamu terlalu sering bermesraan dengan mantan-mantanmu, jadinya pas nikah sudah gak romantis deh

Sering Gonta-ganti Pacar, 5 Hal Ini Akan Membuatmu Menyesal Nantinyapexels.com/Pixabay

Ketika momen mesra sudah sering kamu lakukan bersama mantan-mantanmu. Lalu apa yang akan didapat pasangan halalmu kelak? Sisanya? Atau adegan tiruan dari yang sebelumnya? Memang kamu mau kalau diperlakukan sama seperti itu?

Berpikirlah sebelum bertindak. Lebih bijak dalam mengambil keputusan hidup ya, guys. Karena semua itu ada resikonya. Begitu juga dengan masalah bergonta-ganti pasangan ini.

Baca Juga: 5 Hal Sederhana yang Ternyata Bisa Bikin Kamu Lupa Sama Mantan

Desy Damay Photo Community Writer Desy Damay

part time writer, full time daughter..,, you can kindly email me: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You