Comscore Tracker

Bukan Matre, Ini 5 Alasan Wanita Impikan Pria Mapan sebagai Suami

Kamu juga gak?

Seringkali, wanita disalahkan atas impiannya untuk memiliki pasangan halal yang mapan. Seolah-olah, seorang wanita harus rela hidup melarat dan merana asalkan pria yang datang padanya menawarkan cinta yang tulus. Seakan-akan, seorang wanita gak berhak untuk menentukan standar atas seseorang yang nantinya akan dia habiskan waktu bersama selama-lamanya.

Padahal, impian wanita untuk memiliki pendamping hidup yang mapan belum tentu berdasarkan pada otak matre seperti anggapan orang-orang. Bisa jadi, 5 alasan berikutlah alasannya.

1. Karena masalah keuangan bisa jadi permasalahan setelah menikah

Bukan Matre, Ini 5 Alasan Wanita Impikan Pria Mapan sebagai Suamiunsplash/Priscilla Du Preez

Bukan tanpa alasan, kecemasan wanita ketika memasuki jenjang pernikahan salah satunya adalah akan adanya permasalahan keuangan. Wajar rasanya jika kemudian, untuk mengurangi risiko munculnya permasalahan ini, kebanyakan wanita bermimpi untuk mencari pasangan yang mapan.

Belum lagi, semua aspek kehidupan ini yang serba mahal, dari biaya menikah, melahirkan, hingga pendidikan anak nantinya.

2. Tanda bahwa cowok itu pekerja keras

Bukan Matre, Ini 5 Alasan Wanita Impikan Pria Mapan sebagai Suamiunsplash/Austin Distel

Seorang pria yang mampu memapankan dirinya sebelum menikah juga menjadi salah satu tanda bahwa dia adalah seorang pekerja keras. Dia suka menggunakan waktunya untuk bekerja ketimbang melakukan hal-hal yang gak ada manfaatnya. Bukankah pria pekerja keras seperti ini memang memiliki kharisma tersendiri?

Baca Juga: Cewek Sering Gak Paham! Ini 10 Kode 'Aku Suka Kamu' dari Cowok 

3. Cewek bisa fokus di rumah mengurus anak dan suami

Bukan Matre, Ini 5 Alasan Wanita Impikan Pria Mapan sebagai Suamiunsplash/Paige Cody

Ketika masalah finansial bukan lagi permasalahan pokok dalam rumah tangga nantinya, seorang istri bisa fokus untuk mengurus anak dan suami. Meskipun dia ikut bekerja dan berkarier, setidaknya yang dia kerjakan bukan pekerjaan berat yang menyita waktu seharian penuh sehingga rumah tangganya terabaikan. Pasti deh, hal seperti ini jadi impian banyak wanita.

4. Cowok yang mapan berdasarkan hasil kerja kerasnya sendiri tahu bagaimana menghargai orang lain

Bukan Matre, Ini 5 Alasan Wanita Impikan Pria Mapan sebagai Suamiunsplash/Drew Coffman

Seorang pria yang mapan karena kerja kerasnya dan bukan sekadar mengandalkan harta orang tuanya, pasti lebih tau bagaimana lelahnya berjuang. Mereka yang tergolong dalam kategori ini pasti tau betul bagaimana memperlakukan orang lain dengan baik. Idaman banget, kan kalau punya suami yang mapan dan pengertian?

5. Meski begitu, tetap berjuang bersama juga bukannya gak ingin dilakukan

Bukan Matre, Ini 5 Alasan Wanita Impikan Pria Mapan sebagai Suamiunsplash/Nathan Dumlao

Seorang wanita yang memimpikan pria mapan bukannya gak ingin berjuang bersama pasangannya, lo. Mereka tentu juga ingin jadi penyeimbang yang membuat sang pasangan tahu bahwa ada pengorbanan yang juga dilakukannya. Entah itu dari segi keuangan juga, atau dari hal yang lainnya.

Intinya, gak semua wanita yang menginginkan pria mapan itu adalah mereka yang pantas diberi gelar matre. Wanita memiliki pemikiran yang jauh ke depan dan berusaha mengurangi risiko yang mungkin timbul dalam rumah tangganya.

Baca Juga: 5 Tips Bijak Merawat Hubungan Rumah Tangga Meski Belum Dikaruniai Anak

Desy Damay Photo Community Writer Desy Damay

part time writer, half time teacher, and full time daughter. you can kindly send me an email to: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You