Comscore Tracker

5 Tanda Ini Tunjukkan Bahwa Kamu Diam-diam Merasa Jenuh pada Pasangan

Harus segera diatasi nih kejenuhannya!

Menghabiskan waktu yang lama dengan pasangan tentu gak sembarang orang bisa melakukannya. Ada aja cobaan yang datang menghadang, termasuk salah satunya adalah kejenuhan. Rasa jenuh bisa datang akibat rutinitas yang begitu-begitu saja, atau gak adanya keinginan dari dia untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Banyak orang yang secara gak sadar sebenarnya merasakan kejenuhan pada pasangannya. Inilah yang justru bisa memicu pertengkaran. Makanya, wajib banget bagi kita untuk tau dan mengakui jika memang muncul rasa jenuh pada si dia. Ini nih beberapa tanda yang bisa jadi patokan bagimu. Yuk dicek bareng-bareng. 

1. Kamu lebih senang menghabiskan waktu tanpanya

5 Tanda Ini Tunjukkan Bahwa Kamu Diam-diam Merasa Jenuh pada Pasanganunsplash/kevin laminto

Entah itu lebih memilih sendirian, atau juga bersama teman-teman. Yang pasti kamu lebih senang tanpa dia. Ini merupakan salah satu tanda yang sebenarnya cukup signifikan. Rasa seperti ini bisa jadi indikasi bahwa kamu sudah mulai jenuh dengan pasanganmu. 

2. Kamu juga menyibukkan diri dengan hal lain agar gak perlu sering-sering bertemu dirinya

5 Tanda Ini Tunjukkan Bahwa Kamu Diam-diam Merasa Jenuh pada Pasanganunsplash/Sharon McCutcheon

Tanda berikutnya adalah kamu tanpa sadar lebih senang mencari berbagai kesibukan hanya agar bisa menghindar darinya. Bagimu, rasanya seperti sudah gak ada keinginan lagi untuk sekadar ngobrol dengannya. Waduh, kalau sudah merasakan tanda ini segera komunikasikan sama si dia ya.

Baca Juga: Selain Posesif, 8 Sikap yang Bikin Pasangan Jenuh dan Berpaling

3. Sudah gak ada lagi perasaan excited ketika janjian sama dia

5 Tanda Ini Tunjukkan Bahwa Kamu Diam-diam Merasa Jenuh pada Pasanganunsplash/kevin laminto

Idealnya orang yang saling cinta, pasti akan merasa bahagia jika momen untuk bertemu akan segera tiba. Anehnya, kamu sudah kehilangan rasa bersemangat dan menggebu-gebu ini. Pokoknya bawaannya males aja gitu kalau mau ketemu.

4. Kalau sudah lama gak ketemu, kamu gak merasakan kangen seperti dulu

5 Tanda Ini Tunjukkan Bahwa Kamu Diam-diam Merasa Jenuh pada Pasanganunsplash/Randy Jacob

Lebih parah lagi nih kalau kamu sudah gak pernah merasa kangen dengannya. Gak bertemu sekian lama pun bukan jadi hal yang mengganggu bagimu. Hati-hati gengs, jangan-jangan kamu malah merasa ingin mengakhiri hubungan ini kalau begini terus.

5. Yang paling gawat adalah, ketika dia melakukan sesuatu, kamu sudah gak tertarik untuk tahu

5 Tanda Ini Tunjukkan Bahwa Kamu Diam-diam Merasa Jenuh pada Pasanganunsplash/Milada Vigerova

Hilangnya rasa perhatian bahkan rasa cemburu jika dia pergi bersama lawan jenis merupakan tanda kebosanan yang kamu rasakan sudah sangat akut. Kamu sudah gak peduli dengan apa pun aktivitasnya. Seakan-akan kalian sudah gak hidup dalam satu tujuan yang sama lagi.

Gak perlu panik atau merasa bersalah. Kejenuhan wajar sekali menerpa dua sejoli yang menjalin cinta. Solusinya, apalagi sih kalau bukan komunikasi. Semoga kalian akan menemukan pemecahan yang paling tepat atas masalah ini, ya. 

Baca Juga: 5 Pertimbangan Saat Memilih Pasangan yang Jauh Lebih Tua!

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya