Comscore Tracker

Pedih Sih, 5 Tanda Selama Ini Dia Hanya Jadikan Kamu sebagai Pelarian

Gak enak banget deh rasanya!

Gak usah ditanya lagi, hanya dijadikan sekadar pelarian bagi orang yang kita sayang pastinya sakit banget. Saking takutnya untuk disakiti, kita seringkali mengabaikan kenyataan satu ini. Pura-pura gak tau dan berusaha menutup mata serta telinga dari nasihat semua orang, justru membuat kita akan semakin sakit nantinya, lho.

Daripada mendengar fakta ini dari orang lain, coba deh kamu cek dulu tanda-tanda bahwa kamu dijadikan pelarian berikut ini.

1. Kamu sering mendengar dia menceritakan mantannya

Pedih Sih, 5 Tanda Selama Ini Dia Hanya Jadikan Kamu sebagai Pelarianunsplash/Tim Stief

Mendengar sang pujaan hati selalu menceritakan mantannya, pasti sih bikin kita gampang berprasangka buruk. Apakah semua itu karena dia begitu memuja sang mantan, atau karena dia masih belum bisa move on. Yang paling bikin sakit sih, ketika kita merasa dia hanya menjadikan kita sebagai pelarian belaka.

Hayo, jika kamu mulai terganggu dengan kebiasaannya menceritakan mantan ini, lebih baik segera komunikasikan dari sekarang. Jangan sampai berlarut-larut.

2. Kalau gak ada keperluan, dia gak benar-benar peduli padamu

Pedih Sih, 5 Tanda Selama Ini Dia Hanya Jadikan Kamu sebagai PelarianPixabay.com/Takmeomeo

Tanda kedua yang mungkin bisa kamu lihat adalah ketika dia cuma datang saat ada perlunya. Dia gak benar-benar peduli dan mencurahkan kasih sayangnya sedemikian rupa padamu. Seolah-olah dia gak sungguh-sungguh mencintaimu.

Tapi, hal satu ini juga perlu ditanyakan langsung pada yang bersangkutan, lho. Siapa tau itu cuma perasaanmu aja.

Baca Juga: 6 Ciri Orang yang Mendekatimu Hanya untuk Pelarian di Kala Sepi

3. Dia bersikap berlebihan kepadamu jika ada mantannya

Pedih Sih, 5 Tanda Selama Ini Dia Hanya Jadikan Kamu sebagai Pelarianpexels.com/Helena Lopes

Nah, untuk tanda yang ketiga ini, kamu perlu banget untuk bertanya-tanya. Jika sikapnya terasa aneh dan berlebihan kepadamu hanya jika kalian berada di sekitar mantannya, maka wajar sekali kamu merasa curiga. Apakah benar dia selama ini mencintaimu?

4. Di media sosialnya pun dia terkesan sangat romantis kepadamu

Pedih Sih, 5 Tanda Selama Ini Dia Hanya Jadikan Kamu sebagai PelarianPexels.com/Carlos R

Sosial media sekarang ini telah menjadi ajang pamer. Gak terkecuali untuk menunjukkan hal itu pada sang mantan. Lihat deh bagaimana isi unggahan pasanganmu yang berkaitan dengan dirimu. Jika di dunia nyata dia gak seromantis isi caption-nya, kamu perlu merasa curiga.

Walaupun mungkin dia memang gak seromantis itu dalam mengungkapkan kata-kata secara langsung, paling gak, ketika mengirim pesan chat, harusnya dia bisa dong bersikap manis juga. Nah, jika ternyata gak, mungkin kamu perlu tanyakan lagi kesungguhannya padamu.

5. Yang pasti, kamu punya perasaan bahwa dia gak tulus padamu

Pedih Sih, 5 Tanda Selama Ini Dia Hanya Jadikan Kamu sebagai Pelarianwww.pexels.com

Orang yang paling gak peka sekalipun, pasti akan bisa membedakan mana orang yang tulus padanya dan mana yang gak. Masalahnya hanya ada pada apakah kamu mau mengakui hal itu atau gak. Jadi, jika dari awal kamu sudah merasa bahwa dia hanya menjadikanmu pelarian, ada baiknya kamu gak membiarkan dugaan ini berkeliaran di benakmu saja. Ingat, komunikasi adalah salah satu kunci utama sebuah hubungan.

Menjalani hubungan dengan orang yang masih terbayang pada masa lalunya pasti gak mengenakkan banget. Jangan sampai kamu menyakiti diri sendiri dengan membiarkan fakta bahwa kamu hanyalah pelarian belaka. Bicarakan semuanya dan cari solusi terbaik.

Baca Juga: Ini 6 Zodiak Cewek Tercuek, Bikin Cowok Jadi Penasaran 

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya