Comscore Tracker

5 Tanda Paling Nyata bahwa Pasanganmu sedang Kesal, Lebih Peka Lagi!

#IDNTimesLife Langsung inisiatif minta maaf, ya!

Seberapa sering kamu mendapat cap gak peka dari pasanganmu? Atau, pernahkah kamu memperhatikan perubahan mood pasanganmu dengan seksama? Kalau memang kamu sosok yang gak peka, pasti deh kamu memang cuek dan gak bisa merasakan perubahan mood, ekspresi wajah, dan gesture yang ditunjukkan pasanganmu. 

Jika pasanganmu sedang kesal, kamu perlu untuk menjadi lebih peka dengan caranya menunjukkan kekesalan ini. Pasalnya, jika dia jadi terlalu sering memendam kekesalan itu seorang diri maka lama kelamaan konflik akan pecah di antara kalian. Nah, daripada menyesal belakangan, yuk cek lima tanda pasangan sedang kesal berikut ini. 

1. Dia mulai bersikap cuek dan mengacuhkanmu

5 Tanda Paling Nyata bahwa Pasanganmu sedang Kesal, Lebih Peka Lagi!ilustrasi pasangan bertengkar (Pexels.com/Keira Burton)

Sikap pasangan berubah dan dia gak seceria biasanya? Bisa jadi ini merupakan tanda pertama bahwa dia sedang kesal sama kamu. Ditambah lagi, dia mulai bersikap cuek dan mengacuhkanmu meski kamu sedang bertingkah konyol. Coba deh kamu ingat-ingat lagi baru-baru ini kamu sudah melakukan perbuatan apa yang bisa bikin dia kesal?

2. Moodnya terlihat buruk seharian

5 Tanda Paling Nyata bahwa Pasanganmu sedang Kesal, Lebih Peka Lagi!ilustrasi pasangan bahagia (Pexels.com/Odonata Wellnesscenter)

Gampang marah dan moodnya terlihat buruk sepanjang hari juga jadi pertanda lain bahwa dia mungkin sedang kesal. Hal-hal kecil yang biasanya gak pernah dia permasalahkan kemudian tiba-tiba jadi masalah besar yang bisa membuat dia marah-marah. Gak perlu langsung membalas kemarahannya dengan emosi juga ya. 

Jangan sampai kalian jadi bertengkar karena hal ini. Saat seperti ini kamu justru perlu mengalah dan membiarkan dia meluapkan emosinya. Setelah mereda, baru deh kamu bisa mengajak dia berdiskusi dan mengomunikasikan semuanya.

3. Dia lebih banyak diam dibanding biasanya

5 Tanda Paling Nyata bahwa Pasanganmu sedang Kesal, Lebih Peka Lagi!Ilustrasi pasangan bertengkar (IDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari)

Ada juga pertanda lain jika pasanganmu sedang kesal sama kamu nih, yang ini merupakan level paling tinggi dan semestinya kamu lebih peka. Yaitu ketika si dia sudah diam seribu bahasa dan gak mau ngomong sama kamu sama sekali.

Jika sudah pada tahap ini, kamu wajib pandai membaca situasi. Mengajaknya ngobrol di saat yang gak tepat malah bisa bikin masalah bertambah parah.

Baca Juga: 12 Gaya Zodiak saat Ngambek, Aries Meledak-ledak!

4. Mulai menghindar dan gak mau bertemu sama kamu

5 Tanda Paling Nyata bahwa Pasanganmu sedang Kesal, Lebih Peka Lagi!ilustrasi pasangan bertengkar (IDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari)

Selain diam, dia yang kesal sama kamu juga akan mulai menghindar dan enggan bertemu denganmu. Kamu diperlakukan seolah-olah gak ada dan gak penting. Ingat, dalam hatinya sebenarnya dia juga gak mau lho bersikap seperti itu sama kamu. Hanya saja, kemarahannya sedang bergejolak dan dia gak bisa mengendalikannya.

Beri dia waktu untuk berpikir dan menenangkan diri, ya. Sembari kamu mengingat kira-kira kesalahan apa sih yang bikin dia kesal sama kamu.

5. Dia akan bilang bahwa dia kesal sama sikapmu

5 Tanda Paling Nyata bahwa Pasanganmu sedang Kesal, Lebih Peka Lagi!ilustrasi pasangan bekerja (pexels.com/cottonbro)

Beruntunglah buat kalian yang punya pasangan yang suka mengkomunikasikan segalanya ketimbang memendamnya seorang diri. Saat dia kesal, dia akan otomatis mengatakannya kepadamu.

Sekarang, tinggal bagaimana kamu merespon dan menyikapi kejujurannya ini. Ingat, jangan emosi dan merasa gak mau disalahkan ya. Cobalah melihat itu semua dari sudut pandang dia juga.

Pasangan yang sedang kesal harus bisa kita hadapi dengan cara yang bijak. Perlu kesabaran dan kerendahan hati agar kita juga jadi gak gampang tersulut emosi dan memancing pertengkaran gak penting. Minta maaf jadi jalan tengah yang bisa diambil sambil kemudian kamu menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Siap mencoba?

Baca Juga: 5 Dampak Negatif Kalau Kamu Suka Ngambek ke Pacar

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya