Comscore Tracker

Ini 5 Cara Agar Kamu dan Pasangan Bisa Terus Berproses Jadi Lebih Baik

Bukan menuntut lho, ya!

Hubungan yang baik dan sehat idealnya adalah hubungan yang mampu membuat kedua pihak saling berproses menjadi lebih baik. Hubungan semacam ini gak cuma membuat kalian terus harmonis tapi juga mendatangkan manfaat bagi kalian berdua dan orang sekitar kalian. Dengan begini, image yang positif pun akan melekat pada kalian.

Namun, gak semudah mengatakannya, mewujudkan hubungan yang terus berproses menjadi lebih baik adalah hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Ada beberapa langkah awal nih yang bisa kalian praktikkan. Nih poin-poinnya.

1. Terus mengutamakan komunikasi

Ini 5 Cara Agar Kamu dan Pasangan Bisa Terus Berproses Jadi Lebih Baikpexels/lucas souza

Untuk bisa menjadi lebih baik, yang paling utama adalah tetap menjalin komunikasi intens dengan pasangan. Kalian berdua merupakan kesatuan yang harus terus menyamakan visi dan misi, menyamakan tujuan, dan meminimalisir perbedaan. Selama proses tersebut, komunikasi menjadi kunci utama yang pastinya gak bisa ditinggalkan begitu aja.

2. Sama-sama berkomitmen untuk mau berubah ke arah yang lebih baik

Ini 5 Cara Agar Kamu dan Pasangan Bisa Terus Berproses Jadi Lebih Baikunsplash/Wu Jianxiong

Setelah komunikasi, kalian tentu juga memerlukan komitmen. Komitmen ini harus sudah dibicarakan sejak awal agar kalian gak sama-sama hilang arah dan tersesat gak sampai pada tujuan nantinya. Komitmen untuk terus memperbaiki diri akan membuat kalian berdua menyadari bahwa masih banyak yang perlu dibenahi agar tercipta hubungan yang gak hanya harmonis tapi juga mendatangkan rasa nyaman satu sama lain.

Baca Juga: 5 Alasan Harus Bisa Sabar dalam Berproses, Jangan Menyerah Sekarang!

3. Tetap menerima kekurangan dan kelebihan pasangan

Ini 5 Cara Agar Kamu dan Pasangan Bisa Terus Berproses Jadi Lebih Baikpexels/Viacheslav Stopkevich

Berkomitmen untuk berubah bukan berarti kalian meminta pasangan untuk menjadi orang yang sama sekali berbeda dari dirinya yang sesungguhnya. Begitu pun sebaliknya. Bukan berarti kalian gak bisa menerima kekurangan dan kelebihan pasangan, lho.

Karena, hakikat dari saling memperbaiki diri adalah mengubah sifat-sifat buruk yang bisa diubah, sementara untuk urusan kekurangan dan kelebihan yang sudah ada dalam diri seperti kekurangan fisik, ketidakmampuan dalam suatu bidang, dan lain sebagainya, itu semua adalah sesuatu yang wajib bisa diterima.

4. Terus terbuka dengan masukan dan saran yang diberikan oleh pasangan

Ini 5 Cara Agar Kamu dan Pasangan Bisa Terus Berproses Jadi Lebih Baikpexels/Gurtavo Fring

Ketika sudah berkomitmen untuk menjadi lebih baik, maka saat pasangan memberi masukan dan saran, kamu fix banget gak boleh marah. Apalagi jika memang itu semua demi kebaikan kalian berdua. Bukankah kamu juga ingin menjadi pribadi yang lebih baik dibanding hari kemarin?

5. Gak pernah mencela pasangan di depan orang lain juga di media sosial

Ini 5 Cara Agar Kamu dan Pasangan Bisa Terus Berproses Jadi Lebih Baikgirlschase.com

Mencela pasangan di depan orang lain juga di media sosial adalah sebuah kebiasaan buruk yang harus segera dihentikan. Pasangan bisa merasa direndahkan dan kehilangan harga diri jika kamu terus melakukan hal ini. Bukannya berubah jadi lebih baik setelah bersamamu, yang ada dia akan memutuskan untuk pergi dari hidupmu, lho. Hayo, gak mau kan?

Ketika kamu mulai berubah jadi lebih baik saat bersama pasangan, jadi orang yang lebih mempedulikan penampilan, lebih bisa mengontrol emosi, lebih sabar, dan lain sebagainya, di situ pasanganmu akan merasa sudah memberi dampak baik dalam dirimu. Kamu juga pasti akan merasa yang sama jika yang terjadi adalah sebaliknya, kan? Yuk terus berproses jadi lebih baik bersama si dia, mau kan?

Baca Juga: 5 Cara Tepat Menangani Tipe Pasangan yang Mudah Insecure dan Pesimis 

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya