Comscore Tracker

5 Tips agar Gebetan Mau Terbuka sama Kamu, Gak Usah Kepo Berlebihan!

Bikin dia nyaman terlebih dulu

Namanya masih masa pendekatan, wajar banget sih kalau kamu merasa sangat tertarik untuk mengenal sang gebetan dengan lebih mendalam. Kamu pasti ingin tau makanan kesukaannya, warna favoritnya, kegiatan yang dia sukai, kehidupan masa lalunya, bahkan hingga hal-hal pribadi lainnya.

Eits, tapi jangan terburu-buru dan banyak tanya, ya. Ketika baru dekat dengan seseorang, setertarik apapun kamu sama dia, usahakan untuk menahan diri. Sebab, kepo berlebihan pada kehidupan gebetan bisa bikin dia merasa takut dan memandang kamu dengan aneh.

Gak mau, kan? Makanya, ada beberapa tips dan trik yang perlu kamu terapkan agar gak terlihat kepo, nih. Simak poinnya berikut ini ya.

1. Gak usah bahas hal yang serius terlebih dahulu

5 Tips agar Gebetan Mau Terbuka sama Kamu, Gak Usah Kepo Berlebihan!ilustrasi pasangan bahagia (Pexels.com/mentatdgt)

Kedekatan kalian yang masih baru perlu untuk dipertimbangkan sebelum kamu mencari topik obrolan. Usahakan untuk menghindari pembicaraan serius seperti pekerjaan, pendapatan, apalagi urusan pribadi seperti trauma masa lalu dan lain sebagainya. Bicarakanlah hal-hal santai dan ringan yang bisa mengakrabkan suasana. 

2. Buat dia nyaman dengan menciptakan suasana santai saat ngobrol

5 Tips agar Gebetan Mau Terbuka sama Kamu, Gak Usah Kepo Berlebihan!ilustrasi pasangan ngobrol (pexels.com/cottonbro)

Memilih tempat yang nyaman untuk bertukar cerita juga cukup penting, lho. Suasana yang santai dan gak penuh tekanan akan membuat kalian sama-sama ingin lebih membuka diri satu sama lain. Hindari tempat seperti perpustakaan atau kantor jika memang ingin lebih menciptakan keakraban. Cafe yang terlalu ramai juga perlu dihindari, ya.

Baca Juga: 5 Tips Atasi Minder saat Tahu Gebetan yang Mendekatimu Itu Sempurna

3. Ceritakan soal dirimu terlebih dahulu

5 Tips agar Gebetan Mau Terbuka sama Kamu, Gak Usah Kepo Berlebihan!ilustrasi pasangan ngobrol (pexels.com/Budgeron Bach)

Gak usah malu untuk membuka obrolan dengan membahas soal dirimu. Tapi ingat, jauhi kesan sombong atau keinginan untuk pamer. Cukup ceritakan hal-hal seputar dirimu yang bagimu terdengar menyenangkan dan menghibur. Gak usah memaksakan diri juga, dia akan bisa melihat sisimu yang sebenarnya seiring berjalannya waktu kok. 

4. Hindari memaksanya bercerita apalagi sampai terkesan kepo

5 Tips agar Gebetan Mau Terbuka sama Kamu, Gak Usah Kepo Berlebihan!ilustrasi pasangan ngobrol (Pexels.com/Tran Long)

Jangan sampai juga kamu jadi terkesan memaksa dia untuk menceritakan dirinya. Bisa-bisa dia akan merasa kamu terlalu kepo pada kehidupannya. Padahal, statusmu masih seorang gebetan. Dia mungkin akan takut menjadikanmu pasangan karena belum apa-apa aja kamu sudah banyak tanya. 

5. Sabar dan nikmati proses pendekatan kalian

5 Tips agar Gebetan Mau Terbuka sama Kamu, Gak Usah Kepo Berlebihan!ilustrasi pasangan ngobrol (pexels.com/Katerina Holmes)

Kunci utama yang paling penting adalah kamu perlu untuk bersabar. Bukan berarti ketika dia sudah nyaman dia akan langsung menceritakan segala hal tentang dirinya padamu. Biarkan dia merasa yakin dulu sama ketulusanmu dan jangan mengintimidasi dirinya jika memang dia belum siap berbagi. 

 

Keinginan untuk mengetahui kehidupan gebetan memang kadang susah sekali untuk dibendung. Apalagi jika dia adalah pribadi yang tertutup dan seolah penuh rahasia.

Tapi, jika memang kamu yakin sama dia, gak perlu deh yang namanya kepo apalagi sampai menyudutkannya dan memaksanya bercerita. Iya, kan?

Baca Juga: 5 Tips Ngobrol Seru untuk Ambil Hati Gebetan, Biar Gak Bosan

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya