Comscore Tracker

Punya Pasangan Posesif? Ini 5 Cara Menyakinkannya

Nomor 5 boleh dilakukan kalau hayati sudah lelah~

Memiliki pasangan yang posesif terkadang membuat kita lelah. Apa pun yang dilakukan harus melapor terlebih dulu. Kapan saja, di mana saja , dan dengan siapa saja. Sudah menjelaskan banyak hal, tetapi pasangan tidak juga percaya. Bahkan bisa jadi makin curiga.

Memang melelahkan, tetapi tidak ada salahnya untuk bertahan sejenak. Menemukan pasangan yang membuat kita nyaman juga tidak mudah, lho. Yuk, coba tips di bawah ini sebelum menyerah.

1. Menjelaskan terlebih dulu sebelum ditanya

Punya Pasangan Posesif? Ini 5 Cara Menyakinkannyapexels.com/immortal shots

Ada baiknya saat akan berpergian tanpa pasangan, kamu menjelaskannya terlebih dulu. Menjelaskan detail kegiatan sebelum ditanya akan membuat pasangan sadar bahwa kita menghargainya. Pasangan juga akan merasa dianggap penting. Awalnya mungkin melelahkan, tetapi membangun kepercayaan memang tidak mudah.

2. Menyakinkan lingkungan pertemanan

Punya Pasangan Posesif? Ini 5 Cara Menyakinkannyapexels.com/Afta Putta Gunawan

Banyak hal yang bisa menjadikan pasangan posesif. Salah satunya adalah kamu memiliki lingkungan pertemanan yang didominasi oleh lawan jenis. Kamu bisa mencoba untuk menyakinkan pasangan kalau mereka benar-benar hanya sahabatmu, tidak lebih.

Baca Juga: Selain Posesif, 8 Sikap yang Bikin Pasangan Jenuh dan Berpaling

3. Menjaga jarak aman

Punya Pasangan Posesif? Ini 5 Cara Menyakinkannyapexels.com/fauxels

Meski mempunyai pasangan, tidak jarang seseorang yang tertarik denganmu akan tetap mendekatimu. Hal seperti ini akan membuat pasangan menjadi lebih posesif jika tahu. Tetapi tidak berarti lebih baik berbohong kepada pasangan. Yang harus kamu lakukan adalah bersikap tegas kepada orang yang mendekatimu untuk tidak mengganggu hubunganmu.

4. Melibatkan pasangan dengan kegiatan

Punya Pasangan Posesif? Ini 5 Cara Menyakinkannyapexels.com/jobwell

Kalau kamu mempunyai kegiatan yang tidak melibatkan pasanganmu, sesekali kamu bisa melibatkannya. Agar pasanganmu tahu bagaimana lingkunganmu dan posisimu dalam sebuah kegiatan. Kalau pasanganmu melihat secara langsung mungkin dia akan paham. 

5. Cari yang lain saja, deh!

Punya Pasangan Posesif? Ini 5 Cara Menyakinkannyapexels.com/Vera Arsic

Kalau semua cara sudah kamu lakukan dan masih tetap saja tidak berhasil, mungkin inilah saatnya kamu sudah harus mencari yang lain. Mempertahankan seseorang yang membuatmu tidak berkembang akan membuatmu terjebak dalam toxic relationship. Setidaknya kamu sudah berusaha untuk bertahan.

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang dijalani dengan jujur dan saling memahami. Jika sudah tidak ada lagi rasa percaya akan menimbulkan banyak keraguan. Jangan sampai kamu terjerumus dalam toxic relationship, ya! setidaknya kamu sudah berusaha untuk bertahan, kok.

Baca Juga: 5 Cara Menolong Teman yang Terjebak dalam Toxic Relationship 

dea merina Photo Writer dea merina

blog : gadisberbingkai.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya