Comscore Tracker

Hati-hati! 6 Hal Ini Buktikan Dia Minder Pacaran Denganmu

Kalau dibiarin, bisa-bisa dia minta putus lho!

Ternyata banyak banget pasangan yang merasa tidak nyaman karena kurangnya kepercayaan diri pada hubungan mereka dan menjadi alasan utama bagi mereka untuk berpisah dari satu sama lain. Rasa minder yang salah satu pasangan alami akan mempengaruhi pasangannya yang lain, karema membuat mereka merasa tidak cukup baik untuk dirinya dan bahkan membuat mereka merasa was-was setiap detik bahwa pasangan mereka akan meninggalkan dirinya.

Beberapa pasangan yang mengarungi masalah ini bahkan menjadi kasar kepada pasangannya, berusaha mencurangi pasangannya, bahkan menjadi pasangan yang mengontrol kegiatan pasangannya setiap waktu agar ia tidak memiliki kemungkinan untuk bertemu dengan lawan jenis.

Karena itulah saat pasangannmu menunjukkan 6 hal ini, kamu harus meluangkan waktu untuk berkomunikasi dengannya agar dapat mencapat titik terang dalam hubunganmu.

1. Dia selalu mengkritikmu

Hati-hati! 6 Hal Ini Buktikan Dia Minder Pacaran Denganmudramabeans.com

Tahu tidak frase 'mereka yang selalu mengkritikmu hanya ingin menjatuhkanmu karena mereka merasa minder akan diri mereka sendiri'? Inilah yang terjadi pada mereka yang sering mengkritik pasangan mereka sendiri. Mereka merasa minder dengan dirinya sendiri, karena itulah mereka harus membuat pasangan mereka terlihat baik dimata orang lain agar dapat menutupi perasaan minder mereka.

2. Tidak memiliki pendapat sendiri

Hati-hati! 6 Hal Ini Buktikan Dia Minder Pacaran Denganmudramabeans.com

Saat seorang pasangan terlalu memikirkan apa yang orang lain pikirkan terhadap hubungan mereka, saat itulah kamu harus mulai berhati-hati dengan hubunganmu. Mereka tidak dapat mengungkapkan apa yang mereka inginkan karena mereka terlalu fokus tentang apa yang orang lain katakan. Jangan habiskan waktumu untuk menyenangkan hati orang lain namun gunakan waktu tersebut untuk membangun hubungan yang kalian berdua inginkan.

3. Dia berusaha menjadi dominan

Hati-hati! 6 Hal Ini Buktikan Dia Minder Pacaran Denganmudramabeans.com

Percaya atau tidak, orang yang dominan tidak selalu berarti bahwa ia percaya diri. Pasangan yang mendominasi pasangannya yang lain kecil kemungkinan menjadi pasangan yang sehat dan baik karena maskulinitas dan kesombongan hanyalah satu-satunya hal yang ia tawarkan di dalam hubungan tersebut.

Saat seseorang berusaha terlalu keras menjadi dominan, kebiasaan tersebut menjadi bukti jelas bahwa ia berusaha mengisi lubang di dalam dirinya yang ia tidak inginkan dan tidak dapat dipenuhi.

4. Saat kalian berdua, dia selalu menjunjung tinggi dirinya

Hati-hati! 6 Hal Ini Buktikan Dia Minder Pacaran Denganmudramabeans.com

Dia tidak pernah berhenti untuk mengembargemborkan betapa beruntungnya dirimu berpacaran dengan dirinya karena ia tahu dalam hatinya ia merasa minder bersama dengan dirimu. Karena pada umumnya, orang yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi tidak perlu menggembargemborkan apa yang ia miliki, orang di sekitarnya dapat melihat dengan sendirinya.

5. Dia cemburu saat dirimu dekat dengan lawan jenis

Hati-hati! 6 Hal Ini Buktikan Dia Minder Pacaran Denganmudramabeans.com

Orang yang minder tidak akan pernah membiarkan pasangan mereka berdekatan dengan lawan jenis karena takut akan disaingi oleh mereka. Karena itulah ia akan meyakinkan pasangan mereka untuk tidak bertemu dan berdekatan dengan lawan jenis, bahkan berteman dengan lawan jenis tidak diizinkan oleh mereka.

 

6. Dia berusaha untuk memancing puji-pujian

Hati-hati! 6 Hal Ini Buktikan Dia Minder Pacaran Denganmudramabeans.com

Dia selalu berusaha untuk memancing pujian dari setiap orang agar dapat mendapatkan validasi dari setiap orang. Jika ia orang yang betul-betul hebat, ia tidak perlu memancing pujian dari orang lain karena mereka dapat melihat dengan mata mereka sendiri betapa hebatnya diri mereka.

Bila pacarmu melakukan satu saja dari 6 hal tadi, coba lebih dekatkan lagi ya hubungan kalian. Cobalah lebih peka juga karena justru kepekaanmulah yang barangkali membuatnya lebih percaya diri.

Nathasia Photo Community Writer Nathasia

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Arifina Aswati
  • Ernia Karina

Just For You