Comscore Tracker

5 Hal Ini Bisa Tunjukkan Pasanganmu Serius Menjalin Hubungan atau Tidak

#AdaCinta Terutama soal komunikasi nih

Pada zaman sekarang, memang sangat sulit menemukan pasangan yang cocok dengan kita. Apalagi buat kita yang sudah ingin menikah. Sekalinya kita bertemu seseorang, belum tentu orang tersebut serius dengan kita.

Nah, daripada membuang waktu dengan orang yang salah, lebih baik kita memilah pasangan yang memang tepat untuk ke jenjang selanjutnya. Terlebih jika kamu sudah menjalin hubungan asmara cukup lama dengan pasanganmu, tentu ingin memastikan apakah ia serius atau tidak.

Untuk memastikannya, coba perhatikan 5 hal ini. Yuk, cek di bawah ini.

1. Komunikasi

5 Hal Ini Bisa Tunjukkan Pasanganmu Serius Menjalin Hubungan atau Tidakhttps://greatist.com

Komunikasi adalah hal yang penting dalam sebuah hubungan, dimana kita akan menemukan kecocokan dalam berpikir, berdiskusi, dan memecahkan masalah dengan pasangan. Biasanya pasangan yang memang serius dengan kita, akan menanggapi setiap masalah dengan baik dan membantu kita mencari solusi. Beda halnya dengan pasangan yang  tidak serius, dia cenderung hanya menjadi pendengar tapi tidak mencoba untuk membantu permasalahan kita. 

Komunikasi dalam hal santai juga bisa kita nilai keseriusannya. Pasangan yang memang serius dengan kita cenderung membicarakan hal-hal simpel yang akan kalian lakukan kedepannya bersama-sama, juga saat bercanda si dia akan cenderung membuat candaan yang akan membuatmu tersanjung.

Kalau pasangan yang tidak serius cenderung hanya membicarakan kesenangannya sendiri, hal-hal dilingkungannya, topik yang sudah berlalu, dan bercandanya cenderung bullying dengan gombalan yang sebenarnya gombalan tersebut hanya menutupi dari fokus topik candaan dia.

2. Cara memperlakukannya

5 Hal Ini Bisa Tunjukkan Pasanganmu Serius Menjalin Hubungan atau Tidakfavim.com

Sebuah sikap sangatlah penting dalam sebuah hubungan, apalagi perlakuan kita terhadap pasangan ataupun sebaliknya. Pasangan yang serius dengan kita akan memperlakukan kita dengan hangat dan sopan. Seperti saat jalan berdua, baik lelaki akan berusaha melindungi pasangannya dari pandangan pria lain, dan bagi wanita akan menjaga dan membuat percaya pasangannya dengan selalu disampingnya. Juga dalam hal tolong menolong, kalian satu sama lain akan kompak melakukannya tanpa rasa beban atau tidak ikhlas melakukannya. 

Berbeda dengan pasangan yang tidak serius dengan kita, dia cenderung men-show-up kita atau memamerkan kita, bukan melindunginya dari padangan orang lain. Dia juga lebih cuek, dan semaunya. Ketika dalam hal tolong menolong pasti ada hal yang diinginkan sebagai imbalan secara langsung maupun tidak, atau hal tolong menolong itu hanya sebuah image di depan orang lain, hal ini terjadi pada pasangan yang memang gila popularitas.

3. Prioritas

5 Hal Ini Bisa Tunjukkan Pasanganmu Serius Menjalin Hubungan atau Tidaknytimes.com

Kebanyakan pasangan yang memang serius dengan kita, akan memprioritaskan kita dengan baik. Tapi jangan salah yah kalau si dia sering sibuk dengan kerjanya, itu tandanya dia sedang memprioritaskan masa depannya agar lebih cepat sukses dan segera menikah dengan kita. Kita pasti pengen tau dong dimana prioritas kita meskipun si dia sibuk kerja. Nah, biasanya si dia sesibuk apapun akan berkabar dengan kita, entah hanya memberitahu kesibukannya atau jadwal kesibukannya dijam selajutnya, tapi yang pasti dia akan menanyakan keadaan kita. Dan malamnya si dia tidak lupa untuk telepon atau sekadar mengirim chat manis sebelum tidur lelahnya.

Kalau pasangan kita engga serius biasanya dia sering sibuk bersosialita dengan teman-temannya atau bermain dengan hobinya, dan ketika memberikan kabar cenderung menceritakan kesenangannya tanpa menanyakan keseharian kita. Juga saat malam sebelum tidur si dia hanya beberapa kali chat manis yang kemudian menghilang begitu saja, padahal kita tau si dia sedang asyik dengan sosial medianya atau dengan kesenangannya yang lain.

4. Pentingnya hubungan

5 Hal Ini Bisa Tunjukkan Pasanganmu Serius Menjalin Hubungan atau Tidakzoosk.com

Ketika membicarakan sebuah hubungan memang sulit buat kita menentukan seberapa pentingkah atau seberapa seriuskah hubungan ini. Ketika kita membicarakan keseriusan ini, pasangan kita yang santai dan cenderung mengalihkan ke topik lain tandanya dia tidak benar-benar serius dengan kita. Si dia juga akan membawa topik ini seperti sebuah candaan. Bahkan ketika kita mencoba memaksa kembali ke fokus hal ini si dia akan cenderung menjadi 'unmood' atau bete, atau yang lebih parah dia akan marah dengan kita.

Kalau pasangan yang serius, si dia pasti menjawab dengan santai namun antusias bahkan topik tersebut akan semakin seru dibicarakan, mulai dari menyusun uang tabungan, properti, travelling bareng, dan banyak hal lain. Juga ada hal lain yang bisa kita lihat dari si dia adalah tatapan matanya saat mengajak berbicara mengenai hal ini. Yakin deh, kita nyaman banget dan senang berbicara lama-lama dengan si dia.

5. Toleransi

5 Hal Ini Bisa Tunjukkan Pasanganmu Serius Menjalin Hubungan atau Tidakgeoffwatkinson.com

Toleransi adalah hal yang penting dalam menjalin sebuah hubungan, karena setiap individu di ciptakan berbeda. Berbeda sifat, kebiasaan, dan yang lain. Jika kita memiliki pasangan yang cenderung memaksakan kehendaknya dalam hal fisik artinya si dia tidak menerima kita apa adanya, jelas dong dia tidak serius dengan kita.

Juga halnya ketika kita memiliki kebiasaan jelek, si dia cenderung hanya menghardik, memarahi dan tidak menerima hal tersebut. Berbeda halnya dengan pasangan yang memang serius dengan kita. Dia akan mengingatkan kita dengan cara yang baik, juga mengarahkan dengan bimbingan yang benar.

Ketika kita memilik sifat yang susah untuk dirubah. Nah, kita disini akan tau mana pasangan yang benar-benar serius atau hanya main-main dengan kita. Si dia yang serius akan mentolerin apa yang menjadi sifat kita denga caranya yang baik ketika sifat jelek kita keluar, dia akan tetap membimbing kita menjadi lebih baik.

Susah memang menghilangkan, tapi merubah dengan menguranginya perlahan, bersama-sama dengan kesabaran, pasangan yang baik kan? Nah, kalau kita memiliki pasangan yang hanya menuntut, tidak bersabar, bahkan meninggalkan kita dalam permasalahan, meninggalkan kita saat sifat jelek kita keluar, dengan cueknya dan ketidak peduliannya, apa masih mau kita pertahankan?

Dev Photo Community Writer Dev

Temukan Jati Diri dan Bangun Semangat Baru

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You