Comscore Tracker

Buka Hatinya, 6 Resep Ini Bikin Cowok Introvert Nyaman Sama Kamu

Diamnya bukan tanda tak suka

Fondasi cinta tak cuma butuh kepercayaan saja. Rasa nyaman juga diperlukan agar jalinan kasih dua insan manusia berjalan harmonis. Apalagi, bila cowok kamu termasuk orang introvert. Sikap 'dingin' yang kerap diperlihatkannya bikin kamu bertanya-tanya apa yang sejatinya ia pinta. 

Kebingungan yang melandamu karena sikap diamnya itu sebuah kewajaran. Tapi, jangan lantas langsung mengartikannya sebagai sikap tak antusiasnya padamu. Membuat hatinya nyaman adalah jurus ampuh agar si dia bisa lengket macam perangko. Untuk memuluskan rencana indah itu ada baiknya kamu menyimak enam resep ini.

1. Ajaklah untuk menghabiskan waktu di tempat yang tak terlalu ramai agar dia merasa nyaman

Buka Hatinya, 6 Resep Ini Bikin Cowok Introvert Nyaman Sama Kamupexels/fmaderebner

Waktu senggang yang kalian miliki bisa dipergunakan untuk bersenang-senang bersama. Khususnya untuk si dia yang introvert, tempat-tempat yang jauh dari keramaian wajib dimasukkan dalam daftar lokasi untuk memadu kasih.

Taman kota, bukit, atau sekedar menonton film di rumah layak masuk dalam rencana kencan kalian. Mengajaknya ke lokasi yang tak terlalu hingar bingar bisa membuat perasaannya tenang dan kencan kalian jadi lebih romantis.

2. Diamnya bukan tanda tak antusias. Bawalah dia berbincang hal yang dalam dan bukan sekedar basa-basi

Buka Hatinya, 6 Resep Ini Bikin Cowok Introvert Nyaman Sama Kamuunsplash/stairhopper

Perbincangan adalah hal yang tak bisa dilewatkan ketika sedang bersama si dia. Namun, kadang kala respons diam yang cowok introvert perlihatkan justru bikin kamu serba salah. Untuk menghadapinya kamu tak boleh gegabah. Bisa jadi topik obrolan terlalu basa-basi dan membuatnya bosan.

Cobalah mencari topik yang jauh lebih dalam dan bermakna agar dia bisa memberikan banyak kontribusi sepanjang obrolan. Lebih baik lagi jika kamu mengetahui kesukaannya dan diangkat jadi bahan perbincangan. Pasti, dia akan meluncurkan lebih banyak kata dan obrolan saat kalian bersama jadi lebih hidup.

3. Dia memang jarang bisa terbuka. Kalau masih enggan bercerita jangan dipaksa

Buka Hatinya, 6 Resep Ini Bikin Cowok Introvert Nyaman Sama Kamupexels/juanpphotoandvideo

Semua orang punya masalahnya masing-masing, termasuk sang kekasih hati yang introvert. Bedanya, mereka yang introvert sering tarik ulur untuk menceritakan apa yang sedang menimpanya. Tak ayal sikapnya ini kadang bikin kamu perlu ekstra sabar dalam menghadapinya.

Keraguan untuk bersuara mengungkapkan isi hati sering dialami oleh introvert. Mereka sangsi apakah problem yang dipunya akan menimbulkan masalah lain jika diceritakan pada orang lain. Jadi, kalau si dia enggan buka mulut maka beri waktu untuknya berpikir. Kunci pentingnya sabar, girls.

Baca Juga: 5 Hal Sederhana Ini Bisa Bikin Introvert Bahagia Banget Lho

4. Tak selamanya dia terus habiskan waktu denganmu. Hormati ruang untuk dirinya sendiri

Buka Hatinya, 6 Resep Ini Bikin Cowok Introvert Nyaman Sama Kamuunsplash/cikstefan

Perasaan senangnya bisa selalu bersama bikin kamu girang bukan kepalang. Tapi, jangan sampai bikin gelap mata sehingga memaksanya terus ada di sisimu. Dia juga butuh ruang untuk menghabiskan waktu sendiri.

Eits, ini bukan tanda dia bosan sama kamu lho ya. Justru, menghormati waktu sendirinya bisa bikin cowok pujaanmu lebih fresh dan hubungan kalian makin langgeng nan harmonis.

5. Tak terlalu suka akan konflik. Pahamilah apa yang sedang dirasakannya dan jadilah teman curhatnya

Buka Hatinya, 6 Resep Ini Bikin Cowok Introvert Nyaman Sama Kamupixabay/StockSnap

Berkonflik memang bikin lelah hati dan pikiran. Inilah sebabnya introvert tak suka masuk lebih jauh dalam konflik. Sebisa mungkin mereka menghindarinya demi hati yang lebih tenang. Tapi, manusia lekat dengan problematika yang berujung pada konflik itu sendiri. Introvert pun tak bisa lepas dari itu.

Saat konflik terjadi introvert lebih memilih memendam ketimbang harus bercerita pada orang lain. Terpendamnya problem dalam dirinya bikin suasana hati tak menentu. Kehadiranmu diperlukan dalam situasi ini. Jangan jadi hakim dan tempatkan diri kamu sebagai sobat curhat untuk kenyamanan hatinya.

6. Introvert tak bisa berubah jadi ekstrovert. Terimalah dirinya seperti dia mencintaimu.

Buka Hatinya, 6 Resep Ini Bikin Cowok Introvert Nyaman Sama Kamupexels/inna-lesyk

Ketulusan hati mencintai belahan jiwa adalah dengan menerima segala kelebihan dan kekurangan mereka. Kebahagiaan bisa dicapai kalian tak saling berusaha mengubah satu sama lain sesuai keinginan. Begitu juga halnya jika kamu mencintai cowok introvert.

Kamu tak bisa mengubah pribadinya yang 'dingin' jadi lebih energik layaknya seorang ekstrovert. Terimalah dan selalu dukung apa yang dilakukannya selagi bernilai positif bagi kalian berdua. Dengan begitu, cinta yang kalian rajut bersama akan lebih hangat dan tak lekang diterjang rintangan.

Kenyamanan adalah kunci untuk hubungan yang harmonis. Kamu perlu terus menanamkannya agar kisah cintamu dengan si dia yang introvert dapat terus bergulir dalam bunga-bunga kebahagiaan. Semoga kalian tetap langgeng ya!

Baca Juga: Jangan Cepet Ngambek, Ini 5 Cara Cerdas Hadapi Pasangan Introvert

Topic:

  • Dewa Putu Ardita Darma Putera
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya