Comscore Tracker

Sering Diabaikan, 5 Kenyataan Pahit Ini Akan Diterima Saat Jatuh Cinta

Sudah tahu dan sudah siap?

Ketika mendengar kata jatuh cinta biasanya orang hanya akan melihat sisi bahagianya saja. Terkadang kita lupa bahwa segala sesuatu dalam hidup itu selalu seimbang, punya baik dan buruknya masing-masing.

Waktunya mendewasakan diri, 5 kenyataan pahit ini mau gak mau akan kamu terima saat memutuskan telah siap untuk jatuh cinta.

1. Berdebat untuk saling bertoleransi dengan si dia

Sering Diabaikan, 5 Kenyataan Pahit Ini Akan Diterima Saat Jatuh Cintapexels.com/@mentatdgt

Jatuh cinta dan momen PDKT sangat indah. Perasaan itu akan terus terjaga jika kalian berdua sanggup bertoransi. Sebab sebelum bisa menerima dan mengisi satu sama lain, ada perdebatan panjang dimana rasanya sangat menyebalkan, berkebalikan jauh dari perasaan jatuh cinta di momen awal PDKT yang bikin berbunga-bunga. 

2. Banyak menutupi kenyataan demi kelancaran PDKT

Sering Diabaikan, 5 Kenyataan Pahit Ini Akan Diterima Saat Jatuh Cintapexels.com/@1412204

Berhasil mencuri perhatiannya emang bikin diri kita merasa bangga, namun saat PDKT itu mau gak mau pun banyak kenyataan yang ditutupi demi kelancaran hubungan. Akhirnya kebiasaan ini menjurus kepada topeng palsu yang lama-lama terungkap dan memicu keributan dahsyat. Sebab menjadi orang lain dan berpura-pura itu gak bisa bertahan lama.

3. Belum menjadi satu-satunya di hati sang gebetan

Sering Diabaikan, 5 Kenyataan Pahit Ini Akan Diterima Saat Jatuh Cintapexels.com/@rpnickson

Proses jatuh cinta gak langsung menempatkan kita dalam hubungan asmara. Biasanya ada proses pendekatan yang membawa banyak cerita. Dari sekian hal menyenangkan, ada kenyataan pahit yang harus diterima yaitu saat kamu belum jadi satu-satunya di hati gebetan. Meski gak merasa seperti diselingkuhi tapi gak ada hak untuk bisa menuntut si dia menjaga perasaan. Jadi perlu sering sabar dan gak makan hati deh saat melihat mereka sama PDKT-annya yang lain.

Baca Juga: 5 Kenyataan Pahit yang Akan Menyadarkanmu untuk Lebih Banyak Bersyukur

4. Bisa ditinggalkan secara tiba-tiba

Sering Diabaikan, 5 Kenyataan Pahit Ini Akan Diterima Saat Jatuh Cintapexels.com/@minhle17vn

Karena baru jatuh cinta maka rasa yang ada juga hanya sekedar perasaan yang belum tentu berbalas dan punya ikatan. Kejadian yang paling bikin sakit hati bisa datang ketika kamu tiba-tiba ditinggalkan. Bisa berupa mereka yang menarik diri dan gak lagi mau bertemu dengan kalian atau memang karena ada kebutuhan khusus yang membuatnya harus pindah dan berjauhan dari kalian. 

5. Siap lari jika merasakan sakit hati

Sering Diabaikan, 5 Kenyataan Pahit Ini Akan Diterima Saat Jatuh Cintapexels.com/@nubikini

Proses yang paling sulit adalah untuk bangkit. Mengalami cinta bertepuk sebelah tangan berarti harus siap untuk segera lari setelah merasakan sakit hati. Dengan perasaan dan hati yang terluka kalian harus bisa bergerak maju sekuat tenaga. Karena hal kaya gini gak sedikit orang yang gak mau mudah jatuh cinta. 

Sisi menyenangkan dari jatuh cinta sudah banyak diketahui, tapi sisi pahit yang seperti di atas tadi juga gak boleh dianggap sebelah mata. Karena semua yang terjadi memang punya sisi baik dan buruk yang seimbang guys.

Baca Juga: 5 Kenyataan Pahit Ini Harus Diterima Saat Jalani Hubungan Tanpa Status

dewi dewi Photo Verified Writer dewi dewi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya