Comscore Tracker

5 Tips Kencan Sukses Buat Para Introvert, Gak Sesulit yang Dibayangkan

Poin pentingnya adalah jangan takut untuk jujur saat bertemu

Karena memiliki kepribadian yang lebih tertutup dan tidak mudah berinteraksi akrab dengan orang baru, kegiatan kencan menjadi salah satu hal yang ditakuti para introvert. Kencan dianggap menjadi proses interaktif yang membuat para introvert merasa terdiskriminasi.

Di sisi lain, ternyata kencan gak selamanya seperti itu lho, ada tips yang bisa dilakukan para introvert agar kencan sukses. Berikut 5 tips yang mungkin banget bisa membantu kalian!

1. Pergi ke tempat yang membuat kalian nyaman

5 Tips Kencan Sukses Buat Para Introvert, Gak Sesulit yang Dibayangkandramabeans.com

Berbeda dari ekstrovert yang senang berkencan di tempat ramai, introvert merupakan sebaliknya. Hal ini tidak berlaku hanya saat kencan namun introvert memang menyukai tempat yang tidak sesak dengan keramaian bahkan bisa sejak mereka masih kecil. Oleh karena itu, lebih baik tidak memaksakan diri pergi ke tempat yang membuatmu tidak nyaman. 

Cari tempat yang menjadi titik tengah antara kamu dan gebetan. Menentukan lokasi saat mulai berkencan itu penting, lho. Sebab berawal dari tempat yang nyaman percakapan dan momen seru bisa tercipta. Beberapa pilihan tempat yang cukup bersahabat dengan introvert seperti, restoran yang tidak terlalu padat pengunjung, museum seni, atau alam terbuka.  

2. Jadilah diri sendiri untuk membuat gebetan terkesan

5 Tips Kencan Sukses Buat Para Introvert, Gak Sesulit yang Dibayangkandramabeans.com

Tidak sedikit masalah yang menyeruak ke permukaan saat mulai kencan datang dari diri sendiri. Salah satunya ialah karena gengsi, takut, atau malu mengungkap jati diri yang sebenarnya.

Alih-alih jujur dan tampil apa adanya introvert kerap kali memaksa diri menjadi sempurna untuk membuat gebetan terkesan. Padahal sebenarnya berpura-pura seperti itu bukan sesuatu yang baik.

Kesan pertama yang akan didapat akan berbeda bila hubungan kalian nantinya berhasil sampai merajut komitmen bersama. Karena itu semakin besar juga kemungkinan mudah terjadi perpisahan. Untuk menghindarinya cukup jadi diri sendiri bila ingin membuat gebetan terkesan. Dengan begitu gak ada yang perlu kamu sembunyikan atau palsukan.

Baca Juga: 6 Alternatif Spot Kencan yang Pas untuk Pasangan Introvert-Ekstrovert

3. Mencari kesamaan yang dimiliki antara kamu dan gebetan

5 Tips Kencan Sukses Buat Para Introvert, Gak Sesulit yang Dibayangkandramabeans.com

Cara yang paling mudah mendekatkan diri ke orang lain bagi para introvert adalah mencari kesamaan yang dimiliki. Nah, ini bisa kamu gunakan saat kencan agar momen yang tercipta jadi gak biasa. Tanpa banyak berkata-kata kamu pun bisa mengetahui gambaran tentang kehidupan gebetan lewat ceritanya langsung atau dari teman-temannya. 

Setelah mengamati, baru cari hal yang kiranya juga kamu miliki. Dari situ percakapan akan mengalir ketika kalian membuka topik tentang hal yang sama-sama dimiliki. Jadi, gak ada alasan lagi deh untuk bersikap pasif dan diam terus.

4. Ajukan pertanyaan yang bisa menciptakan obrolan seru

5 Tips Kencan Sukses Buat Para Introvert, Gak Sesulit yang Dibayangkandramabeans.com

Seperti yang sudah di bahas sebelumnya, manfaatkan kesamaan antara kamu dan gebetan menjadi topik dasar perbincangan. Agar obrolan terasa hidup, pastikan ajukan pertanyaan yang cukup luas dan mendalam.

Dengan begitu jawaban dan isi percakapan kalian tidak sekadar basa-basi atau asal bicara, karena semuanya akan diperhitungkan dan didiskusikan bersama.

5. Jangan terlalu banyak berpikir dan merenung

5 Tips Kencan Sukses Buat Para Introvert, Gak Sesulit yang Dibayangkandramabeans.com

Gak bisa dipungkiri bahwa diam-diam introvert memiliki sifat overthinking alis terlalu banyak berpikir dan merenung. Kebiasaan ini lah yang akhirnya menuntun mereka pada kegagalan saat kencan.

Jika ada ketidaksamaan atau hal-hal yang perlu ditoleransi ke depannya, lebih baik tidak langsung dijadikan alasan untuk menghentikan PDKT. Introvert butuh sikap yang lebih santai dan luwes agar bisa merasakan hubungan percintaan yang sesungguhnya. 

Nah, dari lima hal di atas tadi kamu bisa mencoba menerapkan salah satunya saat kencan guys. Mulai sekarang introvert gak perlu takut lagi deh buat kencan dan cari pacar!

Baca Juga: 6 Cara Ampuh Menikmati Zona Tidak Nyaman bagi Kamu yang Introvert

dewi dewi Photo Verified Writer dewi dewi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya