Comscore Tracker

5 Hal yang Akan Kamu Rindukan Setelah Lepas dari Status Jomblomu

Nikmati momen sendirimu selagi bisa!

Wajar saja kalau saat jomblo kamu ingin punya seseorang di sampingmu untuk berbagi segala hal. Punya pasangan memang menyenangkan. Ada seseorang yang bisa kita andalkan hampir setiap saat. Mulai dari hal-hal remeh seperti mengingatkan makan dan mengucapkan selamat tidur, sampai hal-hal serius yang menyangkut masa depanmu.

Tapi setelah lepas dari status jomblo, akan ada hal-hal yang tidak bisa kamu lakukan lagi. Diam-diam, kamu akan merindukan 5 hal berikut.

1. Waktu bersama sahabatmu

5 Hal yang Akan Kamu Rindukan Setelah Lepas dari Status JomblomuUnsplash/David Calderón

Setelah memiliki pasangan, tentu saja kamu ingin lebih banyak meluangkan waktu bersama pasanganmu. Sehari saja tak mendengar suaranya rasanya sudah rindu. Setiap weekend maunya selalu ada agenda bertemu. Entah sekedar makan bersama, nonton, atau mengunjungi tempat wisata baru.

Diam-diam kamu akan mulai rindu seru-seruan bersama sahabatmu. Apalagi kalau mereka juga sudah punya pasangan masing-masing. Tapi mau bagaimana lagi? Mencari waktu untuk bertemu sudah tidak semudah dulu. Kalian hanya bisa mengenang kebersamaan yang sudah berlalu. Terus membuat rencana berkumpul lagi sambil berharap semuanya tidak cuma jadi wacana, kalau beruntung.

2. Pergi kemana saja yang kamu mau

5 Hal yang Akan Kamu Rindukan Setelah Lepas dari Status JomblomuPexels/Victor Freitas

Senangnya punya pasangan perhatian. Dia selalu peduli dengan kita dan mau tahu kalau kita baik-baik saja. Sekarang setelah kamu punya pacar, entah karena permintaannya atau kemauanmu sendiri, kamu jadi sering mengabarinya tiap pergi kemana-mana. Tapi susah juga kalau pacarmu agak terlalu protektif. Bukan cuma mengabari, sekarang bahkan kamu harus mendapat izin darinya terlebih dahulu.

Kamu menyayanginya, tapi kadang-kadang kamu juga rindu bisa pergi kemana saja yang kamu mau. Tak perlu minta izin segala. Tak ada yang melarang-larang dengan alasan, "aku takut kamu kenapa-kenapa". Apalagi kalau kamu orang yang aktif dan mandiri.

3. Waktu untuk melakukan hobimu

5 Hal yang Akan Kamu Rindukan Setelah Lepas dari Status JomblomuPexels/Eric Sanman

Saat masih jomblo, kamu selalu bisa meluangkan waktu di antara kesibukanmu untuk melakukan hobimu. Tapi setelah lepas dari status jomblo, kamu harus membagi waktu itu untuk merawat hubungan kalian agar tetap harmonis dan romantis. Dia butuh perhatian, dan kalian punya agenda kencan yang tidak bisa dilewatkan.

Kamu akan merindukan hal-hal yang dulu lupa kamu syukuri. Membaca novel dengan tenang, bermain game tanpa gangguan, mendaki gunung saat akhir pekan, atau hobi-hobi lainnya.

Baca Juga: 7 Kebiasaan Sepele Penyebab Kamu Jadi Jomblo Abadi

4. Privasi total!

5 Hal yang Akan Kamu Rindukan Setelah Lepas dari Status JomblomuPexels/Andriana Calvo

Beberapa orang ingin tahu segala hal dari pasangannya. Mereka tidak suka ada sesuatu yang disembunyikan. Kalau kebetulan kamu mendapatkan pacar yang seperti ini, bersiap-siaplah berbagi privasi dengannya. Berbagi privasi? Kedengarannya aneh, kan? Well, privasi yang dibagi memang tidak bisa disebut privasi lagi.

Kamu mungkin harus memberitahu semua password akun sosmed dan e-mail mu padanya. Ketika ada teman lawan jenis yang menyapa, kamu harus siap dengan interogasi mini (atau tidak mini, tergantung mood pacarmu).

Beberapa pasangan mungkin tidak seekstrem itu. Tapi tetap saja ada hal-hal pribadi yang tidak bisa lagi kamu miliki sendiri. Bahkan ketika kamu melakukannya dengan senang hati didorong oleh rasa cinta, pada satu titik kamu akan rindu memiliki privasimu seutuhnya.

5. Me Time!

5 Hal yang Akan Kamu Rindukan Setelah Lepas dari Status JomblomuPixabay/Jill111

Hal kelima yang akan kamu rindukan setelah punya pasangan adalah: Me Time!!

Waktu untuk dirimu sendiri, sepenuhnya! Saat-saat tenang untuk refleksi diri, memanjakan diri, atau sekedar bersantai mendengar musik favoritmu tanpa gangguan dering ponsel setiap beberapa menit. Terutama kalau kamu tipe orang yang butuh banyak me time.

Agak sulit untuk mengatakan pada pasangan bahwa kamu butuh waktu sendiri, tanpa membuatnya tersinggung atau berpikir macam-macam.

Kalau kamu beruntung punya pasangan super pengertian, mungkin kamu tidak akan merindukan kelima hal di atas, melainkan hanya 3-4 saja. Intinya adalah, nikmati momenmu saat ini. Seperti anak sekolahan yang rindu libur ketika masuk sekolah dan rindu masuk sekolah ketika libur, kita sering tidak mensyukuri apa yang kita miliki saat ini.

Kalau kamu masih jomblo, jangan fokus meratapi kesendirianmu saja. Lihat sisi baiknya, nikmati dan syukuri. Begitu juga kalau kamu sudah berpasangan saat ini, nikmati kecerewetan pacarmu dan syukuri. Mungkin kamu akan merindukannya nanti.

Baca Juga: 6 Kalimat Terlarang yang Diucapkan Pada Cewek Jomblo, Sakit Tahu!

Dewi Yuliana Photo Community Writer Dewi Yuliana

@dewiyuliana93

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You