Comscore Tracker

5 Tips Agar Tetap Bahagia Meski Berstatus Jomblo, Dijamin Ampuh! 

Karena bahagia itu, kamu sendiri yang menentukan

Definisi bahagia yaitu keadaan atau perasaan senang dan tenteram. Bahagia tidak hanya untuk seseorang yang memiliki pasangan melainkan bahagia juga bisa dimiliki oleh semua manusia tetapi masing-masing manusia memiliki kebahagiaan yang berbeda-beda. 

Mereka yang memilih jomblo pasti mempunyai dua pilihan yaitu, ingin mencari yang benar-benar cocok dan langsung menuju ke jenjang pernikahan atau ingin meraih impiannya terlebih dahulu. Jangan khawatir manusia sudah ditentukan jodohnya masing-masing. 

Nah, untuk kalian yang jomblo karena mempunyai alasan tersendiri jangan bersedih. Ini lima tips agar selalu bahagia walaupun jomblo, yuk disimak! 

1. Jangan terlalu memikirkan status!

5 Tips Agar Tetap Bahagia Meski Berstatus Jomblo, Dijamin Ampuh! Pixabay.com/Free-Photos

Tidak memiliki pasangan bukan berarti tidak akan bahagia maka dari itu, jangan terlalu memikirkan status kamu yang masih sendiri saat ini. Jalani aktivitasmu sehari-hari dengan pikiran setiap manusia mempunyai jodoh masing-masing. 

Tetapi kalian harus mencari juga yang cocok untuk kalian jadikan pasangan hidup! Untuk laki-laki, kalian harus mencari wanita beruntung mana yang akan menjadi ibu dari anak-anak kalian kelak.

2. Bergabung ke banyak organisasi

5 Tips Agar Tetap Bahagia Meski Berstatus Jomblo, Dijamin Ampuh! Pixabay.com/StockSnap

Menyibukkan diri dengan melakukan kegiatan sehari-hari bisa membuat kamu lupa kalau kamu jomblo, lho. Organisasi bisa menjadi salah satu caranya, karena saat berorganisasi kalian akan mempunyai banyak teman dan banyak kenalan, lho! Tapi ingat bergabung organisasi yang benar dan berkualitas, jangan bergabung dengan organisasi yang tidak jelas. Siapa tau ketemu jodoh saat bergabung di suatu organisasi, ya gak? 

Baca Juga: Ini 5 Tanda Kalau Kamu Sudah Nyaman Jadi Jomblo

3. Fokus kepada cita-cita kalian

5 Tips Agar Tetap Bahagia Meski Berstatus Jomblo, Dijamin Ampuh! Pixabay.com/TeroVesalainen

Fokus menggapai cita-cita kamu! Dengan berjalannya aktivitas saat kamu sedang proses untuk menggapai cita-cita, pasti banyak orang-orang yang akan kamu kenali. Di saat kamu fokus saat proses menggapai cita-cita dan menemukan seseorang yang menarik untuk kamu, itu akan menjadi motivasi kamu agar cepat-cepat meraih cita-cita kamu dan langsung menuju ke jenjang pernikahan.

4. Mencari hobi baru dan mengasah hobi menjadi prestasi

5 Tips Agar Tetap Bahagia Meski Berstatus Jomblo, Dijamin Ampuh! Pixabay.com/Pexels

Pasti kaum millennials saat ini hobinya rebahan sambil scroll  media sosial. Itu yang membuat para jomblo zaman millennials ini semakin berat beban hidupnya, lho. Yang dilihat selalu kehidupan sosial media teman, yang isinya selalu bahagia bersama pasangan. Gimana gak berat jadi jomblo coba? 

Nah caranya, cari atau dalami hobi kamu! Misalkan kamu hobi menggambar? Tekuni dan asah hobi itu sampai kamu menghasilkan prestasi. Pasti lebih mudah mendapatkan jodoh kalau caranya seperti ini. Kira-kira hobi apa yang ingin kamu asah?

5. Menghabiskan waktu bersama sahabat

5 Tips Agar Tetap Bahagia Meski Berstatus Jomblo, Dijamin Ampuh! Pixabay.com/Free-Photos

Kalian pasti tau perbedaan teman dan sahabat dong. Teman pasti seseorang yang mengetahui atau mengenal kalian tapi tidak untuk mengenal lebih dalam seperti masalah pribadi dan sebagainya, benar gak? 

Kebanyakan persahabatan itu cakupannya pasti sedikit, kalau tidak bertiga, berdua atau paling banyak berlima. Nah, karena sahabat yang paling mengetahui kita maka kalian harus sering-sering jalan bareng atau kumpul bareng dan membahas sesuatu yang kalian ingin bahas, tapi jangan ngomongin orang.

Itu dia lima tips agar kalian tetap bahagia walaupun kalian belum memiliki pasangan. Gimana apakah sudah ada yang kalian terapkan? Mau jomblo atau punya pasangan, kamu berhak bahagia.

Dhifa Syaumy D Photo Verified Writer Dhifa Syaumy D

Hiduplah dengan kejujuran.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You