Comscore Tracker

Hati-hati, 6 Hal Ini Justru Bikin Kamu Terjebak Obsesi, Bukan Cinta

Mencintai itu wajar tapi jangan berlebihan ya

Mencintai adalah hal yang wajar dirasakan semua orang. Ketika kita jatuh cinta, kita pasti akan berusaha memberikan yang terbaik untuk pasangan kita. Tetapi tidak semua yang kita berikan kepada pasangan akan disambut baik olehnya lho! 

Memberikan cinta yang berlebihan bahkan terlalu mengekangnya justru akan membuat pasanganmu merasa tidak nyaman. Pada dasarnya rasa cinta yang berlebihan akan membawamu pada obsesi bukan lagi cinta. Kamu pasti tidak mau kan jika cinta yang kamu berikan kepada pasanganmu justru dianggapnya sebagai obsesi saja.

Nah, berikut ini ada 6 hal yang sebaiknya harus kamu dihindari agar tidak dianggap obsesi oleh pasanganmu.

1. Tidak memberi waktu kepada pasangan untuk sendiri

Hati-hati, 6 Hal Ini Justru Bikin Kamu Terjebak Obsesi, Bukan CintaDramabeans

Setiap orang pasti membutuhkan waktu untuk dirinya sendiri. Begitu pula dengan pasangan kita. Ada saatnya dia ingin waktu sendiri tanpa dirimu dan tidak terlalu bergantung padamu. Jangan pernah memaksanya harus selalu ada didekatmu, tentu saja dia akan merasa risih padamu. Karena itu beri dia waktu untuk sendiri, jangan terlalu memaksanya untuk terus berada disisimu jika tidak ingin dianggap terlalu terobsesi padanya. 

2. Perhatian yang berlebihan

Hati-hati, 6 Hal Ini Justru Bikin Kamu Terjebak Obsesi, Bukan CintaDramabeans

Semua orang pasti selalu menginginkan perhatian dari pasangannya. Perhatian ini sering diartikan sebagai bentuk kasih sayangnya kepada kita. Tetapi bagaimana jika perhatian itu terkesan berlebihan? Bahkan hanya tergores pisau sedikit saja sampai heboh sekali. Tentu akan terlihat aneh kan? Mulai sekarang berikan perhatian secukupnya saja ya, jangan sampai berlebihan karena itu justru akan membuat pasanganmu menjadi ilfeel.

3. Tanya kabar setiap saat

Hati-hati, 6 Hal Ini Justru Bikin Kamu Terjebak Obsesi, Bukan CintaDramabeans

Menanyakan kabar pasangan kita memang hal yang wajib bagi sepasang kekasih tetapi lain ceritanya jika kamu selalu tanya kabar setiap saat. Tiap jam sekali selalu tanya kegiatannya, lagi dimana sekarang dan bersama siapa, tentu makin membuat pasanganmu risih. Jangan lakukan hal ini ya jika tidak mau dianggap terlalu mengekangnya. 

Baca Juga: Kamu Suka atau Jatuh Cinta Sama Dia? Pelajari 5 Tanda Berikut Ini

4. Gampang cemburuan

Hati-hati, 6 Hal Ini Justru Bikin Kamu Terjebak Obsesi, Bukan CintaDramabeans

Hal yang paling membuat kesal pasangan kita adalah ketika kamu menjadi pribadi yang gampang cemburuan. Bahkan hal sepele pun membuatmu cemburu, tentu saja pasanganmu pasti akan sangat kesal. Pasalnya dia menganggap kamu tidak percaya lagi pada dirinya. Cinta itu adalah tentang kepercayaan, jika kamu selalu curiga bisa saja selama ini kamu hanya terobsesi saja padanya. Mulai sekarang coba belajar untuk mengelola sifat cemburumu, jangan sampai sedikit - sedikit cemburu ya.

5. Selalu berusaha ikut campur urusan dia

Hati-hati, 6 Hal Ini Justru Bikin Kamu Terjebak Obsesi, Bukan CintaDramabeans

Mestipun dia adalah kekasihmu, bukan berarti kamu harus selalu ikut campur urusannya. Ada saatnya dia harus menyelesaikan masalahnya sendiri tanpa bantuanmu. Terlalu ikut campur urusan pasangan bisa dikatakan obsesi lho bukan cinta. Jika tidak ingin terjebak obsesi, cobalah beri dia kesempatan untuk mengurus urusannya sendiri dan ketika dia benar - benar membutuhkanmu barulah kamu bersiap untuk menemaninya.

6. Selalu mengatur kehidupannya

Hati-hati, 6 Hal Ini Justru Bikin Kamu Terjebak Obsesi, Bukan CintaDramabeans

Jika kamu terlalu mengatur kehidupan pasanganmu menunjukkan bahwa kamu mulai terobsesi padanya. Selalu menyuruhnya melakukan apa yang kamu mau, tetapi baginya itu hal yang tidak disukai tentu akan membuat hubunganmu menjadi tidak sehat. Berhentilah mengatur kehidupan pasanganmu lagi mulai sekarang, cobalah beri dia waktu mengatur kehidupannya sendiri. Jika memang ia butuh saranmu, ia pasti akan mendatangimu.

Pada dasarnya semua orang pasti selalu menginginkan cinta yang sempurna bersama pasangannya. Bukan berarti harus menjadi seseorang yang sempurna melainkan menjadi pribadi yang dapat melengkapi satu sama lain.

Mencintai yang berlebihan serta menginginkan sesuatu yang berlebihan kepada pasangan kita, justru akan membuatmu terjebak pada obsesi bukan lagi cinta. Berbeda jauh dengan cinta, cinta sejatinya membuat kalian bahagia tetapi obsesi justru akan membuat kalian menderita.

Baca Juga: Simak Baik-baik, 5 Bahasa Cinta Ini Bikin Hubungan Kalian Menghangat

Puspita Diah Photo Writer Puspita Diah

Trust your hunches. They're usually based on facts filed away just bellow the conscious level - DR. Joyce Brothers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya