Comscore Tracker

5 Cara Gak Biasa Rayakan Bridal Shower, Bikin Momen Lebih Berkesan

Gak harus di kafe penuh dekorasi kok

Mengadaptasi kebiasaan orang barat sebelum menggelar pernikahan, teman-teman dekat calon mempelai wanita biasanya mengadakan pesta lajang atau bridal shower.

Sebenarnya, konsep awal bridal shower adalah momen pemberian hadiah kepada calon mempelai berupa barang-barang atau uang yang kelak dia butuhkan setelah menikah. Sekaligus pesta perpisahan kecil, sebab setelah menikah nanti prioritasnya adalah keluarga.

Di Indonesia, bridal shower lebih banyak digelar di sebuah kafe atau tempat makan, dengan dekorasi cantik hingga unik. Hal ini kemudian dipandang sebagai keharusan sebuah bridal shower.

Padahal banyak cara lain yang gak kalah menarik lho. Simak lima rekomendasi IDN Times di bawah ini, bridal shower-mu bakal lebih berkesan.

1. Short trip

5 Cara Gak Biasa Rayakan Bridal Shower, Bikin Momen Lebih Berkesaninstagram.com/zaskiasungkar15

Sebelum calon mempelai wanita dipingit, gak ada salahnya mengambil liburan singkat bareng teman-teman dekat. Anggap saja ini hadiah untuk menyambut hari bahagianya, sedikit melepas penat dari tetek bengek persiapan pernikahan yang panjang dan melelahkan.

Selama liburan, kalian bisa menghabiskan waktu bersama. Melakukan banyak hal seru sampai saling curhat, kegiatan wajib para cewek kalau lagi ngumpul nih.

2. Staycation

5 Cara Gak Biasa Rayakan Bridal Shower, Bikin Momen Lebih Berkesanwedmegood.com

Kalau calon mempelai wanita gak berani pergi jauh-jauh jelang hari pentingnya, mengambil staycation di hotel atau resor terdekat juga gak kalah menarik. Menginaplah selama 1-2 hari, manjakan diri dengan meninggalkan sejenak rutinitas harian dan quality time bareng mereka. Setelah sah jadi istri nanti, pasti gak gampang kan sama-sama meluangkan waktu buat ngumpul seperti ini?

Kalian bisa ngobrol seharian, kulineran atau belanja di siang hari dan menggelar pajamas party saat malam tiba. Manfaatkan waktu sebaik mungkin, ciptakan kenangan berkesan sebagai hadiah untuk calon mempelai.

3. Spa treatment

5 Cara Gak Biasa Rayakan Bridal Shower, Bikin Momen Lebih Berkesansilvanaspa.com

Cewek mana sih yang gak suka memanjakan dirinya dengan perawatan kecantikan di salon atau spa? Seru juga lho dilakukan bareng teman-teman dekat sebagai bentuk lain perayaan bridal shower.

Jelang hari pernikahannya, calon mempelai wanita pasti ingin tampil cantik dan segar. Memberinya hadiah spa treatment pasti bermanfaat banget. Kalian juga bisa ngobrol bareng selama perawatan.

Baca Juga: 10 Dekorasi Bridal Shower yang Bisa Bikin dari DIY, Instagramable!

4. Bakti sosial

5 Cara Gak Biasa Rayakan Bridal Shower, Bikin Momen Lebih BerkesanPixabay/willian_2000

Cara ini mungkin gak biasa, tapi dijamin bikin bridal shower-mu lebih berkesan. Bagilah rasa bahagiamu kepada orang-orang yang membutuhkan lewat kegiatan bakti sosial.

Bisa berupa bagi-bagi makanan atau sembako pada orang yang kurang mampu, atau mengunjungi panti asuhan sambil minta doa untuk kelancaran acaramu nanti. Kebahagiaan jadi berlipat ganda jika dibagi pada sekitar kan?

5. Membantu persiapan di rumah calon pengantin

5 Cara Gak Biasa Rayakan Bridal Shower, Bikin Momen Lebih Berkesanweddingku.com

Kalau ingin bridal shower murah tanpa menghilangkan kesan, kamu bisa lho mengajak teman-teman yang lain datang ke rumah calon mempelai wanita menjelang hari-H. Persiapan di sana pasti cukup ribet, kalian bisa membantu meringankan.

Tentu saja harus minta izin terlebih dahulu, siapa tahu anggota keluarganya kurang berkenan dengan campur tangan orang lain.

Di sana kamu bisa membantu membereskan kamar calon pengantin, menyiapkan peralatan makan untuk tamu, bahkan sampai meracik bahan masakan. Esensi bridal shower-nya tetap terasa kan, memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi calon mempelai.

Tertarik dengan perayaan bridal shower nomor berapa nih? Siapkan jauh-jauh hari yuk, biar acara terlaksana dengan lancar dan meriah.

Baca Juga: Sekali Seumur Hidup, 10 Ide Kejutan Bridal Shower buat Usilin Sahabat

Topic:

  • Dian Septi Arthasalina
  • Pinka Wima

Just For You