Comscore Tracker

8 Dekor Nikah dan Lamaran ala Hajatan Figur Publik di September 2020

Dari garden party sampai tema modern rustic

Bulan September lalu, sederet artis dan tokoh lainnya merayakan hari bahagianya dengan pasangan. Ada yang menggelar acara lamaran hingga akad nikah yang berlangsung khidmat.

Yuk, simak delapan ide dekorasi pernikahan dan lamaran ala figur publik yang gelar hajatan di bulan September 2020! Ada konsep yang menarik buat disontek gak, ya?

1. Melody Amadea dan Daniel Shepherd

8 Dekor Nikah dan Lamaran ala Hajatan Figur Publik di September 2020Instagram.com/melodyamadeas

Pasangan influencer Melody Amadea dan Daniel Shepherd melangsungkan pernikahan pada tanggal 5 September 2020 di Bali. Mereka memilih konsep garden party dengan dekorasi simpel, namun tampak estetik.

Outdoor venue di kawasan Uluwatu ini, dikelilingi taman yang asri. Pendopo tanpa dinding di tengah venue, didekor menggunakan kain bercorak merah-putih yang dibiarkan menjuntai dan berkibar tertiup angin.

Foto-foto prewedding kedua mempelai juga menghiasi pendopo. Foto digantung di bagian langit-langit, menjuntai sampai ke bawah.

2. Sergio Berlino dan Rexy

8 Dekor Nikah dan Lamaran ala Hajatan Figur Publik di September 2020Instagram.com/papertreedecor/marlenehariman

Sergio Berlino, adik bungsu Marcella Zalianty, menikahi kekasihnya yang bernama Rexy di awal September 2020. Akad nikah dan perayaan keluarga digelar di outdoor venue. Pernikahan di tengah pandemik COVID-19 memang sebaiknya digelar di tempat yang memiliki sirkulasi udara baik.

Konsep dekorasi modern rustic dipilih Berlino dan Rexy. Properti dekorasinya didominasi corak pastel. Hiasan bunga dan keranjang gantung di bagian atas memberi kesan unik.

3. Inge Nasution dan Aditya

8 Dekor Nikah dan Lamaran ala Hajatan Figur Publik di September 2020All Season Photo via Instagram/ingenst

Inge Nasution, kakak ipar Kahiyang Ayu, juga melangsungkan akad nikah di bulan September lalu. Dihadiri Presiden RI Joko Widodo, pernikahan Inge dan Aditya digelar di sebuah outdoor venue di Jakarta.

Dekorasi bunga-bunga segar menambah kesan asri dari venue yang sudah rimbun dikelilingi pepohonan. Propertinya banyak menggunakan bahan kayu sehingga menambah kesan alami.

4. Rinrin Marinka dan Peter Lufting

8 Dekor Nikah dan Lamaran ala Hajatan Figur Publik di September 2020Instagram.com/rinrinmarinka

Chef Marinka melangsungkan pemberkatan pernikahan dengan pria asal Belanda bernama Peter Lufting pada 12 September 2020. Setelah pemberkatan selesai, acara dilanjutkan dengan makan bersama dengan kerabat dekat.

Dekorasi utama dan meja makan semuanya dihiasi rangkaian bunga putih. Warna putih melambangkan kesakralan acara pernikahan ini. Ornamen serba kristal juga ditata di tengah meja makan, memberi sentuhan mewah pada dekorasi.

Baca Juga: Dekorasi Nuansa Floral di Akad Nikah Inge Nasution, Ipar Kahiyang Ayu

5. Audi Marissa dan Anthony Xie

8 Dekor Nikah dan Lamaran ala Hajatan Figur Publik di September 2020The Potomoto Instagram.com/audi.marissa

Di hari yang sama dengan hari bahagia Chef Marinka, Audi Marissa dan Anthony Xie juga melangsungkan pernikahan. Digelar di sebuah hotel mewah, pasangan ini menggunakan outdoor dan indoor venue

Area luar ruangannya dihiasi rangkaian lampu bohlam gantung, menciptakan kesan seperti cahaya bintang di langit malam. Sementara bagian indoor venue dihiasi rangkaian bunga, yang memadukan corak pastel, hijau daun, dan keemasan.

6. Sally Adelia dan Bayu

8 Dekor Nikah dan Lamaran ala Hajatan Figur Publik di September 2020instagram.com/sallyadelia

Selain pernikahan, beberapa figur publik juga melangsungkan lamaran pada bulan September 2020. Salah satunya adalah presenter Sally Adelia yang menggelar acara lamaran dengan Bayu Murti pada 12 September 2020.

Anggota 'Girl Squad' yang akrab dengan Nia Ramadhani ini, memilih konsep dekorasi yang mewah dengan corak cerah. Backdrop-nya berwarna hijau pucat keabuan dengan motif marmer.

Ada lubang berbentuk lingkaran di bagian tengah, yang setengahnya ditutup papan putih. Rangkaian bunga warna-warni dengan pampas grass warna kuning dipasang di tengah backdrop.

7. Adit Insomnia dan Angie Zaini

8 Dekor Nikah dan Lamaran ala Hajatan Figur Publik di September 2020Instagram.com/rakasyah.reza

Penyiar radio Aditya Fadilla atau yang lebih dikenal dengan nama Adit Insomnia, melangsungkan acara lamaran pada awal September 2020. Digelar di kediaman pribadi, dekorasinya dibuat sederhana namun manis.

Properti flower wreath besar dengan rangka kayu, dipasang sebagai dekorasi utama. Rangkaian bunganya memang gak penuh, tapi justru memberi kesan simpel sehingga ruangan gak terlihat penuh.

Backdrop putih dipasang di belakang dekorasi utama. Ada nama kedua calon mempelai di bagian tengah, bertuliskan "Adit & Angie" dengan warna keemasan.

8. Lidya Master Chef Indonesia 6

8 Dekor Nikah dan Lamaran ala Hajatan Figur Publik di September 2020Instagram.com/qurotta.imagine

Lidya, finalis ajang Master Chef Indonesia 6, juga melangsungkan lamaran pada September lalu. Bertempat di sebuah resto mewah di Bandung, Lidya juga memilih konsep dekorasi modern rustic.

Flower wreath dipasang sebagai dekorasi utama, setengah bagiannya berisi rangkaian bunga pink dan putih. Sementara setengah bagiannya lagi berupa susunan daun palem buatan bercorak krem keemasan.

Hiasan bohlam yang digantungkan di bagian atas flower wreath, menghasilkan siluet yang apik. Ada buket bunga besar juga, lho di samping kanan dan kirinya!

Nah, itu tadi delapan dekorasi pernikahan dan lamaran figur publik pada bulan September 2020. Paling suka dekorasi di hajatan siapa, nih?

Baca Juga: 10 Tampilan Rumah dengan Dekorasi Pampas Kering, Makin Estetik

Topic:

  • Dian Septi Arthasalina
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya