Comscore Tracker

5 Dekorasi Pernikahan Aldi Taher, Paduan Adat Palembang dan Modern

Kombinasi banyak warna jadi terkesan meriah

Setelah dua tahun menduda, Aldi Taher mempersunting Salsabillih, perempuan asal Palembang, pada Sabtu (24/10/2020) lalu. Pasangan yang terpaut usia 16 tahun ini, melangsungkan pernikahan dengan adat Palembang.

Yuk, intip dekorasi pernikahan Aldi dan Billih yang tampak meriah dengan banyak variasi warna! Semenarik apa ya?

1. Memadukan konsep dekorasi modern dengan sentuhan tradisional

5 Dekorasi Pernikahan Aldi Taher, Paduan Adat Palembang dan ModernInstagram.com/seleb_oncamnews

Aldi dan Salsabillih melangsungkan akad nikah serta resepsi di Grand Atyasa Convention Center, Palembang. Meja akad nikah dan pelaminan ditata berhadap-hadapan.

Dekorasinya mengusung konsep modern dengan banyak hiasan bunga. Namun ada sentuhan tradisional dari beberapa properti yang digunakan saat prosesi adat.

2. Penataan propertinya serba simetris

5 Dekorasi Pernikahan Aldi Taher, Paduan Adat Palembang dan ModernInstagram.com/success_wedding

Backdrop bermotif garis vertikal dengan warna putih dan abu dipasang pada dekorasi utama. Ada nama kedua mempelai di bagian atas, "Billih & Aldi" dengan corak keemasan.

Dilihat sekilas, pelaminan Aldi dan Billih serba simetris, baik dari bentuk dan motif backdrop. Ditambah lagi, ada penataan rangkaian bunga yang membentuk garis lurus di bagian tengah serta samping.

Tapi ada poin plusnya, tata letak yang serba simetris justru menciptakan kesan luas pada area pelaminan. Ditambah pencahayaan apik dari bagian bawah, siluet yang dihasilkan menegaskan tiap detail dekorasinya.

3. Rangkaian bunga memenuhi pelaminan

5 Dekorasi Pernikahan Aldi Taher, Paduan Adat Palembang dan ModernInstagram.com/ariefbudimantaher

Rangkaian bunga jadi properti utama di area pelaminan. Coraknya pun beragam, bikin pelaminan makin meriah dengan banyak warna.

Di bagian depan pelaminan juga dihiasi bunga warna putih, pink, dan merah. Ditambah beberapa tanaman segar dan hiasan berbahan rotan yang memberi sentuhan tradisional.

Baca Juga: Bertabur Bunga, 9 Dekorasi Akad Nikah Kevin Aprilio dan Vicy Melanie

4. Meja akad nikahnya dipayungi kelambu berhiaskan bohlam gantung

5 Dekorasi Pernikahan Aldi Taher, Paduan Adat Palembang dan ModernInstagram.com/herlindaefung

Meja akad nikah Aldi dan Billih berada di seberang pelaminan. Bagian atasnya dipayungi pergola dengan rangka berwarna keemasan.

Bagian luarnya dilapisi dengan kelambu dari kain tulle bermotif timbul. Ada hiasan bohlam gantung di bagian atas yang memberi kesan estetis.

5. Dekorasi di rumah Salsabillih bertema modern rustic

5 Dekorasi Pernikahan Aldi Taher, Paduan Adat Palembang dan ModernInstagram.com/salsabillih06

Gak cuma gedung tempat akad nikah dan resepsi yang didekor cantik, rumah orangtua Salsabillih pun dihias sedemikian rupa hingga tampak apik. Konsep dekorasinya modern rustic dengan properti bunga dan daun kering.

Backdropnya berwarna putih dengan motif bercak seperti marmer. Flower wreath berukuran sedang, dipasang sebagai dekorasi utama. Ada hiasan lampion berbentuk terarium di bagian atas sebagai pemanis.

Itu tadi dekorasi pernikahan Aldi Taher dan Salsabillih, baik di gedung pesta maupun kediaman pribadi. Dekornya apik semua!

Baca Juga: 5 Tempat yang Cocok untuk Menaruh Dekorasi Bunga di Acara Pernikahan

Topic:

  • Dian Septi Arthasalina
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya